Syukuri aja yang kita miliki hari ini
" Kak dev, tadi kenapa kak?" Tanyaku pada kak Shakel setelah beberapa jam lalu kak Dev pulang.
"Nggak papa" jawanya.
Aku tidak menanggapinya lagi, kalau kakakku sudah bilang ngak papa berati ada sesuatu, tapi aku nggak mau tahu deh.
" Rum," panggil Umi.
" Iya mi ada apa?" Tanyaku.
" Besok kamu ada acara?" Tanya Umi kembali.
" Nggak ada mi, memang kenapa?" Umipun mendekat dan bergabung duduk diruang keluarga.
" Besok kamu aja ya yang nyambang Hisyam ke pesantren" kata Umi.
" Loo, emangnya Tante Rika kemana" tanya Kak Shakel.
" Tantemu kan belum pulang dari Lampung, dia pesen ke Umi untuk nyambang Hisyam, kan besok jatahnya dia disambang, kasian kan kalau anak yang lain disambang, masak dia nggak" jelas Umi.
" Besok sama Shakel aja, bawa mobilnya, kali aja dia kesana terus ada santri atau ustadzah yang kecantol" kata Umi.
Aku dan Kak Shakel mengaminkan doa itu.
Hisyam adalah anak dari tanteku yaitu adiknya umi, tante Rika, dia mempunyai tiga anak yang pertama adalah Muhammad Hisyam, yang sekarang sedang mondok, dia sudah kelas 9 sih sebenarnya, dan yang kedua Muhammad haris dia baru kelas 5 SD dia juga mondok satu ponpes dengan kakaknya dan yang paling kecil dia Muhammad Hendra dia masih bayi sekitar umur dua bulan.
Tapi mereka sedang berada di Lampung, sebenarnya waktu itu tujuannya ngejengukin nenek dari suaminya, tapi kondisi kandungannya lemah dan akhirnya melahirkan di Lampung, katanya nunggu empat bulan dulu baru pulang ke Jawa.
......
Jarak rumah kami ke tempat ponpes memang terbilang jauh, kami memakan waktu hingga 3 jam, Umi dan Abi memang tidak bisa ikut karena ada acara di komplek kami yang pengurusnya adalah ibu-ibu pkk dan bapak-bapak.
Aku dan Kak Shakel sudah sampai di parkiran ponpes, lumayan besar juga pensantren ini, pesantren kushus putra, sekolah nya pun berada satu lokasi dengan pesantrennya.
"Masyaallah kak, adem banget disini" kataku pada Kak Shakel.
" Iya dek" jawabnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aurellia, Love Story
JugendliteraturAssalamualaikum . . Allah memang sudah menciptakan manusia dengan berpasangan. Dan itu sering disebut jodoh, namun sebelum aku bertemu dengan jodohku aku melewati hari-hari dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Jika kalian tahu cinta bertepuk sebel...