Ketika mobil berhenti Avel langsung lari kabur masuk kedalam gedung playschool. Sementara Reyn masih kalem nyopotin sabuk carseatnya si Che. Dasar Avel pagi-pagi udah niat olahraga.
Pak Ujang si satpam rada bengong, kok agak ajaib yang dia liat pagi ini. Miss Avel berangkat bareng sama keluarganya Che. Ga biasanya guru di sini sampe berangkat bareng gitu. Lagian setau pak Ujang Miss Avel bukan saudaranya Che.
Kok pak Ujang tau. Ya iyalah, sekolah ini emang kurang kerjaan. Seluruh crew baik guru, satpam, resepsionis juga harus ngerti semua murid disitu, termasuk siapa saja adek sama kakaknya, sodara termasuk mama papa sampe kakek neneknya. Kalo jemput ga bisa nunjukin kartu juga ga bakal bisa ambil tu anak-anak. Menghindari penculikan.
" Pagi pak Reyn.....kok tadi Miss Avel bareng sama pak Reyn...?" Pak Ujang nyapa sekaligus nanya.
" Cuma bareng aja pak Ujang, Nemu di jalan...!" Jawab Reyn asal.
" Cuma bareng...?" Tanya pak Ujang.
" Iya pak Ujang." Jawab Reyn sambil gandeng Che.
" Halo cheeeee.....!" Sapa pak Ujang.
" Halooooooo......" Jawab Che sambil melambai-melambai.
Pak Ujang cuma liatin bapak anak itu masuk lingkungan sekolah. Curiga pak Ujang, kayak ada yang disembunyiin dan pak Reyn ga ngaku. Cuma bareng aja Miss Avel pake lari sampe begitu takut amat ketahuan.
Nia yang pagi ini kebagian greeting, soalnya avelnya rada telat. Biasanya Avel yang disuruh greeting Mulu. Padahal kerja disitu udah hampir 6 bukan masih juga dikatain anak baru. Avel kadang kesel. Dikerjain Mulu.
" Morning Che.....shoes off please....!" Sapa Nia sambil ngegandeng Che deketin loker anak nursery.
" Maaf Miss, saya Anter Che pagi banget. Saya ada urusan....!" Kata Reyn ke Nia. Iya urusan anterin Avel.
" Enggak apa-apa pak...!" Jawab Nia manis.
" Bye Che....." Pamit Reyn.
" Bye papa.....!" Tangan kecil Che dadah-dadah.
Nia dengan sabar nungguin Che yang lepas sepatu, lepas kaus kaki, trus naroh tuh benda ke dalam loker sendiri, pembiasaan sikap mandiri.
" Che, you came so early....!" Kata Nia.
" Miss Apel with us Miss Nia....!" Jawab Che sante.
" Ehhh. Che.....? Miss Avel, with you...?" Nia bingung, maksudnya apa.
" Yes...." Che mengangguk.
" When....?" Nia kepo.
" Last night Miss Nia. And this molning, Miss Apel bleakpast togethel with papa and Oma and che." Jawab Che, bahasanya berantakan.
Marsha yang lagi nyabutin kertas art para bocah didinding langsung gerak cepat. Che ditenteng diangkut langsung dikandangin masuk kelas. Itu Nia apa-apaan pagi-pagi bocah udah diajakin ghibah. Che juga ember banget jadi bocah.
" Sha.....lu denger Che ngomong....?" Tanya Nia.
" Che ngomong apaan coba...? Anak kecil ngomongnya kan belum jelas..." Marsha pura-pura.
" Apanya belum jelas, tadi Che bilang Avel sejak tadi malem sama Che. Sarapan bareng keluarga Che. Aneh yakkk....!" Nia mikir.
" Pagi-pagi ngaco. Ga denger gua, Che tadi entah ngomong apa cuma gerundel enggak jelas....!" Bales Marsha.
Gantian Nia yang bingung, perasaan tadi Che ngomong jelas meski cadel trus grammar ma spelling ngaco. Tapi kok kata Marsha ga gitu. Entahlah, Nia males mikir. Masih pagi juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP MAMA - Triangle love
General Fiction✓ update every week 😘 Di tengah ngambangnya nasib kuliah magisternya yang tiap hari sukses membuat otaknya kembang kempis, Avel memutuskan untuk cuti dan melamar di sebuah sekolah playschool elit. Lumayan buat mengistirahatkan otak. Sayangnya disi...