|Yujin|
__________
BGM : Momoland - Love Sick
__________"Haruto ngajak lo ketemuan? Serius?" Kata Jisung yang keliatannya penasaran banget. Gue menganggukan kepala gue.
"Katanya dia mau ngomong hal penting. Entahlah apa," bales gue lesu. Mungkin Haruto mau nyeritain hal yang selama ini dia sembunyiin? Telat. Gue udah tau lebih dulu.
Kalo gue ngga dateng, ngga mungkin. Ngga bisa kalo selamanya gue kayak gini terus sama Haruto. Jujur gue sendiripun kangen sama dia, melebihi apapun. Biasanya dia yang ngelarang gue ini-itu, nyuruh ini-itu, ngajak gue kesana kemari walaupun ternyata latar belakang keluarga dia kayak gitu.
Sekarang? Boro-boro. Sepi ngga ada Haruto. Biasanya juga gue stand by banget sama ponsel gue demi ngebales pesannya dia. Tapi sekarang? Udah terlantar tuh ponsel.
"Lo harus temuin dia, kasih dia kesempatan lagi. Gue ngga tau kenapa dia nyembunyiin ini semua dari lo, tapi pasti setiap orang punya privasi mereka masing-masing, dan Haru mungkin punya alasan tersendiri untuk ngerahasiain ini semua dari lo."
Gue tercengang dengan rentetan kalimat yang barusan Jisung berikan. Baru sekali dia bersikap bijak kayak gini. Entah karena Jisung temennya Haru, jadi dia ngebela, atau kenapa gue ngga tau.
Intinya, perkataan dia mampu membuat gue berpikir. Jisung bener, setiap orang punya privasi mereka masing-masing. Sedekat apapun gue sama dia, bukan berarti hal besar pun kita ceritain.
Tapi kalo Haru emang punya alasan tersendiri untuk nyembunyiin semua, karena apa? Itu yang bikin gue bingung.
"Yujin,"
Ngedenger suara papa, gue langsung membetulkan posisi duduk gue dan memasang ekspresi wajah yang sok ceria. Padahal mah lagi ga ceria-ceria amat.
"Iya, pa?" Tanya gue.
"Kamu masih berantem sama Haru?"
Gue cuma menoleh kearah papa sekilas. Papa apa banget dah ngomongnya 'berantem' udah kayak berumah tangga aja. Pacaran aja belum, heran.
Hanya dengan anggukan gue merespon ucapan papa.
"Papa tau kok kamu sekecewa dan sekesel apa sama Haru. Papa juga kalo dibohongin sama mama kamu perihal kayak gitu juga bakal kecewa. Tapi mungkin ngga se lama kamu kecewanya. Bener kata Jisung tadi, setiap orang punya privasi, dan alasan tersendiri untuk ngga mengungkapkan kebenaran suatu hal, Yujin."
Berarti daritadi papa denger obrolan gue sama Jisung? Jadi malu kan gue.
"Tapi kita sebelumnya udah sepakat untuk saling terbuka pa, bahkan jauh sebelum kita deket," racau gue. Sekali-kali gitu gue membela diri, ya walaupun papa dan Jisung bener.
Papa ketawa. "Iya, Yujin. Tapi balik lagi ke perkataan papa tadi. Mereka punya hak untuk ngga ngasitau sesuatu yang menurut mereka hal besar, mereka punya privasi masing-masing. Kamu sendiri pasti juga gitu kan?"
Mungkin yang salah bukan Haru aja. Tapi gue sadar gue juga salah. Ngga seharusnya gue ngediemin Haru sampe ngga ngasih dia kesempatan untuk berbicara dari kemarin. Bahkan gue juga sempet kasar ke dia, dan berulang kali nepis tangannya.
Astaga, ternyata Ahn Yujin punya sisi jahat juga. Jadi takut sendiri deh gue.
"Iya, pa. Maaf, Yujin sadar kalo Yujin juga udah terlalu kasar sama Haru." Tutur gue pelan.
"Iya, nak. Papa selalu ngajarin kamu untuk gaboleh terlalu mikirin kesalahan orang, melainkan mengubah dan ngasih kesempatan orang untuk lebih baik lagi, iyakan?"
Gue mengangguk sambil tersenyum.
"Nah, yaudah kalo gitu lo besok fix harus ketemuan sama Haru kalo gitu."
"Iya, Jisung bacot."
Ini udah malem. Gue memutuskan untuk kembali ke kamar. Besok gue libur. Seneng banget rasanya udah ngelewatin UN. Semoga gue keterima di Univ yang gue targetin nantinya.
Dan selain itu, gue juga mikirin satu hal.
Apa gue bakal jauh-jauhan sama Haru? Mengingat, kita udah lulus, dan gue juga ngga tau Haru bakal mau lanjut kemana.
Tling!
Ah iya, gue daritadi ngga ngecek ponsel gue loh.
Haruto :
Yujin, have a nice dream.
Semoga besok lo dateng.
—Person who constantly on
your side.Tbc~
KAMU SEDANG MEMBACA
It's Different
Fanfiction[COMPLETE] Ahn Yujin, dengan segala hal cerdik serta sifatnya yang pemberani, selalu mengejar laki-laki bernama 'Haruto' tanpa rasa malunya. ❝Lo tau ga, kenapa gue cuma manggil lo 'Haru'?❞ ❝Kenapa?❞ ❝Haru itu kalo dalam bahasa Korea, artinya satu ha...