Guys, kalo gue baper sama Diki salah gak sih?
Masih inget kata-kata gue kalau gak bakal baper dua kali sama cowok yang udah nolak gue?
Tapi ya gimana. Kebaikan dia selama ini bikin hati rasanya kayak ada cenat-cenutnya gitu. Setiap hari gue dan dia chat-an. Kadang juga telfonan berjam-jam ngomongin apa aja. Rasanya hari gue kayak semacam terisi gitu.
Kadang kalau sempet dia jemput gue di sekolah. Beberapa kali kami juga betangkat sekolah bareng. Jadi gue nggak harus ngeluarin biaya buat naek bus. Yah, meski itu bikin intensitas pertemuan gue sama bang Alfi jadi berkurang, tapi gak apa-apa lah. Bang Alfi pasti ngerti.
Emang sih status kami cuma temen. Tapi, masih percaya ada pertemanan antara cewek dan cowok di mana salah satu nggak nyimpen perasaan? Gue sih enggak!
Karena sekarang gue ngaku, kalau gue jatuh hati untuk kedua kali sama Galih. Gue rasa ini beneran, nggak kayak di bus dulu yang cuma asal jeplak aja.
Gue berbaring di kamar ketika hape berdering. Mengambil dan melihat nama Galih tertera di layar.
Ah, baru dipikirin udah nelfon. Uhh, kadang jodoh emang gak kemana. Uhuy!
*
Seperti rencana Galih yang sempet tertunda, hari ini gue nemenin dia beli sepatu bola.
Niatnya cuma mau beli itu. Tapi karena bahan buat bikin kue abis, jadi gue ajak Galih ke pasar aja, sekalian beli tepung, mentega, dan lain-lain.
Ternyata Galih nggak keberatan. Dia orangnya emang sederhana. Setelah muter dan udah dapet sepatu yang pas -atas pilihan gue- sekarang tiba saatnya nyari keperluan gue.
Di pasar gue udah punya toko bahan kue langganan. Jadi nggak perlu muter ke mana-mana. Gue pun menyebutkan apa aja yang mau gue beli pada bu Hani, pemilik toko yang udah gue kenal akrab. Gue pun gak perlu capek-capek nawar, karena kalau udah langganan gampang dapet diskon.
"Makasih, Buk," ucap gue, menerima plastik merah besar berisi bahan-bahan itu.
"Sini gue aja yang bawa," kata Galih mengambil alih plastik itu.
Ouhh, Galih so sweet banget. Gue jadi tersapu, eh maksudnya tersipu. Tapi nggak malu kok, kan Lita mana punya malu. Hihihi.
Gue menyerengit mendapati bu Hani yang senyum-senyum sambil menatap gue.
"Kenapa, Buk?"
"Ciee ... itu pacar baru kamu ya, Lit?" tanyanya sambil lirik-lirik ke Galih.
"Nggak kok, Buk. Kita temenan."
Bukan gue yang jawab, tapi si Galih. Gue mendesah pelan.
"Masa sih, padahal kalian itu cocok loh."
Galih menoleh ke gue. Kami jadi tatap-tatapan kayak scene klise di tivi. Sejurus kemudian Galih cuma senyum canggung ke bu Hani. Setelah selesai sama semua urusan, nggak berlama-mana gue pun ajak Galih pergi. Sepanjang perjalanan kami berdua cuma diem-dieman.
"Eh, Lit, beli es degan itu yuk. Kayaknya seger panas-panas gini." Galih akhirnya bersuara. Dia menunjuk tukang es degan yang berjarak beberapa meter dari tempat Galih parkirin motornya.
Gue mengangguk. Ampun, kok gue jadi grogi ya. Biasanya gue kan blak-blakan banget, apalagi cuma soal perasaan.
"Lo kenapa sih, Lit. Kok diem aja?" tanyanya setelah menyedot es kelapa muda itu.
"Nggak pa-pa. Baru didiemin beberapa menit aja udah geger lo," jawab gue sambil ketawa, biar dia gak curiga.
"Hehe, soalnya biasanya lo gak bisa diem. Tapi beneran kan lo nggak mikirin kata ibu-ibu tadi?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Gaje
أدب المراهقينBahasa dan cerita suka-suka ala Lita. Kalian tau apa yang paling menyakitkan dalam hidup ini, yaitu penolakan! Dan kabar buruknya, gue udah pernah ngerasain itu sebanyak tiga kali. Cewek nembak cowok duluan? Ditolak? Serius, Guys! Mungkin itu...