Kevin POV
Gue balik ke jembatan lagi sore ini.
Gue rasa gue udah mulai kecanduan untuk datang ke sini setiap sore. Tapi gue gak ngeliat Nayla eh.. es kutub maksud gue. Apa dia udah pulang ke Bandung? Alah...itu urusan dia kenapa gue kepo.Gue ngelakuin hal sama kayak kemaren. Ngelempar kerikil.
Terlihat bodoh memang, tapi lumayan buat ngeluapin emosi.Elin..
Nama itu trus ada di kepala gue bahkan hati gue...Gue selalu berharap kejadian kemaren cuma mimpi
Tapi faktanya itu nyata.Dia bahkan udah hapus semua photo gue di akunnya dan nge ganti dengan photo-photo dia sama tunangannya.
Gue denger langkah kaki di belakang gue. Saat gue noleh ternyata itu es kutub.
"Ada urusan apa lagi Lo kesini?"
"Ini bukan tempat pribadi kamu"
"Gue tau..Lo pasti mau ngetawain gue sekarang" ucap Kevin kesal
"Kenapa saya harus tertawa, lagipula tidak ada hal lucu"
"Gak usah sok deh. Gue tau Lo mau ngehina gue karena waktu itu gue pamerin cewe gue ke Lo"
"Bukannya kamu yang mau menghina saya. Pacar kamu sempurna bukan? Kamu merasa berhasil dan lega saat bisa nunjukin itu di depan saya"
"Gue udah putus sama dia..puas..Lo" Kevin meninggikan badan suara nya
"Saya heran...kenapa manusia seperti kalian begitu mudah untuk memulai dan mengakhiri sebuah hubungan"
Nayla tetap dalam ekspresi datar"Apa Lo bilang? Mudah?
Itu bagi dia..dan bukan gue.
Dia sama gue udah pacaran lama dan dia pergi gitu aja sama orang lain""Itu artinya dia bukan yang terbaik buat kamu. Karena Tuhan memberi apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan"
"Tau apa Lo tentang pacaran...? Lo aja gak pernah pacaran. Jadi gak usah sok bijak"
"Belajar bisa dari pengalaman orang lain. Tidak harus kamu yang jatuh ke lubang jika kamu melihat orang lain pernah jatuh di sana."
"Itu pemikiran Lo" jawab Kevin sinis
"Saya sarankan
Mencintai itu cukup dengan hati jangan dengan jiwa, supaya saat putus kamu cuma sakit hati bukan malah sakit jiwa"."Lo ngatain gue sakit jiwa? Maksud Lo apa?"
"Saya tidak bicara begitu. Jika kamu sendiri merasa seperti itu maka jangan menyalahkan orang lain"
"Trus gue mau nyalahin siapa? Diri gue sendiri? Gue gak salah apa-apa"
Kevin terus saja berbicara dengan emosi, sedangkan Nayla hanya menanggapi nya dengan ekspresi datar
"Lantas kamu mau balas dendam dengan takdir yang terjadi pada kamu?
Jika kamu sedang tersakiti maka nikmatilah masa-masa itu. Kenapa? Karena Tuhan menunjukkan kasih sayang nya kepada mu. Tuhan ingin kamu kembali padanya. Tuhan rindu keluh kesah mu, doa-doa mu
Dan ya....jangan hanya karena kamu tersakiti kamu mencoba menyakiti orang lain sebagai pelampiasan.
Tidak masalah jika mereka menerima amarah mu itu tapi jika mereka tak terima dengan perlakuan mu maka mereka akan melakukan hal yang sama seperti yang kamu lakukan.
Jika itu terjadi maka rasa sakit akan menyebar ke setiap orang" Nayla berucap panjang lebar"Kata-kata bijak Lo itu cuma bikin gue tambah pusing"
"Kamu butuh waktu sendiri..
Permisi..." Nayla meninggalkan Kevin di jembatan ituAkhirnya pergi juga tu anak..
Tapi apa yang dia bilang ke gue tadi ada benar nya juga
Mungkin gue udah jauh dari Tuhan
Dan tuhan mau memperingati gue.Gue denger setiap kata yang di ucapin Nayla.. entah kenapa gue membenarkan ucapan itu.
Dan dia..seolah tau kalo gue lagi butuh waktu sendiri. Apa dia punya ilmu yang bisa baca pikiran orang..
Yaelah... ngelantur lagi pemikiran gue.####
Udah se Minggu ini gue sering ke jembatan. Kadang ketemu es kutub kadang juga enggak.
Kayak biasanya..dia selalu dengan ekspresi datar nya.. kadang gue berfikir dia manusia apa robot yang gak punya ekspresi
Tapi kata-kata yang dia bilang ke gue semua nya kayak obat buat depresi gue. Seolah dia gantiin posisi Jombang saat Jombang lagi gak ada.Pas Jombang balik nanti gue pasti bakal cerita dan ajak dia ke jembatan.
Gak harus pacar bukan.. untuk di ajak ke tempat yang menurut kita spesial...
Bahkan sahabat itu lebih perfect.Kalo Lo tanya gue udah move on apa belom? Ya... Kalian tau sendirilah apa jawaban nya.
Gak semudah itu untuk benar benar ikhlas melepas orang yang kita sayang buat orang lain.
Gue serahin semuanya ke tuhan dan biar waktu yang nunjukin jalan gue nantinya..
#maaf jika saya ada salah ketik
#saran kalian saya tunggu
#terimakasih sudah mau baca
#salam anak ranau
KAMU SEDANG MEMBACA
Diary Untuk Tuhan| Rian Ardianto
Fantasy"Lo es batu, dia es kutub Kalo Lo masih bisa cair. Na, Kalo dia cair bahaya" ucap Kevin pada Rian Rian hanya penasaran dengan kehidupan Nayla yang penuh teka-teki No co-past _KARA High rank on #1 astronot #4 rianardianto #5 astronomi