Reyn menatap heran ke arah istrinya yang sedang sibuk di walk in closet, jam segini biasanya masih santai. Sekarang sudah dandan, ya meski dandan standard nya Avel ya cuma begitu aja.
" Dek, mau kemana...? Pake dress-nya sedikit....formal..." Tanya Reyn.
" Kampus, bantuin orang-orang ngurusi acara." Jawab Avel sambil nyari kaus kaki.
" Acara apa...?" Tanya Reyn lagi.
" Ada kunjungan studi banding dari mahasiswa kampus Laen. Sekalian gelar acara sastra budaya." Jawab Avel.
" Pulangnya....?" Reyn nanya Mulu.
" Sore jelang malam kali." Jawab Avel.
" Mau di antar....?" Reyn masih juga nanya.
" Reyn kan kerja, aku sama sopir aja." Jawab Avel.
" Lebih suka diantar sopir daripada sama aku....?" Reyn nyindir.
" Kalo gak ganggu kerjaan Reyn ya aku mau....!" Jawab Avel sambil senyum manis.
Pengantin baru cuma mau ngomong begitu aja ruwet amat. Bahasa yang dipake juga begitu amat. Masih masa promosi juga kali.
" Aku mau nyiapin Che." Kata Avel sambil jalan menuju kamar Che.
Reyn kembali menatap istrinya, kurang beruntung apa coba ya. Duda anak satu dapetnya gadis masih muda pula, udah gitu dia sayang banget sama anak meski bukan anaknya sendiri. Yang kayak begini Reyn harus jaga dia sampe nanti. Biar bisa menua bersama bahagia selamanya.
Suara khas ala emak-emak mulai terdengar,
" Che....shoes on please.....!" Suruh Avel.
" Sebental mama. Masih gatel...." Jawab Che.
" Lho kok gatel....?" Tanya Avel heran.
" Gigit nyamuk." Jawab Che.
Adalagi ini bocah bikin acara, disuruh pake sepatu alesan kaki gatel digigit nyamuk. Pantes rata-rata para emak-emak sejak punya anak jadi rada galak. Kalo pagi kesel nyiapin anak mo sekolah dan bocahnya masih muter-muter.
" Nanti Che kesiangan...." Tambah Avel.
" Masih pagi mama..." Jawab Che.
" Ini anak ngejawab Mulu....!" Gerutu Avel.
Sekali lagi avel ngecek tas Che, isinya sudah bener sesuai jadwal apa belum. Termasuk sesuai dengan catatan tambahan para Caregiver ato enggak. Kan gak lucu pas acara water play anaknya kagak dibawain baju renang dan baju ganti.
Kelar pake sepatu malah Che lari duluan. Dasar bocah, keluh Avel dalam hati. Tadi alesan Mulu, giliran emaknya sibuk kabur duluan. Kan jadi pengen gigit. Masa kelakuannya nurun bapaknya.
" Che....your bag ...!" Teriak Avel.
" Bawain mamaaa.....!" Yang dipanggil bales teriak.
" Dasar bocah." Gerutu Avel.
Sampe depan ternyata Che kagak ada, nyelip dimana ini bocah satu. Tadi lari duluan sekarang dihalaman dicari lenyap. Apa kesasar tu anak di rumah sendiri.
" Cheeee......!!" Teriak Avel.
" Digalasi maaaaa.....!" Yang diteriakin balas teriak.
" Ngapain....?" Tanya Avel.
" Mobil mama kan disini." Jawab Che polos.
" Duh Gusti, makanya jangan lari duluan. Kita nebeng papa. Mobilnya udah didepan, ayok." Ajak Avel.
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP MAMA - Triangle love
General Fiction✓ update every week 😘 Di tengah ngambangnya nasib kuliah magisternya yang tiap hari sukses membuat otaknya kembang kempis, Avel memutuskan untuk cuti dan melamar di sebuah sekolah playschool elit. Lumayan buat mengistirahatkan otak. Sayangnya disi...