Savior - Dua Puluh Empat

545 45 15
                                    

Hari terakhir ujian.

Steffi menghembuskan nafas lega, rasanya seperti hilang beban selama seminggu ujian.

"Lo jadi liburan sama kak Haris? Denger Gina sampe berubah gitu sama lo, gue ga yakin liburan itu akan menyenangkan." Tanya Tira sambil membereskan alat tulisnya.

"Gue udah bilang iya masa tiba-tiba gue batalin, tenang ajak kak Haris baik, Iqbaal juga ikut. Jadi ga masalah, Gina mau benci sama gue atau mau seakan ga pernah kenal gue itu haknya dia. Gue cuma aneh aja tiba-tiba Gina berubah kayak gitu. Gue selalu mikir apa gue ada salah sama Gina? Tapi selama ini gue ga pernah terlibat obrolan serius sama dia, obrolan kita cuma sekedar say hai." Jawab Steffi.

Tira mengangguk paham.

"Ahhh! Gue baru sadar, mungkin bener kata orang, jangan nilai seseorang cuma dari tampilan luarnya. Kadang orang yang kita anggap menyebalkan bisa menjadi lebih baik dari pada orang yang kita anggap seperti malaikat. Contohnya Kinan sama Gina." Ujar Tira.

"Maksud lo?." Tanya Steffi.

"Kinan sama Gina adalah 2 cewe yang berhubungan sama Bagas, dulu Bagas gamau terima Kinan karena sifat dia yang buruk, dan dulu juga Bagas sempet pacaran sama Gina karena dia yang bisa dibilang sih definisi cewe perfect, tapi lo liat sekarang? Kinan yang dianggap nyebelin bisa jadi dewasa, bahkan bisa terima lo sebagai pacarnya Bagas disaat sebenernya dia itu suka banget sama Bagas, dan Gina? Masa lalu Bagas yang dulu sempet Bagas bandingin sama Lo karena Gina lebih baik, liat sekarang?."

Tira menatap Steffi serius. "Jomplang ga sih sifat dia yang tiba-tiba dingin, jutek, cuek, nyebelin? Emang ya orang jahat itu gakkan selamanya jahat, dan orang baik itu bisa jadi jahat juga. Lo harus hati-hati Steff dalam bergaul."

Steffi mengangguk mengiyakan.

Kinan dulunya adalah versi cewe dari seorang Iqbaal yang sifatnya memaksa dan semaunya, tapi Kinan bisa menjadi dewasa karena keadaan, karena Kinan sadar ga semua yang ia inginkan biaa jadi miliknya.

Dan Gina cewe yang sebenernya sempurna dalam segala hal bisa menjadi egois dan tamak karena gamau apa yang udah menjadi miliknya direbut orang lain.

"Lagi ngegosip ya lo berdua?? Noh Bagas dari tadi nunggu didepan sampe ga sadar." Ujar Leo tiba-tiba berdiri dibangku Steffi dan Tira setelah Iqbaal ngasih kode keLeo untuk nyuruh Steffi keluar.

Lagian kelas juga udah hampir kosong karena emang udah jam pulang sekolah.

Tira terkejut melihat Leo yang udah ada disampingnya, dengan reflek ia berdiri.

"Gue duluan ya, gue harus kerja." Pamit Tira sama Steffi dan Steffi mengangguk.

"Hati-hati." Ujar  Steffi.

Tira keluar dari kelas tanpa menatap Leo.

Seminggu ini Tira jauhin Leo, Tira masih ga nyangka aja kalo misalnya bener apa yang diomongin sama Iqbaal minggu lalu.

Sampe saking seringnya Tira mikirin Leo, Leo sering muncul dimimpinya Tira.

"Hehhhh, kejarlah! Ujian udah beres lo nunggu apa lagi? Jangan sampe lo ngerengek lagi ya gara-gara Tira tiba-tiba jauhin lo." Teriak Iqbaal pada Leo yang cuma bengong liat Tira pergi.

Seakan tersadar Leo langsung berlari mengejar Tira.

Steffi menghampiri Iqbaal.

"Kenapa?." Tanya Steffi

"Itu sahabat lo jauhin Leo, kayaknya dia kepikiran sama omongan gue, dan si Leo itu selalu ngerengek bingung sama kelakuan Tira, tapi Leo seminggu ini ga mau ganggu Tira, takutnya Tira ga fokus sama ujiannya. Dan ya sekarang kan udah beres mereka harus selesain urusan mereka." Jelas Iqbaal.

SaviorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang