PART 12

1.8K 160 7
                                    

Hari ini hari terakhir putri dirawat di rumah sakit tempat kerja lesty, karna memang sudah ada perkembangan dari putri, dan untuk hasil ct scan nya putri terkena lumpuh sementara, ya memang untuk pulih nya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar, dari putri sendiri sudah ada perkembangan saat ini putri sudah bisa bicara, tapi masih tetap untuk naik kursi roda. " Pagi mbul nya kakak, ngapain pagi pagi kok udah disini aja ? " Ucap lesty, yang tau kalau putri berada diluar rumahnya, " eh kak nong, panas matahari waktu pagi itu sehat tau kak. " Jawab putri, " iya kakak tau, tapi sekarang kan udah jam 10 kan berarti udah ngak pagi dong mbul. " Ucap lesty yang mensejajarkan dirinya dengan putri yang duduk di kursi rodanya, " emang sekarang jam 10 kak ? Ya allah adek molor banget yak hahaha 😆 " jawab putri dengan cengegesan, " hm yaudah mending kita sarapan yu. " Ucap lesty dengan mendorong kursi roda putri masuk de rumah nya, " emang kakak sekarang ngak kerja ya ? " Tanya putri, " ngak, tiga hari kedepan kakak bakalan habisin waktu sama adek mbul nya kakak aja deh. " Jawab lesty, " lah emang liburnya tiga hari ya kak ? Enak banget jadi dokter, apa ade sekolah lagi aja ya biar jadi dokter kaya kakak. " Ucap putri seenaknya, " seenaknya aja kalo ngomong, udah ayu mama udah buatin sarapan buat kita loh. " Ucap lesty.

Putri : pagi ma.
Mama soimah : pagi sayangnya mama, ayu sarapan kakak ngak ke rumah sakit kah ? Ini udah siang lo.
Lesty : ngak ma, kakak ngambil cuti hari ini, tiga hari doang kok, kakak pingin ngabisin waktu sama kalian, mama juga jangan capek capek ngurus butiknya.
Putri : maafin ade ya ma kak, ade ngerepotin kalian terus, ade ngerasa ngak ada gunanya.
Lesty : hei, kamu itu ngomong apa sih kok ngaco gitu ?
Mama soimah : tau ni ade kok ngomong nya gitu sih ?
Putri : ma, kak, ade ngak bisa ngapa ngapain lagi ade cuma bisa nyusah in kalian doang.
Lesty : mbul kakak ngak suka kamu ngomong gitu! Kamu itu adek kakak, kakak jadi seperti sekarang karna kamu, kalau ngak ada kamu kakak ngak bakalan bisa jadi seperti sekarang.
Mama soimah : ade sayang, kamu ngak boleh ngomong gitu.
Putri : maaf ma, kak.
Lesty : janji ya jangan ngomong kaya gitu lagi, kamu bakalan bisa seperti dulu lagi kok kamu harus kuat, kamu juga harus semangat mana mbulnya kakak yang ceria mana mbulnya kakak yang super manja sama kakaknya, kakak akan berusaha sembuh in kamu, kamu nya juga harus optimis kalo bakal sembuh.
Putri : iiya kak.
Lesty : yaudah sekarang kita sarapan dulu yu.
Putri : iya.

Setelah sarapan putri kembali ke kamarnya, ya kamar bawah, putri memilih untuk tidur sendiri di kamar tamu di kamar bawah. " Ade bener bener ngak ada gunanya, kalo gini terus ade bakalan nyusah in mama sama kakak, kalau di pikir pikir dari dulu ade emang nyusah in ya, dulu gara gara ade kak nong jadi ngak sekolah, sekarang gara gara ade juga mama jadi kerja lagi, meskipun ngurus butik tapi itu kan juga buat mama capek, belum lagi kalo ade mau kemana mana ade selalu minta bantuan mama sama kakak, kaki bodoh ngapain sih pake lumpuh segala, menyusahkan! Aaaarrrrrggggghhhh. " Ucap putri dengan memukul mukul kaki nya. " Kak maafin ade, ade ngak bisa jadi seperti anak anak yang lain, maafin ade juga ma karna selalu menyusahkan dan belum bisa banggain mama sama kakak! " Ucap putri yang kini menanggis, tak lama kemudian pintu kamar putri pun diketuk.

Tok... Tok... Tok...

" Aduh pake nangis segala lagi, kalo itu kakak bisa bisa kakak marah lagi kalo tau ade habis nanggis. " Batin putri, dengan menghapus bekas air matanya.

Putri : masuk pintunya ngak ade kunci kok.
Lesty : kok di dalem kamar mulu sih, kenapa ? Kamu mikirin sesuatu ?
Putri : eh kakak, ngak kok kak, ngak lagi mikir apa apa hehehe.

" Kakak mohon jangan bertindak bodoh, kakak tau kamu ngak bakalan betindak bodoh, kakak tau kamu habis nanggis kakak tau kamu memikirkan sesuatu, kakak kenal kamu bukan baru beberapa hari mbul, kakak kenal kamu dari kamu masih bayi, kakak bangga sama kamu, kamu bisa menyembunyikan semua derita kamu sendirian bahkan sampe mama pun ngak tau, tapi yang harus kamu tau kakak ada di samping kamu untuk dengerin semua keluh kesah kamu mbul. " Batin lesty.

Putri : kak.. kak.. kakak
Lesty : egh iya mbul, ayu ke taman yu.
Putri : em, besok aja ya kak ade lagi males banget keluar.

" Hm, kamu ngak mau ngerepotin kakak kan, kamu ngak mau kakak ngedorong kursi roda kamu sampe taman kan, anak yang hebat. " Batin lesty.

Lesty : ngak ada penolakkan, kakak ambil cuti itu untuk jalan jalan sama kamu.
Putri : egh tapi kak.
Lesty : udah nurut aja, kamu mau nolak kakak hah! Ucap lesty dengan sedikit melotot ke arah putri.
Putri : iya deh iya, udah atuh ngeliatnya teu jangan gitu, ade teu takut pisan kalo liat kakak lagi melotot gitu.
Lesty : hahaha 😆 mangkanya jangan nolak kalo disuruh, oh iya obatnya udah diminum ?
Putri : udah dong kakak dokter nong hehehe 😁
Lesty : apa an kakak dokter nong 😆
Putri : itu panggilan sayang dari ade hehehe 😁
Lesty : yaudah ayu sebelum siang.
Putri : ayu kak.

Skip
Taman.

Saat ini lesty dan juga putri tengah sampai di taman, " kakak nong cape ya ? " Ucap putri, yang tau kalau kakak nya sudah beberapa kali menghapus keringatnya, " ngak kok wleh 😋" bohong lesty, " kakak tu ngak bisa bohong tau, percuma bohong sama adek juga bakalan ketauan, udah berhenti aja kak, disini aja disini juga teduh ngak panas panas banget. " Ucap putri, " hm, iya deh, mbul mau ice cream ngak ? " Tanya lesty, " mau mau, emang boleh ya kan ade baru minum obat ? " Tanya putri, " ya ngak boleh sih, yaudah ngak jadi deh. " Jawab lesty dengan terkekeh, " dih, php doang, gapapa kali kak kalo icip doang mah. " Ucap putri, " ngak boleh, sama aja dong kan kamu baru minum obat wle 😋 " Ucap lesty, " idih dasar jenong 😣" ucap putri, " ye dasar gembul wleh 😋" balas lesty, " dasar jenong suara cempreng wle 😋" balas putri, " eh dasar gembul, pipi bakpau, pendek pula wle😋 " balas lesty, dan mendapatkan bibir mbul mode on dari putri, " atu atu atu itu bibir hahaha 😆 " ucap lesty, " kak kak itu bukan nya kak ani ya ? Sama siapa tu ? " Tanya putri, " eh iya ayu kesana yu. " Ucap lesty dengan mendorong kursi roda putri.

" X "

Elanor Maharani. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang