"Kenapa, Neng, kok pagi-pagi mukanya udah kusut bin absurd gitu?"
Pertanyaan itu keluar dari Abang kenek yang sedari tadi merhatiin gue. Namanya Bang Alfi. Nama panjangnya Alfian Putra Sahaja. Keren kan namanya? Katanya, nama itu disematkan Bapaknya supaya dia jadi manusia yang bersahaja dan rendah hati. Iya, dia Babang Rangga KW yang kenalan sama gue sekitar seminggu yang lalu. Sekarang kami udah lumayan akrab, atau udah sangat akrab malahan. Ternyata orangnya lucu, hobi ngebanyol juga. Nggak sependiem waktu Awal-awal ketemu.
Gue melirik tanpa minat, nggak seperti biasanya yang hobi bercanda ria. Bang Alfin kayaknya sadar akan hal itu dan dia pun semakin mendekat ke gue.
"Kenapa? Kenapa? Cerita aja, nggak usah malu-malu. Biasanya juga nggak punya malu dan malu-malu-in."
Sialan. Disaat seperti ini masih sempet-sempetnya ngejekin gue. Walau yang dibilang emang bener sih. Aihhh, tetep aja nyebelin. Gue melirik tambah sinis dan Bang Alfin nyengir sambil mengangkat dua jarinya ke udara.
Sejurus kemudian, Bang Alfin menjulurkan tangannya, mengelus kepala gue sekilas. Gue terteguh sebentar, lalu pasang ekspresi biasa aja. Bukan apa-apa, gue kayak liat sosok kakak dari dirinya. Mengingat selama ini gue pengen banget punya kakak cowok.
"Kaga ada apa-apa kok."
"Halah, mana mungkin kaga ada apa-apa. Lo kaga usah sok kayak cewek deh, ditanya kenapa jawabnya kaga apa-apa, padahal lagi ada masalah."
Oke, gue tersinggung sama kata-kata dia. Gue sikut lengannya sambi jawab, "Gue kan emang cewek, Bang. Emang lo kira selama ini gue apa?"
"Gue kira bukan, hahaha!"
Gue mendengus sambil mikirin balasan apa yang mau gue kasih buat si Diki. Enak banget, udah nabrak, main kabur gitu aja. Enggak ada tanggungjawabnya sama sekali tu manusia pluto.
"Ah, lo mah. Ayolah cerita, kalo kaga gue turunin nih dari bis."
"Aelah, tega amat lo, Bang. Gue kan lagi sedih."
"Makanya cerita, Markonah!"
Setelah menimbang, menaik-turunkan, akhirnya gue pun cerita sama Bang Alfi. Di menit pertama masih biasa aja, di menit kedua dan ketiga, raut mukanya berubah.
"Kampret tu cowok! Seenak udel pergi setelah nabrak sepeda lo sampek bentuknya kaga karuan. Terus, kemarin lo pulangnya gimana?"
"Gue jalan kaki sambil nuntun tu sepeda. Gila, capek banget. Hampir magrib kemarin gue sampek rumah."
"Astaga, kalo ada disini tu bocah, udah gue tonjok mukanya!" ujar Bang Alfi berapi-api.
Gue menggeleng. "Jangan gitu, Bang. Kasihan."
"Lo masih bisa kasihan setelah semua yang dia lakukan?"
"Iya, kasihan. Kasihan tangan lo maksudnya, mending ditendang aja."
Bang Alfi yang semula menyerengit, berubah jadi ketawa. Gue juga ikutan ketawa. Walaupun dia gak bisa bantu apa-apa, tapi setidaknya gue agak lega setelah cerita.
Gak terasa bus udah sampai halte sekolah. Gue turun sambil melambaikan tangan ke Bang Alfi. Dia pun bales lambaian tanga gue sambil bilang, "Hati-hati, awas depan lo ada batu. Ntar kesandung gue kaga bisa nangkep."
Haha, dia memang baik plus konyol. Nggak nyesel gue kenal dia. Setidaknya kata-katanya bikin mood gue sedikit membaik.
Gue udah hampir masuk koridor ketika lihat mobil BMW yang gue kenal pemiliknya siapa, memasuki gerbang. Seketika emosi yang hampir meredup, memuai kembali. Tanpa buang waktu, dengan langkah cepat, gue hampirin mobil itu.
Pemilik mobil keluar beserta cewek dengan baju ketat dan rok di atas lutut. Cih, katanya naksir Karina, tapi pacarnya di mana-mana. Mana mau Karina sama cowok buaya garis miring kadal garis miring ular kayak gitu.
Tanpa banyak omong, gue tarik kerah seragam Diki. Asal tau aja, untuk ukuran cewek gue lumayan tinggi. Sekitar 164 kalo ngga salah. Jadi gue gak terlalu jomplang sama Diki.
"Eh, anjir, kalo nge-fans sih nge-fans, tapi jangan kayak gini juga kali. Apa-apaan lo mau nyosor gue depan umum!" ucap Diki sambil dorong tubuh gue menjauh.
Tak kalah, cewek di samping Diki ikut sinisin gue. "Nggak tau diri banget lo. Suka boleh, murahan jangan!"
Gue bedecih. "Sori ya, Mbak. Gue kaga ada niat buat nyosor cowok model begini, najis!"
"Terus maksud lo apa, Tolol?"
"Gue cuma mau dia bertanggung jawab sama apa yang udah dia lakuin!"
"Astaga, lo udah dihamilin sama Diki?!" cewek yang tak lain kakak kelas itu, terpekik seraya ngeluarin suara toa-nya.
Seketika siswa-siswi di sekitar parkiran, berbondong-bondong mengerubuti kami bertiga. Kasak kusuk terdengar. Gue nutup mulut, karena ngerasa salah ngomong.
"Heh, Geblek, kapan gue anuan sama lo. Stress ya lo?"
Gue menggeleng cepat. "Ma-maksud gue bukan itu. Maksud gue masalah di rumah lo kemarin."
"Lo kemarin ke rumah Diki? Astaga, gue aja calon pacarnya belom pernah ke sana!"
Diki tersenyum miring. Sepertinya dia tau yang gue maksud, cuma pura-pura nggak tau aja. Dasar licik!
"Mau gue jelasin ke semua orang apa aja yang udah kita lakuin kemarin?"
Mata gue membulat. Maksud dia apa? Bukannya kemarin gue cuma ngaterin kue, dan dia nabrak sepeda gue. Wah, nggak beres nih. Suasana mulai nggak kondusif. Gue seakan ditatap setajam leser dari berbagai arah.
Daripada ada cerita bohong yang mengudara, mending gue kabur aja. Gue arahin kepalan tangan ke Diki, sebelum mengambil langkah seribu. Awas lo, Dik, gue belum selesai.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Gaje
Teen FictionBahasa dan cerita suka-suka ala Lita. Kalian tau apa yang paling menyakitkan dalam hidup ini, yaitu penolakan! Dan kabar buruknya, gue udah pernah ngerasain itu sebanyak tiga kali. Cewek nembak cowok duluan? Ditolak? Serius, Guys! Mungkin itu...