|Haruto|
__________
BGM : AKMU - Every Little Thing
__________"Iya,"
Gue memberhentikan panggilan Yujin lebih dulu.
Hari ini gue ngga masuk sekolah soalnya badan gue udah kayak ga bertulang. Gue masih harus kerja kurang lebih 2-3 bulan lagi untuk ngumpulin uang sebanyak 40 juta.
Buat apa? Ya buat apa lagi selain operasi ayah?
Mungkin kalo uangnya udah kumpul, gue bakal tetep kerja, tapi ga se-ekstra atau se-maksain kayak dulu. Jadi kalo ya emang ngga kuat, gue izin aja dulu. Karena yang teepenting saat ini ayah gue dulu.
Ayah yang selalu bikin gue semangat hidup, ngejar kesuksesan dan menjadi dewasa kayak gini. Jadi gue harus balas budi ke ayah, setidaknya setengahnya. Kalo ngga sampe setengah ya gapapa sih.
Ibu gue ada, tapi di luar negeri. Dia udah punya keluarga baru. Sementara gue dan ayah gue terlantar. Tapi ya gue sendiri masih sering komunikasi sama ibu gue sih. Dan kadang juga kalo gue lagi butuh banget uang, ibu gue ngga segan ngasih banyak.
Tapi kadang gue nolak. Gue mau nunjukkin kalo gue bisa tanpa ibu, dan ngga mau ngerepotin dia terus.
Dan kurang lebih, beberapa minggu lagi, gue bakal UN, dan tentunya kuliah, sekaligus kerja pastinya.
"Haruto,"
Gue bangkit dari kasur, kemudian segera keluar menemui ayah gue yang sepertinya butuh gue saat ini.
"Iya, yah?" Tanya gue pelan. Kepala gue muter-muter kali duduk, tapi ya ini ayah gue yang manggil jadi mau ngga mau gue harus berhenti istirahat.
"Kamu masih sakit?" Tangan Ayah mencari daerah kepala gue dan meraba dahi gue.
"Haruto cuma kecapean aja kok, yah." Jawab gue sambil tersenyum.
"Kamu ngga perlu kerja lagi, Ru. Minta aja uang sama ibu. Ngga perlu mikirin ayah. Ayah ngga apa-apa kok, yang penting ayah masih sehat."
Sehat apa nya si, yah?
"Tanggung kalo Haruto berhenti. Tinggal sedikit lagi uang yang harus Haruto kumpulin buat operasi mata ayah, jadi ayah tenang aja."
"Nanti ayah bakal gantiin semua uang yang udah kamu keluarin setelah ayah udah di operasi, ayah janji, Ru."
Air mata gue udah hampir jatuh. Tapi kemudian gue usap dengan jari telunjuk gue.
Gue ngerasa gue laki-laki yang pengecut. Ngga bisa kuat kayak yang lain.
Bahkan sama Yujin aja ga berani jujur.
"Ngga usah pikirin itu, yah. Sekarang ayah mending tidur aja, oke?"
"Makasih ya, nak."
Gue tersenyum, kemudian mengelus punggung ayah dengan lembut.
Setelah itu kembali ke kamar.
Yujin :
Haru, udah sembuh?
Haru
Haru
Bales, Haru
Tuh, lo mah ngga asik
Haru ih
Astaga lo udah sembuh
belum?Yujin adalah salah satu orang yang berhasil bikin hari gue berwarna lagi disaat gue ngerasa down karena suatu hal.
You :
Iya Yujin, udah kokYujin :
Awas aja lo kalo
boong.You :
Kenapa emang kalo boong?Yujin :
Gue ngga mau jadi
temen lo lagiIni daritadi gue cuma ketawa-ketiwi bales pesan dari dia. Tangan gue sebenernya lemes kalo ngetik.
Jadi gue telfon aja deh.Padahal baru aja tadi telfonan.
"Hai, Yujin!"
"Apa lo!?"
"Jangan galak-galak dong,"
"Bacot banget sih elah!"
"Yujin gue serius."
"Ck! Ya abis gue kesel, lo harus sembuh, Haru!"
"Iya ini gue udah sembuh, abis denger suara lo langsung sembuh."
"Basi banget lo, buruan sekolah ya besok!"
"Iya Yujinku..."
"Yaudah, bye."
Tuh, Yujin suka gitu.
Tapi gapapa, dia gitu-gitu khawatir sama gue. Khawatirnya separah itu dong.
Tau ga, di setiap tawanya Yujin, sifat cerianya Yujin, kepedulain Yujin, semuanya yang ada di Yujin, adalah hal yang paling gue takutkan.
Kenapa?
Gue takut semua itu akan hilang saat Yujin tau kalo gue ngga cerita apa-apa tentang semua ini ke dia.
Padahal dia dari awal udah ngasih intruksi ke gue, agar gue lebih terbuka.
Gue jadi inget kata-kata Yedam waktu itu.
"Lo harus pilih..
Lo cerita sama Yujin dalam waktu dekat ini, yang pastinya dia bakal kaget, dan pastinya berita itu tersebar entah Yujin yang ngasih tau siswa lain, ataupun mereka tau sendiri. Atau lo ngasih tau Yujin dengan jangka waktu lama, tapi.. Ya lo tau konsekuensinya...
Mungkin Yujin bakal kecewa berat sama lo."
Emang bener ya, penyesalan itu selalu datang di akhir.
Tbc~
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Different
Fanfiction[COMPLETE] Ahn Yujin, dengan segala hal cerdik serta sifatnya yang pemberani, selalu mengejar laki-laki bernama 'Haruto' tanpa rasa malunya. ❝Lo tau ga, kenapa gue cuma manggil lo 'Haru'?❞ ❝Kenapa?❞ ❝Haru itu kalo dalam bahasa Korea, artinya satu ha...