Candela High School
Siapa yang tak kenal dengan sekolah swasta elit nomor dua di Indonesia ini? (nomor satu sekolahnya author, ehe- skip) Daftar tunggu siswanya mencapai lima ribuan tiap tahun. Dari anak pengusaha, pejabat, sampai anak artis sekolah di sini.
Ada kualitas, ada harga.
Candela punya sistem pendidikan gak biasa. Tipikal Asian School yang orang tuanya pengen anaknya selalu dapat nilai A, Candela menerapkan itu bener-bener, bahkan kesannya kejam.
Tiap tingkatan punya 4 macam level kelas berdasarkan kemampuan otak. Alias, lu pinter yang lu masuk kelas yang isinya pinter semua, lu bego ya lu masuk kelas paling ujung, bego semua. Banyak kejadian turun kelas saat murid mulai masuk ke tingkat sophomore, tapi sekolah memberi kesempatan naik level di tingkat selanjutnya kalau sungguh-sungguh belajar dan nilai lu meningkat.
Tingkat dimulai dari kelas A sampai kelas D. Kalau lu di kelas D dari awal sampe akhir tingkat, itu namanya kebangetan. Lu ga bakal diluluskan sama sekolah, tapi harus mengulang dari kelas junior. Bisa enam tahun sekolah SMA doang. Nyaho ga sih
Posisi kelas juga kesannya ga fair. Lab, aula, ruang guru ruanng komputer, dsb nya di lantai 1, Kelas A ada di lantai 2, kelas B di lantai 3, kelas C di lantai 4, dan kelas D alias dongo di lantai 5.
Heran kan pembaca sekalian, siapa sih pemilik sekolah kejam macam begini? Udah kejam, sistemnya juga ribet dan agak ngaco sih ya.
Aura lantai 2, 3,4 sama lantai 5 itu beda banget.
Ga normal itu akibat sistem pengaturan ruang kelas yang ga adil. Jika di jam pelajaran lantai 2,3,4 sepi dan semua orang belajar, maka lantai 5 kebalikannya. Rame kek pasar Johar.
Pas jam istirahat, giliran koridor lantai 5 yang sepi karena semua nongkrong nyebar di sekitar sekolah. Paling yang keliatan di sana cuma sebagian anak junior atau senior putus asa yang mencoba tetap berada di jalan Tuhan supaya mereka bisa naik tingkat semester depan.
Inget guys, urutannya tuh freshmen (kls 1), sophomore (kls 2), junior (kls 3), senior (kls 4)
Guru-guru?
Jangan ditanya, mau sampe demo ke presiden, sistem sekolah ga bakal berubah karena pemilik yayasan dulunya mantan menteri dan koneksinya ngalahin provider telk*msel. Kalau boleh jujur dari awal, guru juga males dateng ke lantai 5 yang anak-anaknya nauzubillah liarnya ngalahin daratan Afrika.
Sering tak dianggap di kelas, ngomong sendiri, baca sendiri, nulis sendiri, ngitung sendiri, ngerjain soal sendiri (kok jadi kek lagu?) , jadi gurunya yang malah kek siswa alias diuji parah psikisnya.
Ruang BK dan UKS jadi langganan anak-anak kelas D selain cafeteria.
Liarnya anak kelas D ini ga sampe pake obat terlarang atau kriminal berat lainnya sampe ngilangin nyawa anak orang. Paling Cuma sampe babak belur terus bapaknya ngasi uang tutup mulut ke korbannya.
Ingat guys, mereka di sekolah elit, orang tuanya berpengaruh, jadi masih bisa jaga muka.
Juga ga bisa dibantah atau disangkal, sistem kejam kaya gini berhasil menaikkan nama sekolah karena murid-murid kelas A dan B punya kemampuan di atas rata-rata semua, alias, otak mereka encer banget. Penyabet emas di olimpiade banyak di kelas A, sedangkan para atlet berprestasi sebagian kelas A, sebagian kelas B.
Sedangkan kelas C, adalah kelas sport jantung, alias di ujung tanduk. Dua nilai rapot merah, harus naik tangga ekstra ke lantai 5 tiap pagi semester depannya. Oh iya, kekejaman lainnya yaitu sekolah Cuma punya lift sampe lantai empat doang.
Gimana? Apa kalian tertarik masuk Candela?
Eh sianying malah promosi! Cerita, goblok!
Oke pertanyaan dari seabad lalu, ini sekolah punya siapa anying bisa kacau gitu lantai 5 sama anak-anaknya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Balikin Hati Gue! (First fanfic : SEULRENE)
FanficBaca aja. Siapa tau keterusan kan :) Rate: M, TW , for Violence and Bullying Non baku 30% Karakter banyak sesuai jalan cerita. Alurnya lambat. Mohon kesabarannya. 🙏 Read ur own risk :)