'Jeon Jungkook memacari Anak SMA'
Berita yang hari ini membuat heboh semua orang begitu ada artikel yang memuat foto Jeon Jungkook tengah di dalam mobilnya bersama seorang perempuan berseragam SMA yang wajahnya tidak terlalu jelas.
Dan siswi SMA itu adalah Yeri. Tapi tidak ada yang tahu selain Yeri, Jungkook, Seulgi, Namjoon, dan mungkin beberapa orang terdekat mereka berdua.
"Bukankah ini seragam SMA kita?" celetuk salah satu teman perempuan di kelas Yeri. "Luar biasa! Kalau begitu salah satu siswi sekolah kita berpacaran dengan Jeon Jungkook!" jelasnya yang membuat dia yang memegang handphone itu langsung dikerumuni teman-temannya yang penasaran dengan apa yang dia bicarakan.
Padahal mereka memiliki handphone masing-masing. Tapi malah berkumpul untuk melihat berita itu bersama-sama dari satu handphone.
Semua antusias kecuali Yeri, Saeron dan Sohyun.
Yeri tentu saja sedang deg-degan takut-takut ia ketahuan. Saeron dan Sohyun sedang diam dengan pikirannya masing-masing.
Benar-benar canggung rasanya.
"Ayo kita kumpulkan daftar semua siswi perempuan yang kecantikannya di atas rata-rata." kata salah satu teman Yeri yang sedang berkumpul itu.
"Yang pasti perempuan di kelas kita harus di black list." celetuk seorang siswa. "Karena di kelas kita tidak ada perempuan yang cantiknya di atas rata-rata." katanya yang kemudian tertawa diikuti siswa laki-laki yang lain sementara para siswi perempuan menatap mereka tajam.
Agak sedih juga sebenarnya karena Yeri tidak sampai mereka curigai karena pasti dikira tidak pantas jika disandingkan dengan Jungkook. Tapi di sisi lain itu bisa jadi keuntungan buat Yeri sendiri karena dia masih bisa merahasiakan tentang dirinya.
Jujur saja Yeri sedikit takut dengan para penggemar Jungkook jika sampai tahu kalau Yeri perempuan yang digosipkan dengan Jungkook. Yeri lalu melirik kedua sahabatnya yang sepertinya menatapnya sejak tadi. Dan tatapan mereka yang kini lebih Yeri takutkan daripada penggemar Jungkook.
Kedua sahabatnya Yeri jika tahu pasti akan sangat marah padanya. Selain karena Yeri tidak pernah menceritakan mengenai dirinya yang mengenal Jeon Jungkook pada mereka. Sohyun adalah penggemar berat Jungkook yang pasti berharap jadi kekasih Jungkook. Sementara Yeri terkenal sebagai pembencinya Jungkook, bagaimana bisa jadi kekasih Jungkook?
"Yeri.."
"Ya-?"
"Apa nanti kita boleh berkunjung ke Rumah Seulgi?" tanya Sohyun langsung pada intinya.
Yeri mengangguk lalu memaksakan diri untuk tersenyum. "Te-tentu saja." sahutnya yang memang tidak keberatan dua sahabatnya itu datang ke tempat baru yang ia tinggali hanya saja ia takut kalau di sana ia akan diinvestigasi oleh kedua sahabatnya itu.
***
"Gawat!"
"Apanya yang gawat?" tanya Jungkook yang begitu tiba di Agensinya.
Jungkook baru saja tiba jadi tentu saja dia tidak tahu apa-apa yang Namjoon bilang gawat itu.
Namjoon langsung menghampirinya lalu memberikan handphone untuk menunjukkan sebuah artikel pada Jeon Jungkook.
Jungkook lalu membaca headline artikel yang mengatakan 'Jeon Jungkook memacari Anak SMA'.
Jungkook tersenyum menyeringai melihat fotonya dan Yeri pagi tadi itu ada di artikel itu. "Padahal jadi pacarnya Yeri saja aku belum tentu diterima olehnya. Ini di beritanya saja aku sudah menjadi pacarnya." gumamnya sambil mengingat kejadian saat tadi pagi ia mengantar Yeri justru dikata-katai dengan kata-kata ketus. "Tapi kalau dipikir-pikir mereka cepat sekali merilis berita ini. Bukankah biasanya mereka membutuhkan banyak waktu?"
Namjoon mengedikkan bahunya. "Entahlah. Tadi juga aku bingung. Mungkin saja mereka yang membuat berita ini memliki kekuasaan terhadap penerbit berita ini." gumamnya.
"Kalau begini, ini pasti ulah seseorang yang benar-benar mengetahui tentangku dan Yeri." gumam Jungkook lagi yang kemudian mengeluarkan handphone nya dan menelepon seseorang yang ia anggap tahu mengenai kejadian ini.
"Selamat pagi ayah? Jadi apa yang ayah lakukan denganku dan Yeri pagi ini?" Tanya Jungkook begitu sambungan teleponnya sudah terhubung dengan seseorang. Ayahnya Jungkook.
***
Seperti janjinya, sepulang Sekolah, Yeri membawa Sohyun dan Saeron ke rumah keluarga Seulgi.
Melihat Yeri pulang, Seulgi yang sepertinya sudah sangat penasaran dari tadi pagi tentang berita Yeri dan Jungkook yang sebenarnya ia sudah tahu langsung menghampiri Yeri hendak bertanya namun ia urungkan begitu melihat di belakang Yeri ada Sohyun dan Saeron. Seulgi tahu jika adik sepupunya itu masih menyembunyikan fakta bahwa ia mengenal Jungkook dari teman-temannya. Jadi Seulgi tidak ingin ikut campur.
"Yeri apa-" gumam Seulgi sebelum melihat Sohyun dan Saeron di belakang Yeri.
"Selamat siang Kak Seulgi!" sapa Sohyun dan Saeron ramah begitu Seulgi memotong kata-katanya sendiri.
"Siang juga." sahut Seulgi yang sedikit canggung karena hampir keceplosan. "Eh Yeri datang bersama sahabat-sahabatnya? Kalian pasti lapar dan lelah jadi aku akan membuatkan kalian makanan." kata Seulgi yang ingin segera ke dapur meninggalkan sepupunya itu dengan dua sahabatnya.
"Tidak usah kak. Kami jadi merepotkan begitu." Ujar Saeron yang dibalas senyuman oleh Seulgi.
"Tidak apa-apa lagipula aku juga belum makan siang. Jadi kita bisa makan siang bersama." jelas Seulgi yang langsung berjalan menuju dapur.
"Ah iya aku akan ke kamarku dulu untuk berganti pakaian. Apa kalian akan menunggu Kak Seulgi menyiapkan makanan disini atau ikut aku ke Kamar?"
"Sepertinya kami akan menunggumu disini saja." jelas Sohyun yang diikuti anggukkan Saeron.
"Ah baiklah kalau begitu aku ke Kamarku dulu." kata Yeri yang ikut mengangguk juga lalu pergi menuju kamarnya.
***
Setelah cukup lama rapat dengan agensinya mengenai skandalnya pagi ini. Jungkook hendak mencari tempat ia bisa makan siang tetapi handphone nya lebih dulu berdering. Membuatnya mengurungkan niat dan kembali duduk di kursinya.
"Halo ada apa?"
"Kau masih bertanya ada apa? Kita sudah jadi berita dimana-mana hari ini." gumam Yeri diujung telepon sana.
Jungkook tersenyum tipis.
"Jadi ada apa kau meneleponku? Mau marah-marah seperti tadi pagi?" tanya Jungkook sambil duduk dengan bersandar malas.
"Bukan itu. Aku hanya bingung menghadapi hal seperti ini. Aku takut. Dan ini pertama kalinya untukku. Kita tahu berita ini tidak benar. Tapi orang-orang tetap saja akan membenciku karena foto itu faktanya. Fakta kalau aku diantar oleh idol sepertimu ke Sekolah dengan mobilmu sesuai yang ada di foto berita itu." jelas Yeri yang membuat Jungkook terdiam.
Jungkook tidak langsung membalas penjelasan Yeri. Tapi setelah agak tenang ia mendesah pelan. "Jadi apa yang ingin kau lakukan?" tanya Jungkook santai.
"Apa yang akan kau lakukan?" alih-alih menjawab pertanyaan Jungkook, Yeri justru balik bertanya balik pada laki-laki yang sedang mencoba berpikir ini.
"Apa yang akan aku lakukan?" tanya Jungkook pada Yeri dan dirinya sendiri. "Memangnya kau akan mengikuti apa yang ingin aku lakukan?"
"Kalau memang itu bisa jadi penyelesaian untuk masalah ini kenapa tidak?" sahut Yeri yang terlihat yakin.
Jungkook jadi tersenyum menyeringai mendengar jawaban Yeri.
"Kalau begitu. Ayo kita menikah Kim Yerim."
KAMU SEDANG MEMBACA
Mr. Jeon
FanficYeri mendadak menjadi yatim piatu setelah kedua orang tuanya mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Karena sikap Yeri yang keras kepala dan memang sebagian besar keluarga Yeri sangat jahat maka Yeri harus keluar dari tempat tinggalnya dan kini t...