5. another man

17.7K 1.2K 52
                                    

Tanpa ada nanny, Reyn sedikit kuwalahan harus nyiapin Cheryl juga nyiapin kepentingan dirinya sendiri. Meski mama Reyn juga membantu, tapi mama cuma bisa mengeluh sambat ketika Cheryl berlarian kesana kemari. Oma Cheryl encok.

Hampir jam 8 Reyn baru bisa mengantar Cheryl sekolah. Menurut buku pengantar milik Cheryl, tema hari ini camping day. Cheryl berangkat cuma pake piyama, slipper lucu, juga bantal dan selimut kesayangan. Itu anak Segede tunas toge camping...? Ya enggaklah, bohongan. Camping cuma sejam.

Reyn ngegandeng Cheryl masuk ke lingkungan sekolah, tempat camping bohongannya di lante 2. Ada Miss Avel yang selalu kebagian greeting pagi  nunggu di tangga.

Itu guru tampangnya masih kayak anak SMU, berambut panjang dikuncir dua, dan pake piyama juga. Reyn sedikit terpesona. Dimana lagi Nemu seorang guru pake piyama kalo ga di playschool. Gadis manis yang ceria, selalu ketawa. Ga pernah Reyn liat Miss Avel sedih. HEPI terus.

" Pak Reyn......! Halo Cheryl.....!" Avel menyapa keduanya.

Reyn sedikit gelagapan, berulang kali nyumpah dalam hati. Apaan coba naksir guru sekolah anaknya sendiri. Udah kayak cerita harlequin yang biasa dibaca mama aja. Pria jablay gini banget, liat ada yang bening dikit pengen.

" Che, say hello to Miss Avel...." Suruh Reyn.

Si guru imut itu dadah-dadahin ke arah Cheryl yang sibuk ngelepas sandal. Imut sekali. Cheryl imut, gurunya juga imut. Reyn berulang kali ingin mengelus dada. Entah kenapa.

Tiap kali liat cewek baik sama anak kok Reyn rasanya tertarik. Udah kapok sama cewek yang bentuknya macam Sarah. Reyn sekarang lebih suka tipe Family woman. Tapi Avel ini kayaknya masih muda banget.

" Papa pergi ya Che......!" Pamit Reyn.

" Dadahhh papa........" Si Cheryl dadah-dadahin papanya sambil naik tangga di gandeng Avel.

Reyn mengusap wajahnya berulang kali. Pikirannya ada-ada aja. Gara-gara mama nih kemaren bahas Avel Mulu. Jadinya Reyn kan pikirannya juga kesono. Meski Reyn mau, emang Miss Avel mau...? Reyn sedikit tau diri.

***

Avel berjalan minggir-minggir berusaha hindari seekor anjing pug coklat yang biasanya jam segini jalan-jalan sendiri. Tadi Avel rada telat sih, mo pulang mules dulu.

Dinnnn.............!!!

Suara klakson. Avel kaget sampe kesandung paving.

" Cewek, nebeng boleh kok....." Suara si Jonas.

" Astagah Jojon. Ngagetin tau ga....? Kirain bang ojek." Kata Avel.

" Mana ada bang ojek keren begini...."

" Ada banyak. Bang ojol sekarang ganteng-ganteng.  Yok ah anterin pulang."

" 50rb......."

" Dibilang bang ojek ga mau, eh pasang tarip. Mahal amat ke situ aja 50rb. Mending gue ngesot....."

" Dah, ngesot Sono........!!" Jonas memutar setangnya.

Avel megangin jok belakang Jonas. Rese amat bilang mo ditinggalin. Trus Avel beneran suruh jalan sendiri gitu sementara dia asyik pake motor. Ini orang kebangetan. Jahat amat sama cewek sendiri. Tega amat juga. Kurang ajar.

" Jon.....Jon.....jangan tinggalin lahhhh. Ada anjing depan Sono. Anterin lah....." Avel memelas.

Jonas matiin motornya sambil ketawa puas. Thank you anjing, Avel jadi ga songong lagi. Dia lepas softcase berisi gitar dan berikan kepada Avel.

" Nih, bawain...." Suruh Jonas.

" Yellahhh resiko nebeng....!" Gerutu Avel.

" Buruan naik, gue tinggalin lu...."

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang