PART 13

1.8K 157 14
                                    

" Kak ani. " Ucap lesty ketika sudah dekat dengan rani, rani dan orang yang berada di sebelah rani pun menoleh, " loh dedek, mbul kok disini ? " Ucap rani, " hehehe iya tadi habis jalan jalan, kak ani lagi ngapain ? " Tanya lesty, " em kak ani lagi ketemuan sama temen kak ani waktu smp, kenalin ini nama nya lisa, panggil aja icha. " Ucap rani dengan memperkenalkan orang yang berada di samping nya itu. " Lesty, panggil aja dedek. " Ucap lesty dengan menjabat tangan teman rani, " lisa. " Ucap lisa, " ade nama nya putri, panggil putri aja atau mbul juga boleh biar lebih akrab hehehe. " Ucap putri, " lisa, um kalian juga boleh manggil aku icha. " Ucap lisa. " Um yaudah ran gue balik duluan ya. " Ucap icha, " ya kok balik kak, ade sama kakak ganggu ya ? " Ucap putri, " oh egh ngak kok ngak ganggu, emang aku ada urusan bentar put. " Ucap icha, " oh gitu yaudah deh, lain kali jalan bareng ya kak. " Ucap putri, " ah ya next time, bye. " Ucap icha dengan memasuki mobilnya.

Putri : kakak yang tadi kenapa kak ani ?Rani : maksud nya ?Putri : kakak icha itu habis nanggis kan ?Lesty : sok tau kamu mbul

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Putri : kakak yang tadi kenapa kak ani ?
Rani : maksud nya ?
Putri : kakak icha itu habis nanggis kan ?
Lesty : sok tau kamu mbul.
Putri : heh, beneran tau emang kak nong ngak liat matanya, matanya merah loh.
Lesty : ngantuk kali hahaha 😆
Rani : udah ngak usah dibahas mungkin itu privasinya dia.
Putri : tapi teu ngomong ngomong kak icha tadi cantik nya teu kelewatan 😞
Rani : masa sih ?
Putri : egh serius kak kaya bukan orang sini.
Rani : emang bukan orang indonesia, ibu nya dari belanda, ayah nya yang dari indonesia, dia lahir di belanda cuma waktu smp dia pernah disini.
Putri : pantesan, bibit unggul 😆
Rani : oh iya mumpung kalian disini gimana kalo ke rumah kakak aja.
Putri : gamau ah bu weni ngak ada juga.
Rani : ada kok, bunda udah di rumah.
Putri : yang bener kak ?
Rani : iya beneran, yaudah ayu mbul, dedek.
Putri : kak... Kak... Kakak
Lesty : eh iya ada apa mbul ?
Putri : kakak ngelamun ? Ngelamunin apa an sih ?
Lesty : ah ngak kok hehehe, ayu katanya ke bu weni.
Putri : ayu.

Skip
Rumah rani.

" Assalamualaikum. " Ucap rani, lesty, dan putri sembari masuk ke rumah rani, " wallaikumsalam. " Ucap bu weni, " wah dedek lesty, dedek putri, ah kangen nya sama kalian berdua. " Lanjut bu weni, dengan memeluk lesty dan putri secara bergantian.

Bu weni : kalian udah makan ? Makan yu.
Putri : ayo!
Lesty : hm, soal makan aja cepet dasar gembul 😋
Putri : ye biarin perut perut adek ini wle 😋
Rani : oh iya ayah kemana bun ?
Bu weni : ayah mu lagi ke kantor.
Rani : hm pulang dari prancis kok masih ke kantor aja, emang ngak kangen anak nya apa 😞
Bu weni : sayang jangan gitu dong.
Rani : habisnya ayah gitu sih bun, lagian rani juga udah kerja kan, mending kan ayah sama bunda ngak usah kerja lagi.
Bu weni : terus kalo ayah ngak kerja, siapa yang mau urus kantor nya ayah ? Toh kamu juga gamau kerja di kantor ganti in ayah.
Rani : hm yaudah deh 😞
Putri : hm jadi makan kah ?
Lesty : hust, ih mbul ngak sopan tau 😣
Putri : habis nya ngajak makan tapi ngak makan makan kan ade laper 😞
Bu weni : yaudah yaudah yu makan dulu.
Putri : yey 😆

Skip

Hari mulai sore, lesty dan juga putri masih berada di rumah rani. " Mbul, pulang yu udah sore, mama juga pasti udah pulang. " Ajak lesty, " hm ade boleh nginep sini aja ngak kak ? " Ucap putri, " emang boleh sama kak ani ? Udah lah besok main ke sini lagi, ayu pulang pamitan sama kak ani sama bu weni yu. " Pinta lesty, " huh! Yaudah deh tapi ade ntar jalan sendiri ya itu rodanya biar ade gelinding in sendiri pake tangan kiri ade. " Ucap putri, " mbul nya kakak, denger ya kamu itu punya kakak, kakak ngak masalah kok kalo harus bantuin kamu toh itu emang kewajiban kakak kan bantu kamu. " Ucap lesty, " tapi kak, kalo gini terus ade kasian sama kak nong, kita ngk bawa mobil terus kak nong dorong ade sampe rumah gitu ? " Ucap putri, " iya lah, udah kakak ngak papa kok. " Ucap lesty, " udah biar kak ani yang anter kalian berdua ya. " Ucap rani yang tiba tiba datang ke arah lesty dan juga putri. " Eh ngak usah kak, kak ani di rumah aja, kita ngerepotin kak ani sama bu weni terus terusan. " Ucap lesty, " udah ngak ada penolakan sekarang ayu kakak anter, kalian pamit sama bunda dulu sana. " Pinta rani.

Skip
Rumah trity.

Setelah sampai di rumah lesty langsung beranjak ke kamarnya yang berada di atas, sedangkan putri langsung ke kamarnya di bawah, di dalam kamar putri, putri hanya merebahkan tubuhnya di kasur hellokitty nya dan menatap langit langit kamarnya, " ya allah sampe kapan ade kaya gini, hidup ade gini amat, apa ade ngak di harapkan ? Apa ade ngak boleh bahagia ? Gara gara ade lahir, kehidupan mama sama kakak berantakan, andai aja ade ngak lahir pasti mama sama kakak bahagia banget ya punya papa, punya keluarga besar, huh! Ade emang membawa sial ade ngak tau masalah mama sama papa karna dulu ade baca buku harian kakak belum sampe habis karna sisa nya dari buku harian kakak udah di sobek sama kakak nong, ya setelah ade tau kalau mama sama kakak kaya gini gara gara ade, ade berjanji mau bahagiain mama sama kakak dengan cara adek sendiri, tapi boro boro mama sama kakak bahagia, lagi lagi ade nyusah in mereka berdua lagi, huh! Apa ade mati aja! " Ucap putri dengan sesengukan 😢 setelah dirasa dia tidak bisa tidur akhirnya putri kembali menaiki kursi roda nya dan pergi menuju taman belakang rumahnya meskipun dengan usaha yang sangat keras, karna hanya tangan kiri nya saja yang bisa bergerak.

Taman belakang.

" Loh itu bukan nya kak nong ya ? Samperin ah! " Ucap putri saat tau sang kakak juga berada di bangku taman belakang rumahnya, " kakak mohon jangan bertindak bodoh! " Ucap lesty, saat putri mendengar apa yang kakak nya ucapkan di urungkan lah niat nya untuk menghampiri sang kakak. " Kakak lagi ngomongin ade ? Em dengerin aja deh. " Batin putri, " semua ini salah kakak, gara gara kakak kamu kecelakaan, gara gara kakak juga kamu seperti sekarang ini, ini semua salah kakak, kakak akan sembuh in kamu kakak akan kembalikan kamu seperti dulu. " Ucap lesty di tengah isak tangisnya, sedangkan putri yang mendengar penuturan kakak nya pun ingin menghampiri kakak nya, tapi di urungkan karna kakak nya menyebutkan satu nama yang asing di telinganya, " papa galang dirga, apa papa sekarang baik baik aja ? Apa papa ngak kangen mama ? Apa papa juga ngak kangen sama kakak, pa adek kakak sekarang udah gede bahkan adek udah lulus s1 di inggris apa papa ngak bangga ? Kakak sangat bangga sama adek, meskipun papa udah jahat sama mama sama kakak, papa tetap papanya kakak, kakak pingin ketemu papa, pa adeknya kakak nama nya bagus seperti kakak, dulu mama yang kasih nama itu untuk adek bahkan arti nya pun sangat bagus, pa adek adalah. " Ucapan lesty terpotong karna handphone yang ada di gengaman nya berdering, " rizki ? " Gumam lesty.

" X "

Elanor Maharani. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang