PART 3

2.1K 167 13
                                    

Sedangkan mama soimah yang tadinya di dalam rumah dan mendengar si sulung berteriak pun langsung menghampiri lesty. " Kak, kakak kenapa ? Kenapa teriak teriak, loh itu kan, em anu siapa ya kak mama lupa ? " Ucap mama soimah seraya mengingat ingat seseorang yang berada di pelukan lesty tersebut. " Mama! " Ucap rani dengan memeluk mama soimah. " Apa mama lupa sama ani ? " Lanjut rani, " Ani ? " Mama soimah bergumam dan sedikit berpikir. " Ya allah ini teh rani mama kirain ani siapa kamu ini, wah makin cantik, ayu ayu masuk. " Ucap mama soimah.

Rani : Mama dedek, mbul mana ya kok ani ngak liat dari tadi ?
Lesty : Mbul lagi sekolah kak ani Ucap lesty yang tidak melepaskan pelukkan nya dari rani, sedangkan mama soimah yang tadi membuat minuman untuk rani pun kembali ke ruang tamu tempat di mana rani dan juga lesty.
Mama soimah : Rani ini di minum dulu ya, kakak ih bisa bisa nya manja manja an sama rani kayak gitu di lepas dulu atuh biarin rani minum dulu.
Lesty : Ih biarin atuh mah biasanya mbul yang manja manja an sama kakak, mumpung sekarang ada kak ani kan kakak sekarang manja nya sama kak ani wle 😋😋
Rani : Biarin mama biarin bayi gede ini manja manja an sama ani, oh iya ini udah malem loh kok mbul belum pulang sekolah ma?
Mama soimah : Duh mama jadi kangen mbul ran hehehe, mbul sekolah di inggris ran emangnya kakak belum cerita ke kamu ya ?
Rani : Inggris ma? Beneran de? Sedangkan lesty yang belum melepaskan pelukkan nya dari rani pun hanya mengangguk pelan.
Mama soimah : Iya di universitas of cambrek apa, apa gitu mama susah nyebutnya ran.
Lesty : University of cambridge mah.
Rani : Wah! Serius ma? Bagus dong itu universitas yang dulu ani incar tapi ani gagal masuk.
Mama soimah : Belum masuk ran masih seleksi harusnya sih sekarang ran, kan kalau di sini malam di inggris pagi kan ?
Rani : Wah! Terus kok bisa mbul ikut seleksi ma bukannya universitas itu seleksinya ketat banget ya ?
Mama soimah : Alhamdulillah kalau itu mbul dapat undangan ran, dan lagi pihak sekolah juga membiayai mbul selama di inggris jika mbul masuk universitas itu ran.
Rani : Duh ani ikut seneng, pasti mama dan juga dedek bangga punya mbul, ah jadi kangen mbul
Mama soimah : Alhamdulillah ran, ah iya kakak surat surat nya buat besok udah siap belum ?
Lesty : Sudah dong kakak mah tinggal berangkat doang.
Rani : Mau kemana de emang nya ?
Lesty : Dedek mau menikah 😂
Rani : Hah! Serius kamu de ? Kamu mau ngelangkah in kak ani mu ini ?
Mama soimah : Hust, kamu ini kak ngak ran itu si kakak mau lanjutin sekolahnya.
Rani : Ya ampun banyak sekali kebahagian kalian, ani ikut seneng dengernya, trus mau sekolah di mana de ?
Lesty : Di sekolah nya mbul kak, ah iya kak ani nginep sini kan ? Besok hari sabtu harusnya kampus kakak libur dong ?
Mama soimah : Bener ran kamu besok libur ? Kalo bener mending kamu nginep sini aja.
Rani : Emang nya boleh ya ?
Mama soimah : Ya ampun pertanyaan apa itu ? Kita semua kenal kamu ngak baru beberapa menit yang lalu tau rani.
Rani : Hehehe iya deh ani nginep sini deh.
Mama soimah : Ya sudah atuh cepet tidur sana besok kakak juga bangun pagi kan buat ke sekolah.
Lesty : Siap ma, ah kak ani tidur bareng dedek ya.
Rani : Iya dedek ku sayang.

Skip
University of cambridge.

Saat ini putri dan juga bu weni masih di koridor kampus. Saat ini bu weni masih sibuk dengan handphone nya, sedangkan putri masih membolak balik tiap lembar buku ya di bacanya. Sedang kan orang orang yang melihat putri dan juga weni pun bingung kenapa ada seorang anak smp berada di kampus ? Apakah anak smp itu mengantarkan orang yang berada di sampingnya itu untuk seleksi ? Tapi apakah dia tidak terlalu tua untuk masuk ke universitas ini ? Itu lah pikiran orang orang yang tadinya melihat ke arah putri dan juga bu weni. " Huh! Kenapa orang orang ini ngeliat ke arah ade dan juga bu weni apa penampilan ade aneh ? Huh! Ade ngak suka jadi pusat perhatian orang. " Batin putri.

Putri : Bu weni
Bu weni : Hm ada apa put ?
Putri : Orang orang itu melihat ke arah ade apa penampilan ade aneh ?
Bu weni : Mungkin mereka mikir kalau kamu anak smp put hahaha 😂
Putri : Huh! Menyebalkan emangnya penampilan ade kaya anak smp ya bu ?
Bu weni : Menurutmu put ? Baju warna pink dan juga rambut dengan kuncir dua ? Mana ada calon mahasiswi begitu hahaha 😂 tenang aja ibu suka penampilan mu itu hahaha 😂

Putri : Bu weniBu weni : Hm ada apa put ?Putri : Orang orang itu melihat ke arah ade apa penampilan ade aneh ?Bu weni : Mungkin mereka mikir kalau kamu anak smp put hahaha 😂Putri : Huh! Menyebalkan emangnya penampilan ade kaya anak smp ya bu ?Bu ...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Putri : Habisnya ade gerah bu kalau rambut ade, di gerai.
Bu weni : Mangkanya udah gitu aja hahaha 😂
Putri : Huh! Bu weni sibuk ngapain sih ?
Bu weni : Ini ibu lagi chattingan sama anak ibu yang ada di indonesia put.
Putri : Jadi kangen kakak sama mama, ah iya mana lihat fotonya dong bu putri kan belum pernah lihat anak ibu.
Bu weni : Ah iya ya, dulu ibu pengen kamu ketemu sama anak ibu tapi gagal karna anak ibu masih sibuk ngurus kuliah nya, ah mending kita vc aja soalnya katanya tadi dia belum tidur karna dia sekarang nginep di rumah temen nya, temen semasa kecilnya.
Putri : Ah iya iya putri mau lihat dong bu.
Bu weni : Baiklah bentar bentar coba ibu hubungi.

Via video call on.

" Hallo nak. " Ucap bu weni kepada orang yang sedang di telfon nya, di sana memperlihatkan seorang perempuan yang sudah merebahkan diri di kasur hellokitty dan juga memakai piyama hellokitty pula, putri yang berada di samping bu weni pun mencuri curi pandang ke arah telfon tersebut. " Piyamanya seperti nya ade tau deh. " Batin putri. " Ah hallo bunda, tumben kok langsung vc aja. " Ucap seseorang itu pada bu weni. " Ngak nak ini dulu bunda pernah cerita kan kalau ada anak didik bunda yang sangat mengemaskan waktu sma yang kelakuan nya seperti anak smp, dan ngk terasa sekarang dia udah mau kuliah loh nak. " Ucap bu weni yang membuat putri berpikir. " Emang ade masih kaya anak smp ya, masak sih ? " Batin putri. " Ah iya rani inget trus dimana sekarang bun rani pinggin lihat dong. " Ucap seseorang itu yang bernama rani itu. " Heh! Rani? Tunggu kayak nya ade inget rani siapa ? Tapi nama rani itu kan ngak cuma satu di sana. " Batin putri. " Ini ini nak, put lihat ini anak ibu nama nya Rani calista. " Ucap bu weni dengan menyerahkan handphone nya ke putri.

Putri : Hah! Kak ani!!!! Teriak putri yang membuat bu weni menutup telinganya, dan juga semua oranh langsung melihat ke arah putri. Sedangkan bu weni langsung berdiri dan bicara kepada orang orang yang melihat ke arah putri dan juga dirinya itu. " Ah i'm sorry. " Ucap bu weni.
Rani : Hah! Mbul ya ampun mbul
Putri : Ya allah seneng nya ternyata bener kak ani.
Bu weni : Loh putri udah kenal kamu sama rani ?

Belum sempat putri menjawab ada pengumuman bagi semua orang yang ikut seleksi di harap kan untuk masuk ke ruangan nya.

Putri : Ah kak ani mbul mau tes sekarang doa in sukses, mbul sayang kak ani Ucap putri seraya menyerahkan handphone nya pada bu weni. " Bu putri masuk dulu ya doa in sukses bu. " Ucap putri seraya mencium punggung tangan bu weni.

" X "

Elanor Maharani. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang