Gue masih inget kejadian tadi pas gue naik ke punggung cowok itu menuju UKS. Beneran, malu banget, euy. Enggak kakak kelas, seangkatan, adik kelas semua ngeliatin. Belum lagi mantan pacar maupun gebetan Diki. Dan sialnya gue pake ketemu kakak kelas yang sempet ikut ribut di parkiran dulu. Sementara, Diki cuma cuek. Entah apa yang ada di pikiran cowok itu.
"Gara-gara lo nih, gue jadi nggak dapet nilai pelajaran olahraga,"
"Lo itu jahil banget. Coba aja lo nggak pake ngerebut hape gue, pasti kejadiannya gak akan kayak gini,"
"Kesel gue, awww!"
Ocehan gue berhenti ketika Diki neken kaki gue. Tu cowok sekarang lagi berubah fungsi jadi tukang pijet. Entah keajaiban dari mana, dia mau ngelakuin ini.
"Sakit, tau. Kalo gak niat mijit mending gak usah!" Gue mencebikkan bibir.
Diki menatap tajam, sebelum kembali mengambil kaki gue buat dipijitnya.
"Banyak omong! Mending diem. Emang dikira lo doang yang gak dapet nilai, gue juga kali."
Memang sih tadi buat pengambilan nilai, siswa dan siswi dipisah. Karena anak perempuan pada tereak "Lady first!" jadi siswi dulu yang ambil nilai. Karena Diki yang bawa gue ke UKS, makanya dia juga belum dapet nilai.
"Yaudah kalo gak ikhlas balik ke sana aja, gue bisa sendiri kok." Gue melipat tangan sambil melengos.
"Dasar gak tau diri, masih mending gue mau mijit kaki lo yang burik ini!"
Mendengar hinaan itu, gue langsung menarik kaki. "Enak aja burik!"
"Ya, emang kenyataanya kan, tu banyak kapalnya juga."
"Empuk banget lo ya kalo ngomong!" geram gue sambil mendorong dia dari ranjang UKS, membuat Diki hampir tersungkur ke bawah.
"Kasar banget jadi cewek. Gue gak suka cewek kasar!"
"Lah, siapa juga yang berharap disukai cewok jahil kayak lo," balas gue sambil menjulurkan lidah.
"Mending juga Karin. Udah cantik, lembut, pinter. Nah elo apa yang dibanggain?" ucapnya sepedas bon cabe level tiga puluh.
Gue yang sebernarnya udah tersinggung berat, cuma jawab, "Bodo amat!"
****
Gue berjalan agak terseok menuju gerbang. Tungkai kaki gue masih sakit, dipake jalan tambah sakit. Pijatan Diki gak banyak membantu. Kayaknya sampai rumah gue harus undang tukang pijat beneran. Kalau dibiarin aja bisa bengkak ni kaki.
"Lo kenapa?" tanya Galih yang udah stay di samping gerbang. Cowok itu emang the best. Kalau ada waktu, pulang sekolah dia pasti mampir ke sekolah gue dulu buat jemput.
Gue pun menghampirinya, menceritakan kekesalan gue sama Diki. Kenapa sampai kaki gue kayak gini pun nggak luput gue ceritain. Tapi, bukannya ngasih tanggapan atau perhatian, Galih cuma ngangguk-angguk, sedangkan mata Galih malah ke mana-mana, entah lagi nyari siapa.
"Lo ngapa sih, Lih?
Belum ngerespons.
"Lih,"
"Lih!"
"Galih!"
Gue menggoncang badannya. Galih tersentak, dia natap gue sambil garukin rambut, meringis. "Apaan?"
"Lo tuh yang apaan. Lagi nyari siapa sih?"
Galing cuma senyum sambil gelengin kepala. "Nanti gue kasih tau," katanya. "Yaudah, yuk!"
Dengan agak susah, gue naik ke boncengan motornya.
"Oh, jadi udah dijemput makanya gue kasih tumpangan gak mau."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cewek Gaje
Teen FictionBahasa dan cerita suka-suka ala Lita. Kalian tau apa yang paling menyakitkan dalam hidup ini, yaitu penolakan! Dan kabar buruknya, gue udah pernah ngerasain itu sebanyak tiga kali. Cewek nembak cowok duluan? Ditolak? Serius, Guys! Mungkin itu...