PART 16

1.9K 191 21
                                    

Saat ini putri tengah merebahkan tubuhnya di kasur hellokitty nya, " ade tau kak ani pasti menyembunyikan sesuatu. " Batin putri, rani yang memilih untuk menunggu lesty pulang tetap di ruang keluarga, " mbul kenapa ya tiba tiba tanya hal itu? Apa dedek udah tau ? Apa mbul udah tanya ke lesty ? " Ucap rani pelan, tak berselang lama pintu rumah pun di ketuk. Rani pun langsung membuka pintunya, " dedek! " Ucap rani, " heh! Lu udah berani ngajak adek gue keluar ya ? " Lanjut rani beralih ke arah rizki, " kok ada lu sih ran 😑 " ucap rizki, " ya biarin atuh terserah gue, lu habis dari mana ? " Ucap rani, " kakak udah ih, kak iki mau masuk dulu ? " Ucap lesty, " ngak usah de, ngk mood ada 😏 si rani, aku pamit ya dek, assalamualaikum. " Ucap rizki, " um, iya deh um makasih kak, waalaikumsalam. " Ucap lesty.

Rani : dek ? Kamu dari mana ?
Lesty : dedek habis makan doang kok kak.
Rani : yakin ? Dia ngak modusin kamu kan ?
Lesty : um dikit sih kak 😁😂
Rani : jangan ke makan modusan dia dek.
Lesty : hahaha kakak ih kenapa atuh, udah ah kakak nginep sini ?
Rani : huh! Iya kakak di rumah sendirian mangkanya nginep sini.
Lesty : loh bu weni sama ayah kakak kemana kak ?
Rani : lagi ke bali 😞
Lesty : oh yaudah kakak mau tidur sama dedek ?
Rani : ngak ah kakak pingin tidur sama mbul aja.
Lesty : ikut!
Rani : mana muat ?
Lesty : muat lah dedek ngak sebesar apa yang kakak kira 😞
Rani : hahaha 😂 oh iya dek kakak mau tanya.
Lesty : tanya apa an kak ? Kok kayaknya serius banget ?
Rani : um tadi mbul tanya soal papa galang ke kakak!
Lesty : hah! Terus? Kakak bilang apa ?
Rani : ya kakak jawab ngak tau aja, dek kayak nya ini saat nya mbul tau cerita sebenarnya deh.
Lesty : kak, mbul itu tipe orang yang selalu memendam rasa sakit nya sendiri kakak tau itu kan, dedek cuma ngak ingin mbul merasa bersalah dan malah berbuat bodoh, dedek takut itu.
Rani : tapi de, sampe kapan ? Kakak takut kalau mbul denger masalah ini bukan dari kamu sendiri, itu semakin menyakitkan mbul de.
Lesty : dedek tau kak, tapi untuk saat ini jangan dulu kak, dedek takut nanti mbul semakin drop, kakak tau sendiri kalau mbul ada masalah gimana ?
Rani : ya sudah kakak percaya sama kamu.

Tak berselang lama handphone rani pun berdering.

Via telfon on.

Rani : hallo ada apa cha ?
Icha : um ran lu di mana ?
Rani : gue lagi di rumah nya dedek.
Icha : dedek ? Dedek siapa ?
Rani : itu si lesty, ada apa emang cha ?
Icha : um gue pingin ketemu lu ran.
Rani : sekarang ? Seriously ? Udah malem dan lu ngajak ketemuan.
Icha : plis ran ini ada kaitan nya sama masalah gue.
Rani : oh gitu okay, ketemu di cafe lu aja lu lagi disana kan ?
Icha : iya, yaudah gue tunggu.
Rani : oke, bye.

Via telfon off.

" Um siapa kak ? " Tanya lesty, " itu si icha temen nya kakak waktu smp, yang kamu sama mbul kwtemu di taman. " Jawab rani, " ada apa emangnya kak ? " Ucap lesty, " icha ngajak kakak ketemuan sekarang, yaudah kakak pergi dulu ya. " Ucap rani, " kak, dedek ikut boleh ya ? " Ucap lesty, " yaudah deh ayu cepet. " Jawab rani.

Skip
Cafe.

" Ran! " Ucap seseorang, tak berselang lama pun akhirnya rani dan juga lesty menghampiri orang yang tadi memanggil nama rani tersebut, " hai, lama ya sory. " Ucap rani, " malen kak icha, maaf ya kalau dedek ganggu. " Ucap lesty, " duh rani kok bawa temen segala sih, kan dia tau kalo gue ngk suka cerita in masalah gue sama orang yang ngk gue kenal. " Batin icha, " kak, kakak, um kak. " Ucap lesty dengan menepuk pelan tangan icha, " ah ya les, um panggil icha aja ngk usah kak 😊 " ucap icha, " um dedek ganggu ya, kalo ganggu dedek pulang aja deh. " Ucap lesty seraya meninggalkan meja tersebut, sebelum lesty meninggalkan meja tersebut tangan nya di tahan, " santai aja, duduk dulu gih. " Ucap icha, " terus gimana cha ? " Ucap rani, " um dedek lesty kamu tunggu sini bentar ya, ran ikut ke ruangan gue. " Ucap icha, " um, iya deh. " Ucap lesty, " icha kenapa ya ? Kayaknya dedek ganggu banget, tau gitu dedek ngk ikut huh! " Batin lesty.

Elanor Maharani. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang