34 - Sebelum Menjadi Kita

15.6K 1K 27
                                    

Mari kita sedikit flashback diawal hubungan Jingga dan Senja ~

##########

"Lo doyannya sama dedek gemes mulu ya ?" Tanya Bram yang tiba-tiba duduk di samping Jingga. Mereka berdua sedang duduk di bangku depan kelas. Di seberang sana, terlihat calon murid baru sedang mengantre mendaftarkan berkas mereka untuk mengikuti tes masuk SMA Cita & Harapan.

"Enggak"

"Nggak kapok setelah diputusin dek Clara ?" Pertanyaan dari Bram membuatnya mendapatkan pukulan di kepalanya.

"Anjir gue dipukul. Padahal gue niat mau bantuin lo move on"

"Lo banyak bacot"

"Gue beneran mau bantu nih"

"Males gue dengerin lo"

"Lo suka cewek yang itu kan ?" Bram menunjuk kearah gadis yang mengenakan seragam putih biru dengan cardigan berwarna abu-abu. Gadis tersebut terlihat sedang mengobrol dengan gadis lain yang memakai pakaian yang sama.

"Enggak"

"Namanya Senja"

"Senja siapa ?"

"Ciye katanya tadi nggak suka ? Kok sekarang kepo ?" Goda Bram sambil terkekeh.

Jingga yang kesal dengan Bram memilih untuk beranjak berdiri dan meninggalkan Bram.

Bram berlari mengejar Jingga, menyamakan langkah mereka.

"Gue beneran mau bantuin loh. Gue bantu cari info tentang Senja deh!" Kata Bram.

Jingga menghentikan langkahnya, "Semua info ?"

"Ya nggak benar-benar semuanya, gue bukan badan intellijen yak"

"Nama lengkap, asal sekolah, alamat dan hobby," ujar Jingga tiba-tiba meminta info dasar yang ia ingin ketahui tentang gadis bernama Senja itu.

"Ngga, info gituan mah gampang nyarinya. Gue akan cari info yang paling berguna untuk lo"

"Apaan ?"

"Dia belok kayak lo atau enggak"

*****

Dua Minggu Kemudian

"Siapa tuh ?" Tanya Lily membuat Jingga yang sedang fokus dengan hp nya jadi terkejut.

Lily mengambil hp Jingga dan melihat profil instagram seseorang dengan username senjacalista.

"Inceran baru lo ?" Tanya-nya.

"Tipe lo memang dedek gemes ya, Ngga," goda Sarah.

Jingga merebut hp nya dari Lily. "Sok tau"

"Udah deh ngaku aja. Bram cerita ke gue"

"Hm"

Lily mengambil kembali hp Jingga, ia dan Sarah melihat-lihat foto Senja di instagram.

Jingga Untuk SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang