Pileknya Avel udah sembuh, dia bisa deh kerja lagi. Dirumahkan sampe seminggu rasanya ya ampun. Ngenes banget bakalan dompet Avel. Udah kosan mahal, biaya idup tanggung sendiri. Ketahuan emak sih avel cuti. Ga dikirimin duit lagi deh.
Nia sok-sokan terharu liat Avel masuk lagi, padahal seneng dia gantiin Avel seminggu, gaji dia nambah. Mana Avel kelasnya full seminggu 2 shift.
" Libur seminggu tetep ceking aja Vel....?" Sindir Marsha.
" Gue ga libur, dirumahkan. Sakit gue....!" Jawab Avel.
" Heleh sakit pilek doang."
" Ga cuma pilek, gue juga sakit ati. Dompet gue bakalan kering ini potong gaji seminggu."
" Kasian amat. Kerjaan lu numpuk noh, persiapan art buat ngajar. Cek juga observasi siswa."
" Ga ada cita-cita bantuin gue gitu sha....?"
" Enggak.....!!"
" Bagi art lu deh....!"
" Bikin sendiri....!!"
" Ga setia kawan....!!"
" Bodo amat."
Avel cuma liatin Marsha yang ngeloyor pergi, dasar jahat.
" Vel greeting Vel.......!! Teriak Marsha.
" Tuh kan gue lagi...." Keluh Avel.
Segera Avel nyari cermin, nyisir rambut, biar rada bener itu penampilan. Masa kalah sama para mama kece yang jam segini Anter anak udah wangi kinclong kaya mo kondangan. Eh iya, hari ini cheryl masuk pagi.
***
Avel masih peluk-peluk Che di library, biasa jadwal para bocah setelah makan bersama, pada ngumpul di library dengerin cerita, di selipin acara nyanyi sesuai dengan cerita di buku. Abis itu ngumpul lagi bentuk lingkaran nyanyi lagi. Nyanyi Mulu ya anak playschool itu.
Satu persatu bocah udah dijemput, manis banget liat para bocah peluk gurunya sebelum pulang, trus dadah-dadah sambil ketawa unyu. Gemesin. Sebesar apa masalah, pas nyampe di tempat kerja kepala Avel langsung ringan. Liat para bocah lucu beban ilang semua.
Reyn liatin Che yang lagi ayem dipangkuan Avel dari balik jendela library. Pemandangan yang menyenangkan, seketika hati Reyn adem. Avel emang sempurna, ga cuma buat Reyn tapi juga buat Che.
" Papaaa.....!" Teriak Che.
Avel kaget, Che keliatan aja meski papanya nyempil di pinggir jendela, ikatan batin kali ya. Che pamitan Avel, peluk-peluk, say goodbye, kiss bye. Senyum-senyum. Eh bapaknya ikutan senyum. Avel jadi GR.
Seneng sih liat pak Reyn sayang gitu sama anaknya. Bertanggung jawab banget. Padahal dia ada sopir, ada nanny, tapi urusan antar jemput Che dia lakuin sendiri. Padahal kalo Che masuk pagi dia pulang jam 10, kalo masuk jam 10 dia pulang jam 12.
Ya iyalah masa sama anak ga sayang.
Marsha nyenggol,
" Liatin papanya Cheryl ya...?" Sindir Marsha.
" Ssssst, jangan kenceng-kenceng. ada spv galak....!!" Bisik Avel.
" Iya dia sensi urusan ginian. Perawan tua sih."
" Jahat amat Marsha ih..."
" Eh serius lho Vel, cara papanya Cheryl liatin lu beda."
" Sok tau."
" Suka sama lu Vel."
" Pak Reyn itu ya, ganteng, kaya, ngapain juga suka sama gue. Bentuk juga begini aja."
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP MAMA - Triangle love
General Fiction✓ update every week 😘 Di tengah ngambangnya nasib kuliah magisternya yang tiap hari sukses membuat otaknya kembang kempis, Avel memutuskan untuk cuti dan melamar di sebuah sekolah playschool elit. Lumayan buat mengistirahatkan otak. Sayangnya disi...