Skip pagi
Rumah trity.Putri yang terbangun dari tidurnya pun hendak mencari kakaknya, " loh siapa yang bawa ade ke kamar mama ? Apa kakak nong yang gendong ade ? " Ucap putri, " kak... Kakak nong... Kak... " Teriak putri, " kakak nong kemana ya ? " Lanjut putri menuruni anak tangga untuk ke ruang makan, di meja makan terdapat pesan dengan kertas berwarna pink khas dari kakaknya, putri pun membuka kertas itu dan membaca nya. " Ade mbul kalo ade baca ini berarti kakak udah di rumah sakit ya sekarang 😆 " isi kertas tersebut, " dasar kak nong mau ke rumah sakit aja segala pake surat suratan 😑 " ucap putri kembali melipat surat dari kakak nya tersebut, tak berselang lama pintu rumah mereka pun berbunyi.
Tok... Tok... Tok...
" Teh ega! " Ucap putri sembari memeluk teteh nya tersebut saat tau tetehnya tersebut berkunjung ke rumahnya, " aduh aduh, maen peluk peluk aja teteh kaget tau. " Ucap ega.
Putri : hehehe 😃 masuk masuk teh, teteh mau kemana kok bawa koper segala ?
Ega : ngak mau kemana mana, teteh kan baru pulang dari bali, terus tadi ngak sempet pulang soalnya di tengah jalan macet, teteh capek mangkanya kesini aja dulu, teteh mau pindah tempat tidur boleh ya ade mbul 😩
Putri : oh hehehe 😃 boleh atuh ayo ayo naik teh, teteh tidur dikamar ade ya.
Ega : udah mana aja deh yang penting mah tidur, ohiya kakak mu kemana ?
Putri : kak nong lagi ke rumah sakit teh, ohiya lah pacar nya teteh kemana ?
Ega : a rafli ? A rafli mah balik ke inggris lagi de, a rafli ninggal kerjaan disana mangkanya ngak bisa nganter teteh kesini.
Putri : oh gitu, yaudah teteh mau langsung tidur atau mau makan dulu ?
Ega : teteh pingin tidur de, teteh super cape hari ini.
Putri : um yaudah deh teteh tidur aja, ade mau siapin makan, soalnya habis ini makan siang biasanya kak nong pulang kalo waktu makan siang.
Ega : iya de mbul.Skip malam
Rumah trity.Lesty yang baru sampai rumah pun langsung menuju kamarnya, ternyata didalam kamarnya sudah ada ega dan juga putri, " loh te ega! Kapan nyampe teh ? " Ucap lesty.
Ega : dedek baru pulang ? Teteh nyampe tadi siang kok.
Putri : kakak! Ucap putri tiba tiba memeluk lesty.
Lesty : kamu kenapa mbul ? Teh mbul kenapa ?
Ega : loh kok tanya teteh ? Kan kamu kakaknya 😣
Lesty : ade mbul kamu teu kenapa ?
Putri : gapapa kak, ade cuma pingin meluk kakak doang 😁
Lesty : dih apa an sih mbul, bentar ah kakak gerah belum mandi.Putri pun melepaskan pelukkan nya dari sang kakak dan membiarkan kakak nya tersebut mandi, putri pun memilih untuk ke taman belakang rumahnya. Lesty yang selesai mandi pun hanya melihat ega yang tengah memainkan handphonenya, " ade mbul kemana teh ? " Tanya lesty, " entahlah dek katanya tadi mau kebawah. " Kata ega, lesty pun turun untuk mencari adik kesayangan nya tersebut, terlihat dari ruang keluarga putri tengah terduduk di taman belakang rumahnya. " Sayang kamu teu kenapa atuh cerita atuh sama kakak, kan kamu sendiri yang bilang kalau ada apa apa harus cerita. " Ucap lesty yang ikut duduk di samping putri.
Putri : ah kakak! Ucap putri menyenderkan kepalanya di bahu sang kakak.
Lesty : kamu teu kenapa ?
Putri : um ade tiba tiba kangen mama kak 😢
Lesty : hm, gimana kalo besok ke makam mama aja.
Putri : ya boleh kak ?
Lesty : boleh dong, emang siapa yang mau larang kakak juga udah lama ngak ke mama, besok ke sana ya, besok pulang dari rumah sakit kita kesana.
Putri : ah iya kak, kak soal kak chacha ?
Lesty : kenapa ? Kamu udah siap buka amanah dari papa ?
Putri : sebelum itu ade mohon cerita in semua yang ade ngak tau kak, ade lahir tanpa ada papa, ade ngak tau siapa papa nya ade 😢
Lesty : baiklah kakak akan cerita.Flashback on.
Galang dirga, soimah felicia dirga, adalah keluarga yang bahagia, sebelum galang dirga menjadi haus akan kekuasaan dan mempunyai ambisi besar untuk menundukan beberapa perusahaan besar di indonesia, mereka punya satu anak yang diberi nama Lesty maharani dirga. Saat ini usia lesty 4 tahun dan saat itu juga sang mama sedang mengandung sang adik, usia kandungan nya masih 2 minggu, galang tidak tau jika istrinya hamil lagi anak kedua, karna beberapa hari yang lalu galang pergi ke belanda. Akhir akhir ini galang selalu pulang terlalu larut malam dan selalu mabuk mabukan. Saat usia kandungan mama 2 bulan galang pulang dari belanda dan saat itu juga mama soimah memberi tau jika dia tengah menggandung anak kedua dari nya, bukan senang galang malah menuduh mama soimah telah melakukan hubungan terlarang dengan orang lain, galang berpikir akhir akhir ini dia tidak pernah menyentuh istri nya itu bagaimana bisa dia mengandung anak nya. Semenjak saat itu galang semakin jarang pulang dan kalaupun pulang galang selalu pulang dengan kondisi mabuk berat, dan tak jarang pula galang pulang membawa perempuan lain, itu yang membuat soimah sudah tidak betah lagi dengan perlakuan galang, akhirnya soimah pergi dari rumah besar tersebut, lesty yang sedari kecil selalu dekat dengan mama nya pun memilih untuk ikut dengan mama nya. Soimah pun memilih untuk pergi ke rumah orang tua nya, bukan pelukan hangat nan menenangkan yang di dapat, soimah dan juga lesty malah mendapatkan hina an dan cela an dari keluarga besar tersebut, orang tua mama soimah, " itu lah sebabnya bapak dan ibu mu tidak pernah memberikan restu kepadamu dan juga galang, sekarang galang sudah seperti ini dan kamu mau kembali ke rumah ini ? Jangan harap pintu rumah ini terbuka untuk mu tau! Pergi kau! " Ucap seorang lelaki yang berada di depan mama soimah tersebut, lesty yang mendengar perkataan orang tersebut pun langsung bersembunyi di belakang mama nya. Akhirnya mama soimah dan juga lesty pun pergi dari rumah tersebut dan memulai hidup baru sebagai penjual keliling.
Flashback off.
Lesty : begitulah de ceritanya, kakak harap kamu tidak punya dendam dengan siapa pun, kakak tau itu sulit tapi cobalah untuk belajar ikhlas dan berserah diri pada allah, itulah yang kakak pelajari dari mama de.
Putri : jadi kemarin itu benar apa yang dibilang kak chacha kak ?
Lesty : iya de, nama lengkap icha adalah Lisa inara dirga, sama seperti kamu dan juga kakak, belakang namanya ada dirga nya kan 😊 kakak mohon agar kamu ikhlas soal ini kakak ngak ingin adeknya kakak ini punya rasa dendam lagi. Percaya lah saat itu kakak juga ingin sekali menampar icha, gara gara mama icha mama kita seperti ini, tapi ucapan mama membuat kakak sadar dan tidak melakukan hal bodoh de. Sebab itulah kakak tidak pernah cerita soal ini ke kamu mama dan juga kakak takut kamu berbuat hal bodoh dan menganggap kalau kamu yang membuat kehidupan mama jadi seperti ini, mama hanya ingin membesarkan kamu dan kakak dengan kerja kerasnya sendiri tanpa dibantu orang lain atau papa sekalipun.
Putri : ade akan belajar ikhlas kak, ade janji ade akan belajar ikhlas meskipun itu sakit, ade ingin jadi seperti mama.
Lesty : salah, bukan seperti itu, kamu adalah kamu, kakak adalah kakak, begitupun mama juga adalah mama. Maksud kakak kamu tidak perlu menjadi seperti mama, tetaplah menjadi putri, tapi putri yang mencotoh mama nya 😊 tetaplah menjadi putri yang manja sama kakak tetaplah menjadi adik kecil kakak tetap lah menjadi putri yang menjadi alasan kakak untuk selalu pulang ke rumah ya de 😊 kamu tau artinya elanor yang ada di nama tengah kamu ?
Putri : ngak? Putri selalu menganggap nama just nama tidak ada yang spesial dari nama.
Lesty : nama adalah doa dari orang tua untuk kita 😊 elanor atau eleanor itu diambil dari bahasa yunani yang artinya cahaya harapan, kamu tau kenapa mama melilih untuk memberimu nama itu ? Mama ingin kamu menjadi cahaya harapan yang menuntun keluarga kita ke jalan yang benar, itulah doa mama de 😊
Putri : artinya sangat indah, bagaimana dengan arti nama kakak ?
Lesty : hm kakak pernah tanya itu ke mama, kata mama nama tengah kakak yang memberikan adalah papa, Maharani diambil dari bahasa jawa yang artinya ratu 😊 kamu sadar ngak kalau arti nama kita bertiga itu sama sama berkesinambungan.
Putri : kok bisa ? Bahkan ade ngak pernah memikirkan tentang itu kak.
Lesty : nah itu lah gunanya ratu seperti kakak 😃 hahaha 😃 cahaya harapan yang akan menuntun kita ke jalan yang benar dengan di pimpin oleh sang ratu dan berakhir dengan kebahagiaan 😊 itulah yang kakak simpulkan dari nama tengah kita bertiga Eleanor/elanor : cahaya harapan, Maharani : Ratu, Felicia : kebahagiaan 😊
Putri : akhir yang indah 😊 mama ade sayang mama! Sayang kakak nong juga! Teriak putri sangat kecang.
Lesty : hust mulutnya 😑
Putri : hehehe 😂😁" X "
ENDTERIMA KASIH YANG SUDAH SUPPORT CERITA INI TERIMA KASIH SEMUANNYA.
Terima kasih, 5,51ribu orang yang sudah mampir, terima kasih juga 1,84 pasang mata yang sudah memberikan bintangnya.
Jum'at 26 oktober 2018 elanor maharani end. 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Elanor Maharani. ✓
TeenfikceDua gadis yang berjuang untuk satu satu nya orang yang sangat amat mereka cintai. Sebenci apa pun sang adik pada kakak nya, itu tidak akan membuat rasa cinta nya pada sang kakak hilang. Season 1. Kakak adik yang selalu mengisi satu sama lain dan sal...