PART 8

1.9K 165 20
                                    

Dan akhirnya pun mereka bertiga memutuskan untuk makan bareng tak berselang lama ada seseorang yang menghampiri lesty. " Oh kakak udah makan ya kirain belum makan yaudah mbul bawa pulang lagi ya makanan nya. " Ucap seseorang tersebut yang membuat lesty melihat ke arah siapa yang tengah mengajak nya bicara tersebut.

Lesty : Mbul
Rani : mbul
Putri : oh hai kak ani
Lesty : kamu ngapain ke sini mbul ?
Putri : kan tadi mbul bilang kalo mbul mau ngasih in ini makan siang buat kakak, ini spesial loh mbul yang masak, tapi kakak udah makan yaudah mbul bawa pulang aja ya. Yaudah mbul langsung pamit assalamualaikum.
Rizki : waalaikumsalam.

Putri yang langsung keluar dari kantin rumah sakit pun tak tau kalau dari belakang kakak nya mengikuti nya, sebelum putri keluar dari area rumah sakitpun lesty langsung menarik tangan putri untuk masuk ke ruangan nya. Terlihat wajah putri sangat sedih dan menunduk kan wajahnya, seketika lesty langsung mengangkat dagu adiknya tersebut.

Lesty : Kenapa ? Kenapa sedih ? Kenapa juga kamu harus bawa balik masakan yang kamu buat untuk kakak ?
Putri : kan kakak udah makan siang
Lesty : emang kalo kakak udah makan siang kakak ngak mau makan masakan kamu, kakak mau kok sini in. Wah nasi goreng seafood ya. Makasih ya mbul nya kakak.

Ucap lesty ketika membuka masakan yang dibuat adik nya tersebut. Sedangkan putri masih menundukan wajahnya, lesty yang menyadari itu pun langsung memegang bahu sang adik. " Kenapa ? Cerita dong sama kakak " ucap lesty, " em anu ini soal tadi pagi kak, sepertinya untuk saat ini mbul ngak bisa nurutin kata kata kakak maafin mbul ya kak mbul tetep akan ke inggris. " Kata putri yang masih menunduk, putri sangat takut ketika kakak nya marah apa lagi tatapan matanya yang seakan akan menerkam lawan bicaranya itu, lesty yang mendengar itu pun membuang nafas besar, " kakak tau kamu mungkin punya rasa ngak enak sama bos mu, kakak cuma ingin kita bertiga tetep seperti ini kakak ngak ingin kamu jauh lagi, udah cukup dulu waktu kamu kuliah kamu pergi jauh, kakak ngak mau ngerasain kangen yang lebih lama lagi ke kamu mbul, kakak juga ngak ingin mama sedih gara gara kangen kamu, kamu itu seperti api yang bisa mencair kan suasana di rumah karna kamu juga alesan kakak seneng banget kalo pulang ke rumah, kakak mohon untuk saat ini kamu nurut ya sama kakak, kakak janji kakak akan luangin waktu untuk kita bertiga biar kita bertiga bisa jalan jalan bareng ya, kakak mohon mbul. " Ucap lesty dengan tangan yang masih setia memegang bahu putri, " kak, maafin mbul sebenernya mbul juga ngak mau ke inggris mbul juga ngak ingin pergi jauh jauh lagi dari kakak juga mama, tapi mbul juga merasa harus membalas semua kebaikan bos mbul kak, mbul mohon izinin mbul ke inggris kak, untuk kali ini aja mbul mohon kak. " Ucap putri yang kini sudah memegang tangan kakaknya. " Hm yaudah lah terserah! " Ucap lesty dengan menghempaskan tangan nya yang tadi di gengam putri, putri yang menyadari perubahan kakaknya pun langsung lari dari ruangan lesty, dan tanpa sadar saat putri berlari putri menabrak seseorang.

Bbbbrrruuukkkk....

Terjatuhlah mereka berdua, " ah maaf maaf, maaf kan putri, putri ngak sengaja " ucap putri dengan nada menanggis, " mbul, kamu kenapa ? " Ucap orang tersebut, saat putri melihat siapa yang ditabraknya pun putri langsung lari keluar rumah sakit. " Lah dia kenapa kaya abis nanggis ? Mending langsung ke ruangan dedek aja deh. " Batin orang tersebut.

Tok... tok... tok...

" De, kakak masuk " ucap orang yang tadi nya mengetuk pintu ruangan lesty, lesty yang sangat hafal dengan suara itu pun langsung berhamburan lari ke arah orang tersebut dan memeluk nya. " Kak ani, dedek udah jahat sma mbul kak. " Ucap lesty dengan menanggis dan memeluk rani, ya orang yang tadi di tabrak oleh putri adalah rani. " Sayang kenapa sih ? Kamu bisa cerita ke kakak sekarang, tapi kamu tenangin diri dulu ya. " Balas rani dengan membalas pelukkan lesty. " Udah tenang kan, nih minum dulu. " Kata rani dengan memberikan segelas air putih kepada lesty, " dah, sekarang kamu cerita ke kakak. " Lanjut rani,  " hm jadi sebenernya tu gini kak lesty pun menceritakan semuannya. "

Skip

Saat ini putri tengah berada di dalam mobil yang ia kendaraai sendiri dari rumah ke rumah sakit kakak nya, saat ini putri pergi tanpa tujuan dia hanya berjalan mengikuti instingnya saja, " ade tau ade salah ade juga udah minta maaf, kenapa kakak sampe segitunya sih, padahal kakak tau kalo ade ngk bisa di kasar ii apa lagi sama kakak. " Kata putri dengan memukul mukul stirnya, " terus ini ade mo kemana coba ? Perasaan dari tadi muter muter doang, huh semua nyebelin! " Teriak putri dari dalem mobil, " wah ada kang bakso sama kang ice cream, beli deh heheh. " Ucap putri dengan meminggirkan mobilnya. " Mang bakso ya 1 aja yang pedes, minumnya air mineral aja. " Ucap putri, " siap neng. " Ucap mamang bakso, " sembarangan nama aku putri bukan oneng 😑" batin putri. Setelah dirasa sudah memanjakan perutnya putri pun kembali ke rumah, dan ia sadar saat itu hari mulai gelap putri takut mama nya khawatir karna putri pergi dari siang tadi, " duh handphone mati lagi. " Kata putri yang kini sudah berada di dalam mobil. " Hm yaudah lah langsung pulang aja, semoga ngak macet. " Lanjut putri.

Skip
Rumah trity.

Saat ini mama soimah tengah berlalu lalang di depan pintunya dengan memegang handphone nya, " duh ni anak kemana lagi ? Kata kakak udah pulang dari tadi, tapi kok belum nyampe ? " Kata mama soimah, dan tak lama pun handphone mama soimah pun berdering.

Via telfon on.

Mama soimah : hallo assalamualaikum kak.
Lesty : waalaikumsalam ma, gimana mbul udah pulang kah ?
Mama soimah : belum kak, ini mama lagi nunggu.
Lesty : coba mama telfon handphone nya ma.
Mama soimah : udah kak tapi ngak aktif.
Lesty : yaudah kalo gitu mama tenang dulu ini kakak udah di jalan mau pulang kok, ini kakak juga sama kak ani juga.
Mama soimah : yaudah ati ati kak, assalamualaikum.
Lesty : iya ma, waalaikum salam

Via telfon off.

Tak berselang lama mobil lesty pun sudah sampai di rumah nya mama soimah yang sedari tadi masih menunggu di luar rumah pun langsung berlari ke arah mobil lesty. " Kak, adekmu belum pulang. " Ucap mama soimah, " hah! Belum pulang yaudah mama tenang dulu biar kakak cari dulu di sekitar jalan mau ke rumah sakit, mama tunggu dalem ya. " Kata lesty, " kak mama ikut. " Ucap mama soimah, " mama, mama itu ngak usah ikut, mama di rumah aja nanti kalo mbul udah dateng mama langsung telfon kakak aja. " Kata lesty, " yaudah kamu ati ati ya kak, ran. " Kata mama, " iya ma. " Kata lesty dan juga rani.

Lesty : duh mbul kamu kemana sih ? Ngak biasanya kamu kayak gini.
Rani : dek dedek tenang in diri dulu, sini biar kak ani aja yang nyetir.
Lesty : kak, dedek bener bener ngerasa bersalah dedek tau dedek terlalu keras sama mbul, tapi dedek cuma ngak pingin kalo mbul jauh lagi kak.
Rani : iya dek iya kakak tau, udah ya kamu tenang dulu, liat kanan kiri.
Lesty : iya kak.

" Mbul cepet pulang, kakak minta maaf kalo tadi kakak kasar sama kamu, kakak ngak maksud kasar sama kamu kakak cuma ngak pingin kamu jauh lagi, kakak mohon kamu cepet pulang, setelah kamu pulang kakak bakalan kasih ijin kamu mbul, kakak janji. " Batin lesty.

Setelah mereka sudah muter muter cari keberadaan putri pun akhirnya memilih untuk kembali ke rumah tanpa hasil apa apa. Sebelum sampai di rumah handphone milik rani pun berdering, disana terpampang nama rizki di handphone miliknya. " Rizki ? Tumben banget ? " Batin rani.

" X "

Elanor Maharani. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang