6. How it is started

15.6K 999 31
                                    

Ada Adrian bagian vokal, Kevan di melody, Jonas di bass, si Amin gebug drum. Penampilan si band lokal di depan sukses bikin Avel berbunga-bunga. Si Jojon pake gitar barunya. Si hitam gahar yang dia panggil dengan sebutan prince.

Si Jojon emang kurang kerjaan, gitarnya semua punya nama. Si princess itu si gitar listrik yang nangkring di samping kasur dia. M'lord si gitar bass yang lama, BB aka beautiful baby, si gitar akustiknya. Dan m'lady si gitar classicnya. Si putih yang juga gitar listrik, dia sebut dengan ghost.

Si princess emang cantik bener, warnanya merah, si stratocaster itu kesayangan si Jojon. Si ghost Jojon juga sayang, tapi hanya sesekali dia pegang si squier itu. Si Jojon memang pecinta Fender. Si prince itu juga fender.

Adrian naruh kembali mic ke mic holder. Latihan selese. Studio dah lumayan ayem setelah sebelumnya suara dari semuanya memekakkan telinga. Tapi cewek berdandan seksi langsung nyosor saja sama bibir Adrian.

Avel mencibir, kalo dah ga tahan Sono pergi check in hotel. Jangan mesum di studio, mata Avel yang masih virgin terkontaminasi. Heran si Kevan, Jonas sama Amin cuma ngakak.

" Berangkat sudah kalian......" Kata Kevan kepada sepasang Lovebird itu.

Adrian ngacungin jari sambil ngerangkul ceweknya,

" Dasar Playboy." Gerutu amin.

" Adrian ganti cewek Mulu." Komentar Kevan.

" Ga kayak Jojon, 2 taon sama Avel Mulu. Ga bosen....?" Amin bertanya sambil nyindir.

" 2 taon Avel ga habis-habis juga, gimana gue cari yang lain coba." Jawab Jojon.

" Lha emang cara makenya lu gimana Jon...? Di emut, gigit, apa kunyah.....?" Tanya Amin jorok.

Avel naik darah. Tiap amin ngomong Avel selalu naik darah. Heran Avel sama manusia ini. Ga pernah gitu ngomong yang baik tentang Avel. Jelekin Mulu. Ngatain Mulu.

" Van, pinjem gitar lu. Gue pengen gebuk si Amin.....!!" Avel teriak marah.

Jonas cuma sodorin mic.

" Buat apa.....?" Tanya Avel.

" Daripada lu teriak ga jelas. Nih pake mic sekalian, nyanyi yang kenceng. Kita iringin dah meski susah payah...." Kata Jonas.

" Siiiiip......" Kevan angkat jempol.

" Setujuhhhhh.....kangen denger suara Avel....." Sahut Amin dari atas sana.

Avel bengong, nyanyi apa coba.

Kevan menyandang lagi elektrik gitarnya, tangannya mulai metik-metik. Jari kirinya sibuk di fret. Dia ngakak ngeliat ke arah jonas. Sejenak Jonas merenung, akhirnya ikut ngakak.

" Apa coba Jon.....? F#M D E C#M......?" Tanya Kevan sambil ngakak.

" Vel, dance monkey Vel......" Kata Jonas sambil ikutan ngakak.

" Pinter kalian, cocok sama si Avel tuh. Ga sabar gue. Nyanyi Vel......!! Jon rekam Jon.......!!" Amin ikutan antusias.

Jonas ngakak ga karuan sambil licking senar bass gitarnya. Temen-temennya emang jahat banget. Segitunya bully Avel. Untung Avel kebal. Jonas emang demen cewek begini, tahan banting. Anggota no baper club'.

***

Si Oma duduk depan TV liat sinetron sambil elus-elus pipi cheryl yang udah bobo di pangkuan Oma. Di depan Oma ada Reyn yang masih sok sibuk mengamati tabletnya. Scrolling terus dari tadi.

" Reyn, dah dapet cewek belum....?" Tanya Oma.

" Mama nanya gitu amat." Jawab Reyn yang masih juga scrolling.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang