16

3.2K 260 23
                                    

~••••~

Sudah menginjak dua bulan lamanya. Namun, stres hara tidak berkurang juga. Dia masih mempertanyakan kapan kedua orang tuanya akan pulang.

Hingga membuat kakak kakak nya letih, dan hampir menyerah.

Hari Minggu ini Hara sedang memasak di dapur dengan d.o, Chanyeol dan Baekhyun.

"Enak banget," Ucap Hara sedang mencicipi stroberi dilapisi coklat yang tadi ia buat dengan Baekhyun.

"Mama sama ayah masa gak pulang pulang sih," Ujar Hara dengan nada sendu.

"Mama sama Ayah--

"CUKUP HARA!" Bentak Chanyeol, sebelum Hara melanjutkan ucapannya, membuat Hara tersentak kaget. Seluruh saudara kini berkumpul di ruang dapur.

Hara menyadari apa yang terjadi. Hara menggigit bibir bawahnya, matanya memerah menahan tangis. Hara hendak berbicara lagi namun dipotong oleh Chanyeol.

"CUKUP HARA, KAKAK BILANG CUKUP!"

"Udah Chan."

Hara hanya terdiam.

"KAKAK JUGA MERASA TERPUKUL KARENA KEPERGIAN PAPA DAN MAMA. KAMU UDAH KAYAK MENAMBAH BEBAN KITA AJA. KITA JUGA LELAH. KAMU TIDAK PERNAH MENGERTI KAH? PAPA DAN MAMA SUDAH PERGI. MEREKA SUDAH PERGI HARA! SADAR!," Bentak Chanyeol diakhiri dengan helaan nafas kasar.

"Maaf kak, maaf udah jadi beban buat kalian."

"Engg--

"Sekali lagi Hara minta maaf," Ucap Hara menyela kata kata Xiumin.

"Hara bakal berusaha nggak jadi beban lagi. Kak Chanyeol jangan marah sama Hara ya? Yang lain juga, jangan marah sama Hara ya?" Ucap Hara lalu pergi ke arah kamarnya.

"Bukannya kemarin kalian ada janji ya sama gue?" Tanya Xiumin dengan ketus, saat Hara sudah pergi.

"Kalian janji buat selalu ada di sisi Hara. Kapanpun itu."

"Tapi kami capek kak. Hara juga gak kunjung berubah."

"Gue juga. Gue juga capek Kris!" Bentak Xiumin sambil memukul meja. Jarang jarang sekali Xiumin marah seperti ini. Xiumin pergi ke dalam kamarnya.

~••••~

Pagi pagi sekali, Hara sudah berkutat di dapur. Ia sudah bersiap dengan seragam nya. Celemek melindungi seragam Hara agar tidak terkena noda apapun.

"Hara?" Panggil d.o

Hara terkejut, ia membalikkan badannya dan menemukan d.o yang kelihatannya masih mengantuk.

"Ah kak d.o ngagetin aja."

"Masak?" Tanya d.o dan yang ditanya hanya mengangguk saja.

"Kok sedikit?"

"Rencananya ini buat aku aja kak. Aku gak mau ngerepotin kak d.o hehe. Tadi soalnya aku mau berangkat pagi."

"Kenapa?"

"Biar lebih cepet sampe sekolah."

D.o mengerutkan dahi nya bingung. "Kan pakai mobil."

"Supaya gak jadi beban kalian."

Hati d.o rasanya seperti tertusuk oleh belati. "Aku bantu ya ra? Kita buat makanan untuk semua."

"Kalau gitu aku pergi ke kamar dulu sebentar," Ucap Hara lalu pergi ke kamar nya.

"Ini masih setengah enam. Gila aja udah rapi gitu," Ucap d.o sambil menggelengkan kepalanya. Ia menghela nafas, lalu menyiapkan bahan makanan.

Hara kembali lagi. Jika dilihat lihat oleh d.o senyum nya tidak pernah luntur hari ini.

Mereka berdua bekerja sama untuk membuat makanan di dapur.

Semuanya kini telah berkumpul di meja makan.

"Hara itu baju kamu," Ujar Xiumin saat melihat noda di baju Hara. Hara melihat yang ditunjuk Xiumin.

"Ah ini kayaknya celemek nya tadi posisinya ga bener," Hara tersenyum.

"Yaudah aku pergi ke kamar dulu, buat ganti."

"Kok gak ganti?" Tanya suho saat masih melihat noda di baju Hara.

"Udah ditas. Aku ditungguin sama Eunwoo hehe," Ucap Hara.

"Lo gak bareng kita aja?" Tanya Sehun kepada Hara yang sedang mengecek barang bawaan di tas nya.

"Gamau ngerepotin kalian."

"Lo gak ngerepotin kita, tapi lo ngerepotin orang lain," Ucap Chanyeol. Berusaha membuat Hara untuk berangkat bersama dengan kakak kakak nya. Namun ucapannya semakin membuat Hara menangis.

"Ah itu Hara gak mikir sampai sana. Tapi nanti Hara bakalan minta maaf sama Eunwoo kok."

Setelah diam beberapa detik di posisinya. Hara menghela nafas lalu pergi tanpa mengucapkan sepatah kata apapun.

"Eunwoo," Panggil Hara setelah sampai di sekolah.


"Makasih ya udah mau barengin. Dan maaf kalau ngerepotin ya. Hara janji deh gak ngerepotin lagi."

"Gapapalah, kita kan satu komplek juga."

Eunwoo melihat mata Hara memerah menahan tangis. "Kenapa ra?" Tanya Eunwoo.

Hara menggeleng lalu mendahului Eunwoo.

Bad Brother-Exo [ COMPLETED ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang