|Haruto|
__________
BGM : Taeyeon - All About You
__________"Ayah, koper Haru yang merah dimana?" Tanya gue sambil menggaruk tengkuk yang sebenernya ngga gatal.
"Lah, mana ayah tau. Coba liat diatas lemari kamar ayah," tanpa membalas perkataannya, gue langsung melangkah gontak ke kamar ayah.
Benar ada, ternyata. Tapi, berdebu banget gila. Jelas sih, orang ngga pernah dipake. Jangankan dipake, disentuh aja boro-boro. Dan akhirnya koper gue yang merah ini tersentuh juga.
"Ada?" Tanya ayah sambil membuka lembaran koran.
"Ada, tapi kotor banget." Balas gue sambil mengusap-usap debu yang cukup lebat.
"Iyalah, gapernah dipake."
Gue menenteng koper gue ke belakang rumah, berniat ngebersihin disana. Kalo dikamar mandi bakal kotor banget nantinya.
Tring!
"Iya, Yujin?"
"Lagi ngapain?"
"Nih, lagi bersihin koper. Mau ngepacking barang."
"Oh, yaudah kalo gitu. Aku cuma mau ngasitau, katanya Dahyun mau ikut liburan bareng. Tadi aku udah nanya mama sama papa, katanya mereka juga setuju."
"Bagus kalo gitu. Jisung udah kamu kasitau juga?"
"Ngga, hahaha. Biarin aja."
"Nanti dia kaget, gimana?"
"Gapapa, Ru. Btw, Udah dulu ya. Gue masih mau lipet baju juga, nih."
"Iya, oke."
"Dah, Haru!"
Tlit!
Akhirnya selesai juga. Sebenernya sih, ke Jejunya cuma sekitar empat atau lima hari, tapi gue bawa koper yang bisa dibilang gede banget. Ya, karena gue sekalian bawa coat juga, buat jaga-jaga kalo dingin. Udah pasti dingin sih emang.
"Ayah udah packing, belum?" Tanya gue sambil mengelap koper menggunakan lap yang bersih pastinya. Kalo kotor, sama aja boong.
Ayah mengangguk. "Tinggal masukin jaket aja."
"Ooh, bagus."
Setelah koper cukup bersih, gue duduk di sofa sebelah ayah yang saat ini masih serius baca koran.
Eum, gue tipikal orang yang lumayan suka baca, sih. Tapi ngga dengan koran. Gue lebih prefer majalah. Gatau kenapa kayak ga sreg aja gitu. Bingung bacanya gimana, gabisa pw sambil nyender, tiduran, atau gimana, karena posisinya ga teratur. Kadang dipojok, udah gitu tulisannya kecil.
Kok, jadi ngomongin koran?
"Ke Jeju nya berapa hari, Ru?"
"Kurang lebih lima hari. Karena papanya Yujin juga gabisa cuti lama-lama. Aku juga kan harus kerja."
"Iya, papa juga. Masih banyak tugas di kantor. Untung aja ayah dibolehin ngambil cuti."
Btw, ayah gue udah kerja cukup lama, di perusahaan teknisi gitu. Perusahaannya juga cukup terkenal, karena lagi-lagi dibantuin sama papanya Yujin. Itu perusahaan rekannya papa Yujin.
Tadinya ayah juga mau ditawarin buat kerja di satu kantor sama gue sama papanya Yujin, tapi kata papa, papa pengen lanjutin kerjaannya kayak dulu; bekerja di bidang teknisi. Untung aja papanya Yujin punya kenalan yang punya perusahaan teknisi, jadi beberapa hari kemudiannya, ayah bisa langsung kerja disana tanpa repot-repot.
Entah harus gimana lagi gue berterimakasih sama keluarganya Yujin. Gue bener-bener berutang banyak sama mereka.
"Yah,"
"Hm?"
"Kadang Haru suka gaenak sama keluarganya Yujin. Haru emang udah deket sama mereka, tapi bohong kalo sampe sekarang Haru ga merasa canggung sama mereka."
"Iya, ayah ngerti kok. Ini semua karena bantuan yang udah mereka kasih ke kita, kan?" Ayah melipat koran yang sebelumnya ia baca, kemudian ia taruh diatas meja.
Gue menganggukan kepala gue berulang-ulang. "Iya, yah."
Ayah menghela nafas, kemudian tangannya mengelus bahu gue lembut. "Ayah bakal usaha buat ngebalikin bantuan yang udah mereka kasih, walaupun itu lama. Dan yang terpenting haru..
...Jangan pernah sekalipun kamu ngecewain Yujin. Yujin dan keluarganya udah ngebantu banyak buat kita. Nah, sekarang giliran kamu bantu ayah juga, kamu harus ngelindungin Yujin entah sampai kapanpun itu."
Gue menatap manik mata ayah. Jarang banget ayah seserius ini. Namun setelah memikirkan kata demi kata yang dibilang sama ayah, gue tersenyum kemudian mengangguk. "Iya ayah, pasti. Aku bakal berusaha ekstra buat ngelindungin Yujin."
"Ayah bakal negur kamu ya, kalo kamu lalai."
"Oke, setuju!"
Tling!
Yujinnie : Haru, udah selesai?
You : Udah, tinggal masukin bajunya
doang. Kamu gimana?Yujinnie : Sama dong ehehe
You : Dih, ngikutin
Yujinnie : Ngga lah, sapa juga wlee
You : Yujin
Yujinnie : Ya?
You : Makasih udah hadir.
Tbc ~
Sumpah, bingung lagi woi keabisan ide, huhuhu.
Aku tu, paling lemah bgt kalo nulis macem narasi tentang keseharian para castnya, karena aku takut kalian bosen, takut ga nyambung, dan takut monoton aja gitu :((
Semoga kalian still here until this story end already. Okey?
Jangan lupa buat vomments!
Have a nice dayyy!
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Different
Fanfiction[COMPLETE] Ahn Yujin, dengan segala hal cerdik serta sifatnya yang pemberani, selalu mengejar laki-laki bernama 'Haruto' tanpa rasa malunya. ❝Lo tau ga, kenapa gue cuma manggil lo 'Haru'?❞ ❝Kenapa?❞ ❝Haru itu kalo dalam bahasa Korea, artinya satu ha...