5 - ︽ jɑмεт ѕɑωɑн ︾

9.2K 637 36
                                    

Wajib vote dan meninggalkan coment !

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -






Lari merupakan olahraga terbaik untuk melatih otot jantung.

Namun tujuan utama si kaki panjang lari larian bukan untuk itu, sudah sekitar 30 menit yang lalu muterin kota cuman buat nyari CV.

Hosh hosh hosh..

Napasnya ngos ngosan putus putus naikin tanjakan.

"Siall bener nasib guee yalorddd"

Naik turun tanjakan tengok sana sini tapi tempat foto copy'an belum pada buka, warung ATK juga pada masih tutupan rolling door.

Chanyeol ngelirik arloji di tangan kirinya.

06.30.

"Nyebat dulu dah"

Chanyeol mutusin nongki nongki ganteng di toserba sebelah apartemennya.

Drttt... Drttt..

"Sabar napa, belum dapet kertas CV gue"

"Lah— gue kan kagak nyuruh lo buat CV, lo doang yang di butuhin cuk!"

"Anjing! Napa gak bilang daritadi sih babik!"

"Lu gak nanya bangsat! Jam 08.00 udah harus sampe pokoknya"

"Iya iya bawel, rewel amat sih lu kek anak perawan yang gatahan pengen colmek"

Di samping pembuangan sampah, tepatnya di sebelah tumpukan kardus bekas pria muda dengan kaos cokelat buluk seperempat pahanya jongkok ngubek - ngubek kantong plastik.

Kaki telanjangnya nampak memerah juga sangat kotor, sedikit robekan di tumitnya serta bekas darah yang mengering tak ia rasakan.

Rambut cokelat gimbal serta beberapa dedaunan kering nampak menjadi aksesoris, kulit putih di tubuhnya tertutupi oleh daki yang kian menebal.

"Ngapain tuh jamet sawah keluyuran di kota"

Chanyeol merasa penasaran, akhirnya mendekat.

Satu langkah kaki— greppphh.

"Jangan kesana mas bahaya"

Mbak Wendy karyawan toserba memperingati, ia ngegelendot lengannya Chanyeol dan tak kunjung di lepas.

"Eh— maaf, tadi mas Chentong yang biasa ngambilin sampah aja mau diterkam"

"Lo kenal sama dia?"

"Engga, cuman sering liat aja, dia emang suka ngambilin nasi sisa"

Chanyeol tetep ngedeket, gak ngegubris larangan Wendy, ngeberaniin diri buat nepuk pundaknya.

"RAWRRRRRR"

"Galak bener lu jamet sawah!"

Reflek Chanyeol natap melotot.

Loh lah loh!

"L-lo r-rumah kosong itu kan?"

Yang ditunjuk malah cengo.

"Hm"

"Lu kagak bisa ngomong apa gimana? Eh engga kok, waktu itu gue denger lo ngomong sialan"

Si jamet ngegeleng doang.

"Lu lagi cari makan?"

Doi ngangguk.

"Oke, ikut gue"

"Gamau"

Chanyeol senyum, "gue cuman mau ngasih lo makan doang, gak bakal gue apa - apain, tenang"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Chanyeol senyum, "gue cuman mau ngasih lo makan doang, gak bakal gue apa - apain, tenang"

Chanyeol narik lengannya pelan, diajaknya menaiki tangga sebelum sampe ke ruangannya, "eh jamet, lo punya nama gak?"

"Baek—"

"Baek— Baekki" Chanyeol ngulang.

Pip. Pip. Pip. Pip. Tilulitit!

Chanyeol masuk duluan buat nyiapin makanan, walopun bangsat gitu tuh anak tetep punya rasa peduli sama sesama manusia.

Dia jadi inget kata - kata tuh peramal—

"pemilik gabakal salah ngenalin peliharaan"

Gak mungkin kan ya modelan kek jamet sawah gini bakal bernaung di bawah atap yang sama barengan ma Chanyeol, buat jadi peliharaan aja Chanyeol juga ogah!

Sepiring omelate juga segelas susu tersedia.

Gak nyampe 1 menit tuh makanan langsung tandas.

"Wow.. " ucap Chanyeol sambil ngedipin mata gak perceye.

"Oke, sekarang lo boleh pergi, gue juga harus kerja"

Chanyeol melangkah duluan berniat ngebuka pintu tapi—

Sesuatu menahannya— engga, seseorang, di belakang sana Baek dengan jari - jarinya nahan bagian belakang hoodie yang di pake Chanyeol.

"Baek—"

"Jangan pergi 😞"

"Tapi- gue mau kerja, lo juga harus pulang"

"Mau disini 😞"

"Lo ada tempat buat pulang kan?"

Baek ngegeleng.

"Lo gapunya rumah?"

Sebagai jawaban doi geleng lagi.

"Lo mau di sini?"

Kali ini dia ngangguk sambil senyum.

"Tapi— lo harus jadi anjing peliharaan gue"

"Oke, peliharaan gabakal salah ngenalin pemilik"

Loh?






_____________________________________________

to be continue •ᴥ•






Si Baek itu emang gaterlalu pinter ngomong gitu gaes, orang dari TK udah ditelantarin, gapernah ada yang ngurus, jadi kalo ngomong ya sebisanya,

Trus itu kalimat terakhir dapet darimana dianya?

Berani nebak?

【04】I'AM YOUR PET 🔞 - CHANBAEK21Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang