53. Goodbye (1)

7.4K 478 200
                                    

Pertemuan yang itu beneran menggetarkan jiwa dunia dan akhirat. Rasanya Jojon gak percaya sama yang dia lihat dan dia alamin. Gimana bisa, waktu itu dia yang datang sendiri gak diundang meski pulang diantar dah kayak jelangkung. Sekarang dia berlagak kayak orang asing, yang korslet sebenernya otak milik siapa.

Terakhir ketemu dia sama laki dan anaknya, dia yang awalnya ketawa becanda dengan senyum yang beneran Jojon kangenin. Begitu beberapa meter pandangan mata bertabrakan Avel nunduk. Ya nyadar sih Jojon cuma selingkuhan, tapi perasaan kagak dianggep itu bener-bener bikin perih.

Tadi pagi Jojon udah nyamper ke rumahnya, sekali lagi satpam bilang Ibu sedang kagak ada. Padahal jelas Mercedez item berisi 3 manusia baru aja berbelok masuk. Itu tadi manusia beneran apa makhluk gaib. Gimana lagi caranya Jojon ketemu lagi sama nih cewek, Jojon perlu juga tau apa dia baik-baik saja gitu.

Hari gini jaman sosmed, sayangnya segala sosmed Avel juga gak bisa dicolek. Entah kapan manusia ini aktif dan onlen, gak ada tanda-tanda kehidupan di socmed dia. Mau telpon, tapi telpon ke mana. Nomor Avel udah gak bisa dihubungi, cinta itu kenapa sampe gini amat ya.

Ngalahin angkot jojon ngetem di parkiran kampus Avel, dia kuliah cuma senin sampe Rabu doang. Harusnya dia hari ini ngampus juga. Cinta ini emang salah, tapi kalo kagak berjuang nya nyeseknya bisa malah nambah. Entah berapa jam lamanya Jojon berdiam di dalam city car warna biru miliknya, cuma buat nunggu dia. Pengen bicara sesuatu, nanya banyak hal, atau kalaupun gak sempet ya paling ga pengen aja denger kalimat pamitan.

Perempuan berambut panjang dengan midi dress formal dan casual shoes keluar dari gedung. Hati Jojon menghangat, akhirnya ketemu juga sama ini manusia. Dari bentuknya dia kelihatan baik-baik aja. Lega rasanya hati ini,  cinta emang aneh, lihat dia terlihat baik aja udah bahagia. Jojon membuka pintu mobil, niat mau nyamperin. Rasanya udah kangen setengah mati, pengen denger suaranya juga alasan apa dan mengapa.

Langkahnya kembali terhenti, seorang pria pake setelan jas lengkap yang muncul entah darimana udah duluan nyamper. Avel sekarang selalu pergi bareng suaminya. Ada rasa iri ketika Avel membalas senyum pria itu dan mencium tangannya. Jojon berusaha sadar diri, yang di sana itu suaminya sedangkan dia cuma apa.

" Vel........!" Panggil Jojon ketika mereka berdua melewatinya.

Suara Jojon udah kayak menyapa angin, Avel terus melangkah kayak kagak punya kuping. Mereka dulu emang punya kisah, gak sekali tapi entah berkali-kali. Mereka juga pernah berbagi kehangatan berbagi tubuh. Secepat ini semua berubah, satu sama lain udah kayak orang asing.

" Avel......!!" Panggil Jojon kali ini dengan sedikit amarah.

Avel tetep kayak orang budeg, dia tetep jalan bareng suaminya yang gandeng dia dengan erat. Jojon udah mirip kayak orang gila, teriak panggil-panggil tapi di cuekin. Avel udah kayak orang asing, bahkan orang asing pun sebenernya kalo dipanggil pun masih noleh, tapi Avel kagak.

" Avel......!" Panggil Jojon yang terakhir kalinya.

Avel tetep budeg, yang noleh cuma Reyn. Suami Avel cuma noleh dan sedikit melempar senyum. Udah segitu aja, padahal Jojon pengen denger kalimat dari bibir Avel sendiri. Bilang sesuatu dan mungkin Jojon bakal nyerah.

Daripada capek pontang panting akhirnya Jojon mojok aja di apartemen sambil ngelonin gitar. Ada stiker yang pernah ditempel sama Avel di situ, meski rada ganggu pemandangan tapi namanya udah kelilipan cinta ya udah meski bikin hatinya rontok lagi untuk yang kesekian kali. Laen kali Jojon emang kudu pinteran dikit. Udah blacklist aja namanya Avel, bold, red, italic, underlined. Biar keliatan.

Jarinya metik senar, musisi kalo gabut emang demen nyanyi. Beda sama kaum rebahan yang kalo gabut mending tidur. Suara merdu komposisi dari Yiruma manjain kuping. Garapan Yiruma itu entah kenapa banyak lagu ngenesnya, indah sih tapi ya itu, ngenes.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang