Tertulis

532 40 0
                                    


Nayla POV

Di sini
Di bawah pohon maple
Daun-daun nya yang berguguran mengajarkanku.
Apapun yang kita lepaskan kita harus ikhlas.
Banyak orang yang mengagumi maple di kala musim gugur. Tapi mereka tidak pernah bertanya. Pohon ini akan kedinginan dikala November datang. Saat semuanya menjadi beku bersama Desember, tanpa tersisa apapun. Hanya dingin yang menyelimuti.

Nayla POV end

####

Krasak krusuk

*Kevin "kalian pada tau gak dimana kembaran gue sekarang

*Ranti "gak tau kak. Nayla lost contact sih. Tanya mas jom

*Rian "gue gak tau dia di mana. Gue udah tanya ke semua orang

*Azka "Lo sabar yan. Gue yakin dia lagi ada kerjaan

*Kania "yan feeling gue Nayla lagi di Belanda deh

*Azka "Belanda di mana nya. Amsterdam? Rotterdam?

*Ranti "apa Nayla nyusulin Niall Horan ke Irlandia🤔

*Kania "kayak nya enggak se fanatik itu deh ran. Gue rasa dia di Leiden, secara dulu dia pengen banget kuliah di sana

*Rian "Lo tau gak siapa kenalan nya di sana? Atau dia pernah cerita ke Lo?

*Kania "cerita sih enggak. Cuma setau gue banyak temen penulis dia dari Sono

*Kevin "siapa yang mau nyusulin Nayla ke leiden?

*Azka "kalo menurut gue sih gak usah di susulin. Soalnya tiap taun dia pasti ziarah ke makam ayah sama makam nenek. Dan gak lama lagi hari kelahiran ayah

*Kania "trus menurut Lo harus nunggu di makam gitu😅

*Azka "ya gak gitu juga lampir😬
Gue bakal ke Ranau nunggu Nayla. Ntar kalo udah ketemu dia, gue kabarin kalian.

*Rian "kalo dia gak balik gimana?

*Kevin "gue tau Lo kangen sama dia jom😉 tapi sabar dulu, gue setuju sama Azka

*Ranti "mas jom berdoa juga supaya Nayla baik-baik aja

*Azka "tapi Lo apain sahabat gue? Lo nyakitin dia?

*Kevin "cuma salah paham bro ntar gue kasih tau

*Azka "kenapa napa Sama sahabat gue, gue Patahin leher lo🤐

#####


Nayla POV

Aku di bandara Soekarno Hatta sekarang. Setelah menempuh penerbangan Berjam jam dari Amsterdam akhirnya sampai juga.

Ingin rasanya aku bertemu Rian tapi sudahlah. Aku harap dia bahagia dan memiliki kehidupan baru

###

Tibalah aku di Ranau, kota kecil sejuta kenangan. Begitu banyak cerita yang telah ku tulis di sini. Aku beristirahat dan besok akan mengunjungi ayah

###

Pagi yang cerah dengan senyuman matahari. Aku rindu seseorang.
Seseorang yang selalu ada di saat aku terbangun. Seseorang yang memeluk dan menggenggam tanganku erat di saat aku ketakutan. Aku selalu berdoa semoga dia baik-baik saja di sana

###

Aku membeli bunga sebelum pergi ke makam. Saat tiba di sana, seseorang sudah menunggu

"Gue tau Lo pasti bakal Dateng nay" ucap Azka

"Lo kenapa di sini? Lo gak di Bangka?"

"Di sini rumah gue. Dan dia ayah gue juga"

Azka dan Nayla berjongkok di hadapan makam ayah mereka

"Lo kenapa pergi nay? Kita semua nyariin Lo"

"Gue gak pergi. Gue cuma butuh waktu sendiri"

"Rian nyariin Lo. Dia kangen sama Lo"

"Dia bukan punya gue ka,  gue gak berhak"

"Lo cuma salah paham. Lo dengerin dulu penjelasan dia.
Nay..lo itu beruntung bisa dapet cowok se baik dia. Apa Lo gak ngerasa dia itu mirip ayah? Tingkah laku dia, cara dia ngomong dan dia selalu jagain Lo"

"Gue gak pantes buat cowok se baik dia. Gue gak mau jadi benalu di kebahagiaan dia"

"Kebahagiaan dia itu Lo.
Apa Lo gak sadar kalo dia cinta sama Lo? Gue akui dia hebat. Cowok mana yang mau bantuin tunangan nya nyari orang yang tunangannya cinta? Cuma dia nay. Dia gak ragu bantuin  Lo nyari devano. Dia selalu pengen liat Lo bahagia"

"Gue gak bisa ka"

"Lo tau, kalo ayah masih ada, dia bakal kecewa sama Lo"

"Ini hidup gue, gue berhak mutusin apa yang gue mau"

"Lo tau nay, Apa yang paling menakutkan dalam hidup ini? Kematian dan kehilangan orang yang kita sayang.
Dulu saat ayah meninggal gue mencoba untuk diam. Gue harus nyemangatin Lo.
Ayah...dia sesosok pahlawan dalam hidup gue. Dia yang nganterin gue ke sekolah, bantuin gue ngerjain pr dan dia juga yang selalu ngambil raport gue.
Di saat papa sama mama gue cuma bisa ngasih uang, ayah adalah malaikat yang bisa ngasih gue kasih sayang.
Saat tuhan ngambil dia, gue marah. Tapi gue harus bersyukur karena kita masih punya nenek.
Saat gue SMP gue pikir keluarga gue bakal peduli, tapi nyatanya mereka cuma nganggep gue anak pembawa sial yang selalu bikin malu keluarga.
Gue kabur dari rumah dan pergi ke rumah Kania, dan apa yang gue liat? Dia lagi di bentak sama mama tirinya.
Gue ajak dia pergi nemuin nenek.
Gue sadar saat itu kalo Kania lebih menderita dari gue, dia bahkan gak pernah ngerasain kasih sayang seorang ibu.
Tempat kita ngadu adalah nenek dan Lo.
Saat tuhan juga ngambil nenek, gue benci sama tuhan, kenapa dia gak adil sama kita. Saat ngeliat Lo dan Kania nangis gue pengen teriak tapi gue tahan karena gue harus bersikap tegar dan jagain kalian.
Sampai akhirnya kita pisah untuk ngejar mimpi masing masing, gue coba pahami semuanya. Gue tau kenapa Tuhan ngasih itu, supaya kita jadi manusia manusia kuat yang siap di banting dunia.
Orang di luar sana berfikir kita punya segalanya tapi mereka gak pernah tau betapa kejamnya dunia sama kita.
Gue gak heran saat papa nyoret gue dari keluarga Kusuma. Gue coba hidup mandiri, luntang-lantung sana sini. Sampai akhirnya Tuhan ngasih kita anugrah.
Lo di kasih Rian dan gue sama Kania kita jadi orang sukses tanpa bantuan keluarga.
Gue gak mau nay, lo kehilangan Rian. Dia itu Malaikat yang bisa bikin Lo senyum dan ketawa. Gue gak mau Lo balik jadi Nayla yang datar, dingin dan kaku kayak dulu"

"Gue yakin Lo udah ngasih tau dia kalo gue di sini, Lo gak perlu repot-repot ka, gue gak mau jadi beban kalian"

















#thanks readers
#jangan Lupa vote dan kasih saran

Diary Untuk Tuhan| Rian ArdiantoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang