PART 7

2.2K 161 6
                                    

Beberapa bulan kemudian setelah lesty wisuda lesty langsung berkerja di rumah sakit tempatnya melakukan praktik.

Skip pagi
Kamar trity.

" Mbul bangun, kamu ngak sholat ? " Ucap lesty dengan membangunkan putri, " hm, iya iya kak mbul udah bangun kok. " Ucap putri dan langsung beranjak dari tempat tidurnya menuju kamar mandi. Setelah semua sudah selesai dan lesty pun memakai jas kebanggaannya, mereka berdua pun turun untuk sarapan bareng dengan mamanya.

Trity : pagi ma.
Mama soimah : pagi sayangnya mama, kakak mau ke rumah sakit ? Mau mama bawain bekel ?
Putri : kalau bawa bekel entar aja kak biar mbul yang anter waktu makan siang kalo kakak bawanya sekarang emangnya ngak basi apa ?
Lesty : lah emang nya kamu ngak ke butik apa ?
Putri : ke butik sih, tapi mbul kan ngak se sibuk kakak nong, mbul bisa sebelum makan siang pulang kok, emang nya siapa yang mau marah in mbul hahahaha. Ucap putri dengan menaik turun kan alisnya.
Lesty : idih ni bocah sombong banget, mentang mentang yang punya butik.
Putri : biarin wleh 😋😋
Mama soimah : mama ikutan dong de, mama bosen tau ngak ada kerjaan di rumah.
Putri : hm okay deh, tapi mama ngak boleh ganggu mbul yak hahahaha.
Mama soimah : kak adek mu mulai sombong nih.
Putri : hahaha canda ma canda, oh iya berhubung ada mama sama kakak mbul mau ngomong sesuatu.

Mama soimah dan lesty yang tadinya sedang sarapan pun langsung menghentikan aktifitas mereka dan beralih melihat ke arah putri.

Lesty : ada apa mbul ? Serius banget ?
Putri : bos perusahaan mbul yang di inggris yang waktu itu meminta mbul buat kembali ke perusahaan itu kak, ma.
Lesty : hah! Terus ?
Putri : ya mbul masih belum ngasih jawaban sih kak, mbul bilang mbul harus minta izin ke kalian berdua, sebenernya mbul ngak pingin kesana lagi, tapi mbul ngerasa ngak enak kak, ma sama bos mbul. Jujur bos mbul ini juga yang udah ngajarin mbul untuk membuka usaha sendiri, mangkanya mbul berani buka usaha sendiri seperti sekarang. Terus mama sama kakak kasih ijin ngak ? Dan juga mbul ngak lama kok, bos mbul cuma bilang cuma selama satu tahun doang.
Lesty : kakak ngak kasih ijin! Ucap lesty tegas.
Putri : tap tapi kak.
Lesty : ngak ada tapi tapian, kakak ngak mau kita bertiga jauh jauh an lagi, udah siang kakak berangkat, assalamualaikum.
Mama soimah : waalaikumsalam hati hati kak, jangan ngebut.

Setelah mama soimah membalas salam dari si sulung, mama soimah pun langsung beralih kepada si bungsu yang kini sudah tertunduk lesuh, ia tau jika si sulung sudah berkata tidak maka itu sudah tidak bisa lagi di tawar. Seorang lesty memang bak seorang ratu di keluarga ini siapapun tidak ada yang berani untuk tidak menuruti permintaan lesty, apa lagi kalau sampai lesty sudah memeberikan tatapan mematikan nya itu, seakan membuat lawan bicara nya kicep seketika. " Ade, ade coba ngomong pelan pelan ya sama kakak, mama kasih ijin kok ke ade. " Ucap mama soimah dengan mengelus elus punggung si bungsu, putri yang mendengar itu pun langsung beralih melihat mamanya. " Mama serius? Ngasih ijin ade ma ? " Tanya putri memastikan apa yang di dengar nya tidak salah. " Iya sayangnya mama, mama kasih ijin kok, nanti kamu ngobrol sama kakak pelan pelan ya biar dikasih ijin sama kakakmu. " Ucap mama soimah, " iya ma, makasih ma ade sayang mama. " Ucap putri dengan memeluk mamanya.

Skip

Saat ini lesty masih berada di dalam mobil nya menuju ke rumah sakit. " Ah si mbul itu apa apa an sih kenapa tiba tiba ke inggris lagi coba ? Apa dia ingin tambah jauh gitu sama keluarganya, nyebelin banget sih. " Kata lesty dengan memukul mukul stir mobilnya. Sesaat sudah menempu waktu yang lumayan lama pun akhirnya lesty sudah sampai di rumah sakit, saat memasuki rumah sakit lesty pun di sapa oleh rekan kerjanya. " Pagi dek. " Ucap perempuan itu, tapi lesty yang tidak menghiraukan nya pun tetap nyelonong masuk ke ruangannya. " Lah gue di cuekin, dedek kenapa ya ? " Batin orang tersebut. Karna ia takut ada apa apa dengan lesty akhirnya memilih untuk ke ruangan lesty, entah sudah berapa kali dia mengetuk pintu ruangan lesty tapi tidak ada jawaban, akhirnya orang tersebut pun berinisiatif untuk langsung masuk ke ruangan lesty. Disana terlihat lesty yang tengah melamun dan memandang handphone nya saja. " Ni anak kenapa coba ? Ngak biasa biasanya ? " Batinnya, akhirnya orang tersebut pun mendekati lesty dan di sentuhnya punggung lesty, " dok, dokter kenapa ? " Ucapnya, " astagfirullah kak ani ih ngangetin mulu. " Ucap lesty dengan mengusap usap dadanya, " lagian pagi pagi ngelamun, emang ada apa sih dok ? " Ucap orang tersebut yang ternyata rani, anak dari ayah ical dan juga bunda weni. " Kak ani apa an sih, kan dedek udah bilang kak ani jangan manggil dokter. " Kata lesty, " iya deh iya terus itu kenapa kamu ngeliatin fotomu sama mbul gitu banget ? Sambil ngelamun lagi, emang ada apa de ? " Ucap rani yang tau bahwa dari tadi lesty tengah melihat fotonya dengan putri.

" Hm, entar aja deh dedek ceritain kak, sekarang dedek mau periksa pasien dulu. " Kata lesty, " iya deh, yaudah kalo gitu, kakak juga mau periksa pasien sih, yaudah kakak duluan ya, dan jangan lupa kamu harus cerita tentang masalah itu. " Ucap rani, " siap kakak dokter heheh. " Kata lesty dengan hormat ke arah rani.

Skip
Rumah trity.

" Udah mau makan siang, apa ade ngomong sekarang aja ya ke kakak ? " Batin putri, " hm, iya deh lebih cepat lebih baik. " Lanjut putri, akhirnya putri pun memutuskan untuk ke rumah sakit tempat kakak nya berkerja.

Di tempat lain.
Rumah sakit.

Saat ini lesty yang tengah di ruangan nya pun di kagetkan suara ketuk an pintu di ruangan nya,

Tok... Tok.... Tok...

" Iya, silahkan masuk. " Ucap lesty, " siang dokter, ini saat nya makan siang apa dokter tidak lapar ? " Ucap orang tersebut, " kak ani, ih dibilangin jangan manggil dokter. " Ucap lesty ketika tau siapa yang tadi mengetuk pintu ruangan nya. " Hehehe iya iya, ayu udah waktunya makan siang, ke kantin yu apa mau makan di luar ? " Ucap orang yang ternyata adalah rani, " em, makan di kantin aja deh kak dedek ngak mood keluar keluar. " Balas lesty, " yaudah kalo gitu ayo, dan kamu masih hutang cerita sama kakak. " Kata rani, " hm iya deh iya kak. " Ucap lesty.

Skip
Kantin.

Saat ini lesty dan juga rani yang tengah makan pun di kejutkan dengan seorang laki laki yang entah dari mana. " Rani! " Teriak orang tersebut tepat di telinga rani itu membuat lesty dan juga orang yang berada di sekitar kantin pun melihat ke arah orang yang teriak tersebut. " Eh kelepasan ya, maaf maaf maaf kan saya. " Ucap orang tersebut dengan sedikit membungkuk kan badan nya. " Rizki ? Lu rizki kan ? " Kata rani, " wuhu ternyata lu masih inget ya hehehe. " Kata orang tersebut yang ternyata bernama rizki, " bodo amat lu mau kalo kuping gue budek hah! " Ucap rani, " heheh maaf atuh kan gue terlalu bersemangat soalnya ketemu temen kampus dulu heheh " ucap rizki dengan mengaruk garuk kepala nya, " hm iya in aja deh, lu ngapain ke sini ? " Kata rani.

Rizki : ya mau makan lah kan ini kantin.
Rani : heh kuping gajah, gue juga tau kalo ini kantin maksud gue siapa yang sakit dan di rawat disini ?
Rizki : Ouh mangkanya yang jelas dong kalo ngomong tuh, suka ngak jelas sih lu, yang sakit si ridho dia kena demam berdarah.
Rani : ridho ? Oh kembaran lu ya, emang di ruangan mana ?
Rizki : vvip 7 lantai 2
Rani : ouh, udah lama ?
Rizki : em, udah 3 hari katanya sih besok baru boleh pulang, oh iya lu kerja di sini ?
Rani : lu masih tanya gitu, sedangkan gue lagi make jas dokter gue ?
Rizki : yaelah gitu doang ngegas lu.
Lesty : Ehem.

Rizki dan rani yang mendengar dehem an itu pun langsung menoleh ke arah suara tersebut. " Wwwwoooohhhhh bidadari dari mana ini ya allah, cantik kali kakak ini, kalo di lihat dari jas nya dia make jas dokter apa dia dokter ? " Batin rizki.

Rani : Eh maaf de jadi kakak cuek in, oh iya kenalin ini nama nya rizki temen kakak waktu kuliah.
Lesty : Hehehe iya kak dedek juga tau mungkin kakak lagi reuni hehehe, oh iya aku lesty panggil dedek aja.

Ucap lesty dengan menyerahkan tangan nya dengan maksud untuk berjabat tangan dengan rizki, tapi sayang rizki yang sedang melamun pun tidak merespon ucapan lesty. " Loh manggil rani kakak ? Apa dia adiknya rani ? Ya allah cantik kali, senyumnya gingsulnya hm, kamu mau ngak jadi istriku. " Batin rizki.

Rani : Woi, teriak rani tepat ditelinga rizki.
Rizki : apa an sih lu ganggu aja.
Rani : lagian lu ngapain bengong, gue tau adek gue emang cantik tapi ngeliatnya ngak usah gitu juga kali.
Lesty : kak ani ih.
Rizki : apa an sih ngikut aja lu, oh iya gue rizki panggil aja iki.
Ucap rizki yang sekarang memberikan tangan nya untuk lesty.
Lesty : Em lesty, panggil aja dedek.

" X "

Elanor Maharani. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang