E m p a t b e l a s

273 40 2
                                    

|Author|

_________

BGM : Sistar - I Swear
__________

Haruto :
Tolong jangan kecewa sama
gue kalo suatu saat gue ada
salah sama lo, entah apapun
masalahnya

Yujin seketika bingung dan mengernyitkan dahinya. Dia kayak lagi bermain teka-teki sama Haruto, karena bener-bener dari tadi Haruto tuh bikin Yujin bingung banget dengan kata-kata misteriusnya.

Daritadi Yujin cuma ngetik, dan ngehapus semuanya—begitu terus. Dia sekarang gatau mau bales pesan Haruto kayak gimana. Mau ngga di bales, yakali. Mana Yujin tega?

Kalau boleh jujur, Yujin ngga suka kalo ada seseorang yang bikin dia kecewa, apalagi kecewa yang berlebihan gitu. Itulah yang bikin Yujin bingung mau bales pesan Haruto kayak gimana.

You :
Emang kenapa, Haru?

Akhirnya Yujin mutusin buat nanya langsung aja. Dia dibikin penasaran banget sama Haruto soalnya.

Haruto :
Ngga apa apa, sih
cuma yaa takut aja gitu,
suatu saat gue bikin lo
kecewa

Tapi kali ini, Yujin tersenyum. Lucu banget ngeliat pesan semanis ini dari Haruto, walaupun cheesy dan pastinya cringe juga.

You :
Kalo begitu, jangan
ngecewain gue. Jadi
temen yang baik aja
buat gue, kapanpun itu :)

Bohong banget Yujin. Sebenernya maunya mah, lebih dari 'temen'.

Haruto :
Gue, bakal berusaha.
Tapi, gue ga janji

Melihat isi pesan tersebut, Yujin menggigit bibir bawahnya. Ini sebenernya Haruto kenapa, lagi?

Tapi karena Yujin ngga suka mikir yang negatif ke orang—siapapun itu, apalagi ke Haruto.

Bener juga sih, karena ya kalo janji, serem juga kalo ga ditepatin. Gue sendiri juga sering bilang gitu kok ke temen gue. Yang penting kan kira udah mau nge-usahain. Batin Yujin.

You :
Iya, Haru

Belum ada balasan dari Haruto sampai saat ini.

Yujin meng-klik salah satu nomor temannya di kontaknya, dan memencet call.

"Yuna,"

"Halo, iya? Kenapa Yujin? Astaga besok kita sekolah dong, mager banget!"

Mendengar ocehan Yuna, membuat Yujin menjauhkan ponselnya dari telinganya. Tumben Yuna kayak gini, biasanya Yuri yang apa-paa nyerocos. Oh, mungkin karena Yuna sekarang punya hobi baru; nge-rapp.

Soalnya Yuna pernah cerita ke Yujin, dia akhir-akhir ini lagi belajar rapp biar kayak Hwang Yeji yang di ITZY gitu. Swag gimana, gitu.

"Baru gue nelpon, udah bacot aja lo mah," kata Yujin disertai decakkan.

Terdengar tawa Yuna dari dalan ponselnya. "Kenapa nih, nelpon?"

"Haruto," ucap Yujin pelan, kemudian menghela nafas.

"Kenapa dia? Dia nembak lo? Lah, bukannya lo baru deket di chat doang?"

Yujin memutar bola matanya. Yuna kadang suka begini nih. Suka bacot ngga dengan situasi yang bener. Kan Yujin jadi malah tambah pusing dengernya. Orang niatnya telfon Yuna pengen curhat sekaligus minta solusi, ini malah nambah bikin stress—ya, ngga stress juga sih.

"Lo diem dulu apa, baru dah nyerocos. Lagian tumben amat, biasanya juga normal," balas Yujin.

"Oh iyaiya, maap ya, abis makan richeese level dua soalnya."

"YAELAH YUN, LEVEL DUA APA RASA?!" Mulut Yujin sengaja dia deketin ke speaker. Lagian Yujin kesel, masa iya level 2 sampe bikin Yuna begitu. Gimana level 5? Kejang-kejang kali ya?

"Hehe. Yaudah elah maap lagi. Buruan, Haruto kenapa?"

Untuk kedua kalinya—udah berkali kali sih sebenernya, Yujin menghela nafasnya.

"Gue ngga tau harus cerita gimana sih, Yun.. Yang pasti.. Haruto bilang, 'kalo gue ada salah sama lo entah apapun itu masalahnya, dia suruh gue jangan kecewa'."

"HAH?!"

Untung kuping Yujin sehat walafiat.

"Beri—"

"Mana ada sih, orang yang berbuat salah kita suruh diem-diem aja. Masa kecewa doang gaboleh? Yaampun, ternyata Haruto cakep-cakep gitu serem juga ya,"

Yujin ketawa.

"Gue juga gangerti lah, Yun.."

"Terus lo jawab apa? Lo kan tipe orang yang benci kalo dibohongin, apalagi di kecewain. Ya walaupun lo sedeng-sedeng gimana gitu,"

Kalo bisa tampol online Yujin udah mesen 10 kali nih, buat Yuna. Sayangnya ngga ada. Jaman belum secanggih itu, bung.

"Kayaknya gue ngga bisa kecewa sama dia. Karena entah gimana, dia selalu bikin gue luluh dengan segala cara misteriusnya dia. Dan dia.. Lucu."

Tbc~

It's Different Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang