Baby Steps

1.4K 174 9
                                    

CANDELA HIGH

12.10 PM, CAFETERIA.

Selama lima menit, cafeteria sunyi. Penyebabnya siapa lagi kalo bukan anak baru yang fenomenal bermarga Kang. Sambil bawa baki, Seulgi jalan ke arah meja sudut dekat jendela dan duduk di situ.

Lima anak kelas 4 yang juga duduk situ stop makan dan natap dia dengan bingung. Seulgi cuek dan nyendok makan siangnya.

"Bro... Seulgi dulu akekahnya ga pake domba hago kan?"

"Anjing??? Maksud lu apa, Baek?" Jimin berjengit kaget.

Tapi kocak sih.

Yang lain nahan ketawa. Kelompok Byul di dua meja yang mereka gabung jadi satu. "Tu anak gampang bat kemasukan jin dah... sekalinya masuk demen banget ga keluar-keluar," jelas Baekhyun.

"Apa hubungan akekah sama jin sih?" tanya Hwasa.

"Kaga ada."

"Baekhyun baru pindah rumah ges, belom didoain jadi dia sebenernya yang kemasukan. Udah lah makan aja," ujar Kai.

"Ye, bangsut."

"Tapi ya Seulgi juga absurd sih, ngapain dia di tempat GD sunbae?" tanya Lisa. "Iya ya... ngambek apa sama kita?"

Byul jawab. "Ga mungkin lah. Dia tu kalo ngambek ke kita terang-terangan anarkisnya, ini mah kalem, lebih serem. Tapi gue yakin bukan karna marah ke kita kok."

Kata-kata Byul bikin yang lain lega dan lanjut makan.

"Seulgi kenal sama GD sunbae?" tanya Hwasa. Byul geleng pelan, tapi ragu juga sebenernya.

"Dia siapa?"

"Senior, dari kita SMP sampe sekarang itu berlimaan di kelas 4 terus," jawab Seokjin. "Hah? Serius belum lulus?"

Sehun melotot. Ngeri karena di pikiran dia sesusah itu kurikulum Candela? Dia mo minta pindah dah sama abah dan umi abis 'tugas' dia selesai di sini.

"Belom. Gue denger sih, tu berlima ga pernah ikut ujian akhir," jawab Lisa. "Waduh? Kenapa tu?"

Anak-anak lama cuma angkat bahu.








HEADMASTER'S ROOM

12.20 PM

Taeyon membereskan sisa kerjaannya di meja . "Hmm... kangen juga makan di kantin sini... rame kali ya... coba ta' ndelok sek."

Dia mengklik akses cctv sekolah di laptopnya. Ga lama kemudian teriak.

"Shit!"

Taeyeon nutup laptop dan lari keluar dari ruangan.

Back to Cafeteria.

Anak-anak saling berbisik pas plt kepsek mereka yang baru tiba di ruangan dengan wajah tanpa ekspresi. Taeyeon jalan dengan kalem padahal dia sport jantung.

Langkahnya berhenti di meja sudut, tempat kelompok GD berada. Chaelin tersenyum lebar pas liat sohibnya tapi segera nunduk gugup karena perhatian anak-anak ke meja dia.

Seulgi natap sepupunya dengan bingung. "G.. Kwon-ssi, Dong-ssi, Lee-ssi, Lee-ssi, Choi ssi, ke ruangan saya setelah makan siang."

"Ba..baik, Bu."

Makanan mereka belum habis, tapi kelimanya bangkit. Seulgi kesel. "Sunbae, tunggu..."

Gerakan mereka berhenti. Seulgi frontal. "Kenapa ga diabisin? Kan sayang, kasian banyak orang di luar ga bisa makan. Bu Kim juga suruhnya abis lunch."

Balikin Hati Gue! (First fanfic : SEULRENE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang