17. It's still two, just make it one

8.8K 747 51
                                    

Si Reyn niat banget emang cari perkara. Udah nganter Avel pulang, sengaja nginep pula. Rumah Avel isinya para gadis, kalo reyn nginep di rumah Avel bisa di geruduk orang sekampung. Jadilah Reyn dititipin ke rumah buleknya Avel.

Emang beneran cari gara-gara si Reyn. Udah tau rame gitu, malem bukannya tidur malah ikutan nimbrung di rumah bude ngobrol sama orang-orang. Cari mati emang, apa dia ga ngerti kalo situasi disini beda sama lingkungan rumah dia. Apa dikit dah dijadiin omongan.

Ayah si Avel yang lagi muncul di rumah bude liat Reyn bergaul sama keluarga macam gitu jadi demen. Pacarnya si Avel ramah trus pinter bawa diri. Tumben Avel kalo milih pinter.

" Reyn. Kok ga istirahat...?" Tanya ayah avel pas liat Reyn pegangin tangga.

" Nanti lah pak, lagi rame gini ga enak dikamar aja..." Jawab Reyn.

" Biar itu diurusin sama anak-anak, sini deh lu....!" Ayah Avel ngajakin duduk bareng.

Reyn menurut, ya kali ga nurut, bisa diusir dia ntar. Yang manggil kan calon mertua, kudu dibaik-baikin biar ntar anaknya dikasih.

" Rokok.....?" Ayah si Avel nyodorin 1 pack rokok.

" Saya ga ngerokok pak....!" Tolak  Reyn.

" Bagus deh lu ga ngerokok. Anak gue ntar ga perlu elu asapin." Kata ayah Avel.

" Pola hidup sehat pak, lagian Reyn juga ada balita." Jawab Reyn.

" Anak lu segimana...?"

" 2.5 tahun pak, lagi lucu-lucunya....!"

" Avel sama Adel pas balita juga lucu, kalo kakaknya rada bandel, adeknya hobi ngoceh Mulu. Rame gitu rumah ada mereka."

" Anak-anak emang nyenengin pak. Pulang kerja liat anak capek jadi ilang."

Ayah Avel ketawa sambil ngisep rokoknya,

" Lu beneran sama si Avel....?" Tanya ayah avel.

" Saya serius pak sama Avel..." Jawab Reyn.

" Mo lu pacarin doang apa mau lu nikahin....?"

" Saya akan segera lamar Avel setelah Avel bilang iya. Dan bapak merestuinya..."

" Reyn, anak gue masih perawan. Masih ting-ting. Lu udah duda, jarak usia juga lumayan, berapa taon..?"

" 7 tahun..."

" Lu bakal momong bocah Reyn, lu sanggup...?"

" Saya sanggup.."

" Avel itu, rada labil. Ga enakan. Tapi juga sotoy. Lu sanggup ngadepin dia...?"

" Saya sanggup pak..."

" Dia masih bocah, lulus kuliah baru taon kemaren. Sekarang sekolah S2 ga kelar malah pulang bawa elu. Dia sulit di atur Reyn. Tapi gimana juga avel anak kesayangan gue. Bisa ga lu, kalo jadi suaminya lu jangan marahi dia....?"

" Saya tidak bisa janjikan pak. Saya hanya manusia. Tapi saya akan berusaha."

" Nah yang ginian gue demen."

Reyn senyum senang. Ya iyalah, dipuji sama calon mertua.

" Reyn, lu kemari bawa mobil kinclong amat. Kerjaan lu apa...?" Tanya ayah avel.

" Jualan rumah pak..." Jawab Reyn, ya kali pake jelasin detil gitu property and real estate. Bisa panjang.

" Makelar....?" Tanya ayah avel.

Reyn cuma senyum dan mengangguk, ya sama aja sih, mirip-mirip lah sama makelar. Daripada jelasin panjang gitu iyain ajalah.

" Makelar disana banyak duit ya bisa beli mobil, belakang rumah si gopur jadi makelar rumah sama tanah, motor aja masih kridit...." Ayah Avel mulai ngelantur.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang