'Mulut tetangga itu tajemnya ngalahin lidah mertua. Sibuk cari-cari kesalahan orang lain tapi gak pernah introspeksi diri di mana letak kesalahannya'
Sudah pesis seperti kata pepatah : 'Semut di ujung pulau jelas terlihat, tapi Gajah di pelupuk mata tak nampak' seperti itu kan bunyinya?.
Nah itu yang sedang membuat Seviana jadi panas telinganya. Baru saja keluar rumah habis drama sama Mama tercintanya.
Giliran ke luar gerbang rumahnya, Eh… sudah nampak para emak-emak rempong yang sedang sibuk belanja sayuran. Tapi jangan lupakan rutinitas biasanya alias ngerumpi tingkat dewa.
Seviana masih mendiamkan saja. Masih mendengar kan rumpiannya dengan seksama yang bunyinya :
'Eh! Jeng… tau gak sih, Seviana, anaknya jeng Wulan, tadi malem pulang di anter sama cowok tau…'
'Temennya itu mungkin!'
'Aih…! Gak mungkin, wong keliatannya mesra gitu. Ih saya mah gak nyangka yah kalo Seviana bisa berbuat kaya gitu!'
'Kaya gitu gimana Jeng Nendang!?'
'Ih… masa gak peka ih! Coba deh pikir! Cewek sama cowok malem-malem berduaan! Pasti mainnya macem-macem!"
'Siapa tau abis ngerjain tugas di rumah nya temen!'
'Ih! Jeng! Masa gak percaya sama saya! Saya semalem liat loh pake mata kepala saya sendiri!'
'Udah dulu ya Jeng! Saya harus masak! Suami di rumah pasti udah nungguin!'
Kapok! Gak ada yang nanggepin kan, Makanya jangan jadi pembawa kayu bakar. Nanti kalo kayu nya terbakar orangnya juga ikutan kebakar!.
"Eh! Bu Nendang! Lagi ghibahin saya bu??"
"Dih! Siapa juga yang lagi ngomongin kamu!"
"Loh… gak mau ngaku bu? Saya denger loh dari awal, oh iya… Cowok yang tadi malem itu temen saya, kita abis ngerjain tugas bareng, karena kita satu tim! Gak main macem-macem kok!"
"Kok kamu nuduh saya kaya gitu!"
"Loh siapa yang nuduh, saya cuma jelasin siapa cowok yang nganterin saya tadi malem, kalo situ gak ngerasa ngeghibahin saya mah gak usah ngegas!"
"Gak sopan ya kamu sama orang tua!!"
"Situ yang sukanya ngomongin orang tanpa bukti!! Ada bukti gak Bu Nendang kalo saya abis macem-macem sama cowok itu!!!"
"Ih… ya ampun… biasa aja dong!! Gak usah bentak-bentak kaya gitu!!"
"Kenapa!?? Gak bisa jawab?? Mangkane lek rareti rasah ngoceh!!"
Begitu kata Seviana yang menggunkan bahasa jawa yang artinya 'Makanya kalau gak tau gak usah ngomong'.
"Astaghfirullah… sabar…"
"Iya! Banyakin baca istighfar! Situ udah kebanyakan dosa! Situ di rumah nya gak ada kaca ya!?? Gak inget sama anak nya yang dulu suka pulang malem? Bu Nendang lupa kalo anaknya situ bunting duluan??"
"Astaghfirullah…"
"Mulut di jaga! Banyakin introspeksi diri! Jangan banyakin ngeghibahin orang! Lama-lama kena azab entar! NGOCEH AJA BIASANYA!!!"
Duh! Mulutnya Seviana pedas sekali. Terus kalau begitu apa bedanya Seviana dengan mulut tetangga??.
Tapi terkadang tetangga macam itu juga harus dibalas omongannya. Biar sesekali otaknya dibuat berpikir! Bukan cuma bisanya mikirin kesalahan terbaru orang saja!.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Lovely Bantet Girl ✔
ChickLit[Book 1] "Mbak yang Gendut! silahkan" Selalu saja begitu, dan ini sudah kesekian kalinya gadis itu di omong Gendut, Gemuk, dan para jajarannya. Gendut itu bukan ukuran kecantikan, tapi kenapa orang gendut selalu di pandang remeh sih!, Bikin yang pu...