—cinta itu tidak butuh kata-kata, tapi butuh dibuktikan dengan ke KUA.- Yerina Ashifa Bagja.
(uhsheup jaehyun tertohok)
Mama, just killed a man
Put a gun against his head
Pulled my trigger, now he's dead~Perpaduan suara sember milik Nata, Doyoung, Johnny, Yuta, Taeyong, dan Jaehyun mengalun di teras posko KKN di siang bolong yang panasnya kaya neraka lagi open house buat yang mau tester.
Gitar yang dimainkan Nata ikut menemani alunan mereka yang kadang singkron yang kadang mencar kemana-mana. Bahkan Jaehyun yang cuma tahu lagu lawas Hey Jude milik The Beatles ikut menyumbangsih suara di dalam nyanyian tersebut sekenanya. Dia habis kena demam Bohemian Rhapsody pas habis nonton filmnya.
Mama, life had just begun
But now I've gone and thrown it all away
Mama, oh oh~Teriak Joy dan Ten yang baru bergabung, membuat paduan suara itu makin hancur.
Sisanya—Yerin, Kun, Sejeong, dan Sana— hanya bisa geleng kepala sembari istighfar dalam hati, semoga ayam tetangga gak ada yang bunuh diri setelah mendengar suara mereka.
Didn't mean to make you cry
If I'm not back again this time tomorrow
Carry on, carry on
as if nothing really matters~Lanjut mereka lagi tanpa peduli dengan telinga orang lain yang rasanya mau pecah.
"Telinga gue pengang woy!" gas Kun saat teriakan mereka sudah tidak tertahankan lagi, bikin telinganya langsung berdeging.
Yerin dan Sana bahkan sudah tutup kuping, menyamarkan suara mereka dengan suara sholawat yang Yerin gumamkan. Baginya mendengar sholawatan lebih baik daripada dengar lagu yang dia sendiri tidak tahu artinya, apalagi kalau para pasukan bodrek ini yang nyanyi.
"Muhammadku Muhammadku, dengarlah seruanku, aku rindu aku rindu pada-Mu Muhammadku" seru Yerin menyanyikan lagu Rindu Muhammadku milik Haddad Alwi dengan nada tinggi, melebihi suara kedelapan orang gila itu.
"Kau ajarkan hidup ini untuk saling mengasihi, kutanamkan dalam hati kuamalkan sejak dini~" lanjut para pasukan bodrek mengikuti penggalan lagu yang dinyanyikan Yerin.
"Ya Rasullallah salamun'alaik
Ya rofi'assya Niwad'daroji~"Mereka jadi mirip anak TK yang sedang diajari sholawatan di TPA oleh gurunya, menggantikan lagu milik Queen yang sebelumnya dinyanyikan dengan sember, kalau kata Yerin eta teh lagu jurig.
Ibu-ibu lewat di depan posko mereka yang baru pulang pengajian di masjid jadi senyum-senyum melihat keduabelas anak KKN yang menyenandungkan lagu Rindu Muhammadku dengan fasih. Belum tahu aja si ibu, pas mereka sebelum sholawatan, belingsatan kaya setan, pantesan cuaca panas, emang para pasukan bodrek penyebabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN
Fanfiction[NOVEL SUDAH TERSEDIA DI TOKO BUKU BUKAN TOKO BANGUNAN] kuliah kerja ngebaper, istilah yang digunakan untuk kegiatan kuliah tapi malah ngajak perasaan. Baca cerita ini jangan di skip, sampe ke foto-fotonya jangan. Ntar pusing sendiri