T i g a p u l u h

234 29 0
                                    

|Haruto|

__________

BGM : Taeyang - Eyes, Nose, Lips
__________

Entah udah berapa kali gue ngehubungin Yujin dan ngirim pesan Yujin, tapi nihil. Ngga ada balesan sama sekali. Pengen banting ponsel gue, tapi dia ngga salah.

Pengen kerumah Yujin sekarang juga, tapi percuma. Dia pasti bakal bales singkat, atau yang lebih parahnya, gue diusir? Gila serem abis.

Eh tapi ngga mungkin dong. Sekasar-kasarnya dia, dia ngga mungkin kayak gitu.

Dan akhirnya gue ngehubungin Yujin untuk yang terakhir kalinya. Kalo sampe ngga dijawab, gue nyerah.

"Halo. Kenapa, Haru?"

Seriusan dijawab?!

"Yujin, akhirnya lo jawab.." Gue menghela nafas.

"Kenapa?"

"Ngga penting sih. Tapi Yujin, selamat, lo udah ngelewatin UN! Semoga lo lulus dengan hasil terbaik, Yujin. Gue selalu berharap yang terbaik buat lo.."

"..."

"Yujin?"

"I-iya.."

"Denger kan?"

"Iya.. Denger.."

"Yujin.. Kalo boleh jujur, gue kangen banget sama lo,"

"Hah?"

"Jangan pura-pura ngga denger. Gue serius kali ini.."

Tuut!

Gue memejamkan mata gue saat Yujin matiin sambungan telfonnya secara sepihak.

Padahal masih ada hal penting yang harus gue omongin, ini menyangkut latar belakang kehidupan gue.

Iya, niatnya gue pengen jujur ke dia tentang semua ini. Kebetulan udah ngga ada ujian atau hal lain yang menghambat, jadi gue bakal ngasitau ke dia. Tapi, gimana? Dianya aja begitu.

Bener kata Yedam.

Seharusnya gue jujur dari awal sama Yujin. Gue bener-bener nyesel sekarang.

Gue takut Yujin ngejauhin gue lebih dari ini.

You :
Yujin, besok ketemuan ya.
Ada hal yang harus banget
gue omongin

Semoga di read.

Yujin :
Ngomong apa lagi?

Walaupun balesannya nusuk banget tapi gapapa. Itu permulaan yang bagus.

You :
Besok, jam 4 di Fancy.
Kalo lo masih ngehargain
gue sebagai temen lo dateng.
Dan sebaliknya
Read.

Ngga apa-apa di read doang. Intinya gue besok harus ngomong sejujurnya tanpa ada yang di sembunyiin sedikitpun, dengan begitu hidup gue bakal tenang.

Semoga Yujin dateng. Gue sangat berharap untuk ini. Kalo dia dateng, itu artinya dia ngasih kesempatan untuk gue merubah semuanya.

"Haruto.."

Gue langsung bergegas keluar kamar saat ayah memanggil gue.

"Iya, yah?" Tanya gue lembut.

"Gimana?"

Gue mengernyitkan dahi. Gimana apanya coba?

"Gimana apanya, yah?"

"Kamu sama Yujin,"

Oh, dia nanya Yujin.

"Masih gitu-gitu aja, yah." Jawab gue lesu.

"Gitu-gitunya marahan kan?" Ngedenger ayah ngomong gitu, gue mendongak kearahnya. Kenapa sih, ayah kayak cenayang? Semuanya tau gitu soalnya.

"Iya sih."

"Ru.."

"Iya?"

"Kayaknya, Yujin udah tau."

Hah?

"Maksud ayah?"

"Sepertinya, Yujin udah tau semuanya. Hal yang selama ini kamu sembunyiin,"

Pikiran gue langsung kosong. Entah kenapa gue berpikir kalo omongan ayah seratus persen bener. Tapi anehnya, kenapa dari kemaren gue ngga nangkep?

Kalo bener Yujin udah tau. Dari siapa?

Yujin ngga mungkin ngejauhin gue sampe segitunya, kalo karena hal lain. Lagian gue gapernah bikin ulah juga.

Astaga, kenapa ga kepikiran sampe situ?

"Ru?"

"Iya, ayah."

"Cepet minta maaf dan jelasin semua ke dia."

Ayah seakan ngerti apa yang sekarang lagi gue rasain. Dan pas banget besok gue minta ketemuan sama dia sih.

Saat ini, gue ngerasa kalo gue pengecut.

Ngga berani ngomong ke Yujin tentang hal ini. Padahal gue cowo, yang seharusnya ga kayak gini.

"Ayah yakin, Yujin ngga akan ninggalin kamu kalo kamu jujur sama dia."

Tapi gue ngga yakin, gimana?

Yujin ngga suka orang bohong-ya lagian mana ada sih, di dunia ini yang suka sama orang bohong? Mending kalo bohong untuk kebaikan demi orang lain.

Lah ini? Demi kebaikan gue sendiri. Gue ngga mau Yujin ilfeel dan ngejauhin gue.

Karena gue udah terlalu nyaman sama dia.

See?

Sepertinya gue layak dikatakan sebagai pecundang. Apalagi dalam urusan kayak ginian.

Rasanya pengen meluk Yujin sekarang juga, dan gue minta maaf sebesar-besarnya.

Penyesalan emang selalu datang di akhir. Dan itu salah gue.

Semoga aja Yujin mau terima maaf gue dan tetep jadi Yujin yang selalu di sisi gue, kayak beberapa waktu lalu.

Tbc~

It's Different Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang