AUFK-37

5.4K 233 6
                                    

"Senyum dan tawa adalah kunci kebahagiaan."

-Ana Uhibbuka Fillah Komandan-

****

Hari ini Zel dan Ulfa akan pergi menuju rumah sakit untuk menjenguk mamah Citra sekaligus kontrol kesehatan Ulfa. "Sayang kamu udah siap?" Tanya Zel melihat Ulfa yang terduduk di sisi kasurnya.

"Ulfa udah siap bunda." Zel pun tersenyum melihat Ulfa yang sudah kembali sehat, Zel pun mendekati Ulfa lalu mengambil sisir yang berada di dalam laci. "Kita kontrol ke om Dean dulu ya, udahnya bunda mau jenguk mamahnya tante Citra dulu, kamu nanti main sama Sabrina ya." Ujar Zel sambil menyisiri rambut Ulfa yang panjang.

"Bunda Ulfa kangen sama eyang sama nenek sama jeddah juga."

"Kamu mau ke rumah eyang?" Tanya Zel. Ulfa pun mengangguk dengan cepat. "Ya udah nanti pulang dari rumah sakit kita ke rumah eyang ya." Lagi-lagi Ulfa pun mengangguk. "Minggu depan ke rumah jeddah ya bunda." Zel tersenyum kecil pada Ulfa.

"Iya sayang." Ujarnya sambil menyubit hidung Ulfa setelah selesai ngikat rambut Ulfa. "Kita pergi sekarang yuk." Ajak Zel. Zel dan Ulfa pun keluar dari rumah lalu menaiki mobil online yang sebelumnya sudah Zel pesan.

****

"Kondisi Ulfa baik-baik aja. Asmanya kambuh gara-gara suhu dingin aja." Ujar Dean. "Makasih ya. Oh ya Sabrina ikut ke sini?" Tanya Zel. "Iya dia ikut ke sini, kamu langsung ke ruang inap mamah aja." Zel pun mengangguk. "Ulfa bilang apa ke om Dean?"

"Makasih om udah meriksa Ulfa." Ujar Ulfa. "Sama-sama Ulfa." Balas Dean dengan senyuman. "Kita duluan ya." Dean pun mengangguk.

Zel langsung pergi menuju ruang inap mamahnya Citra yang berada di lantai dua. "Citra." Panggil Zel saat melihat Citra yang baru saja keluar dari ruangan mamahnya. Yang dipanggil pun hanya melambaikan tangan dengan senyuman yang mengembang di wajahnya.

"Hai Cit, gimana mamah kamu? Udah baikan?"

"Alhamdulillah lumayan Zel. Hai Ulfa, kata bunda asma kamu kambuh ya?" Ujar Citra. "Iya tante, tadi pagi dada Ulfa sakit lagi, tapi sekarang Ulfa udah sehat, udah kuat lagi kaya ayah." Ujar Ulfa dengan wajah gembira membuat Zel dan Citra terkekeh kecil. "Ya udah sekarang Ulfa main dulu aja sama Sabrina, sekarang Sabrina lagi ada di dalem main sendirian. Ulfa ajak Sabrina main di taman depan ya."

Ulfa pun mengangguk lalu masuk ke dalam ruang inap mamahnya Citra diikuti Citra dan Zel. "Assalamualaikum tante." Sapa Zel pada mamahnya Citra. "Waalaikumsalam, eh ada Zeline. Gimana kabar kamu, sehat? Udah lama tante nggak ketemu sama kamu."

Mendengar semua ucapan mamanya Citra Zel hanya terkekeh kecil. "Harusnya Zel yang nanya kabar tante, tante gimana udah baikan?" Tanya Zel balik. "Alhamdulillah udah lumayan mendingan."

"Alhamdulillah kalau kaya gitu tan."

"Bunda, bunda, Ulfa mau main ke taman dulu ya sama Sabrina." Ujar Ulfa sambil menarik-narik baju Zel. "Iya sayang, jagain Sabrinanya ya, kan Ulfa kakaknya Sabrina jadi Sabrinanya harus di jagain sama Ulfa." Ulfa pun mengangguk mengerti lalu pergi begitu saja keluar ruangan dengan Sabrina.

"Anaknya siapa sih itu, tiba-tiba kabur ke luar aja?" Ujar Zel. "Gak tau tuh, dasar anaknya bapak Yusuf sama bapak Dean." Saut Citra membuat mereka bertiga tertawa.

****

Revisi, 23.09.2019

Ana Uhibbuka Fillah Komandan [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang