39. Agitato

6K 607 159
                                    

Keberadaan Sarah mulai bikin Avel jengkel, anggap gak ada kayanya. Yang benar saja, Segede gitu dianggap gak ada. Emang dia setan atau bayangan. Dari semua waktu kenapa dia baru sekarang balik. Cuma cari perhatian atau bagaimana.

Ada banyak waktu sebelum pernikahan Avel dan Reyn, kenapa dia datangnya memilih sekarang. Apa memang dia sengaja suka membuat orang jengkel. Dasar gak tahu diri, apa sih maunya dia.

Reyn juga jadi pria lemah amat, makanya jadi orang jangan terlalu baik. Nanti gampang dimanfaatin orang. Entah Reyn itu baik atau bodoh, sudah disakitin kayak begitu masih aja bisa Nerima.

" Mamaaaa....sekolah Che kelewat....!" Protes bocah yang duduk di backseat.

Avel gelagapan, dasar ini juga bodoh. Nyetir sambil ngelamun, ya kali kalo gak bawa bocah. Kalo cuma sendiri gitu gak apa-apa, nabrak juga paling diri sendiri yang benjut.

" Sorry Che....mama masih ngantuk." Avel beralasan sambil memutar setir.

" Kata papa gak boleh nyetil sambil ngantuk." Che mulai ceramah.

" Che....kalo mau ribut nanti aja ya. Jangan sekarang." Kata Avel.

" Yang suka libut itu mama, bukan Che....." Si bocah masih juga jawab.

" Che... berisik....!" Kata Avel lagi.

" Yang suka belisik itu mama....!" Kata Che lagi.

Kesel sudah jawabin bocah sebiji ini. Kalo ngomong ada aja yang diomongin, mana segala ditanyain. Dijawab bukannya percaya masih juga didebatin. Sejak ngomong lancar ini Che bikin bibir Avel kesel ngoceh terus. Nurun siapa sih ini anak, Reyn aja kalem begitu. Ya ampun Avel lupa, mungkin nurun si wadefak Sarah.

" Bye Che....nanti yang jemput bukan mama ya...." Pamit Avel.

" Beles mama pelgi aja...." Jawab Che cuek.

" Astaga anak ini pengen gue pites....!" Gerutu Avel.

" Bye mamaa.......!" Che dadahin Avel dengan manis.

Sejenak hati Avel teduh, ada Che yang bisa menghibur hatinya. Tapi sampai kapan, Che bukan anak Avel. Lagian ada emaknya sekarang di rumah. Bisa aja emaknya berubah pikiran trus gondok dia pergi. Lalu Reyn, demi anaknya bisa balik lagi ke Sarah.

So fak banget memang, Avel sedikit banyak paham. Anak emang bisa mengalahkan segalanya. Apalagi Che sudah unyu begitu, memang Reyn bisa kuat pisah sama Che. Ya gak mungkin.

Rasanya jadi pengen maki sampe puas. Dan lagi kenapa sih avel sampe sekarang belum hamil juga, padahal bikin juga sudah rajin. Kalo begini, bagaimana Avel bisa bersaing. Cinta memang bukan persaingan, tapi untuk mempertahankan sesuatu kadang memang harus menukar dengan sesuatu.

Smartphone Avel bergetar, ada wa dari teman sekelas dia. Prof. Sukemi tidak hadir karena alasan kesehatan. Avel menarik napas panjang, Prof. Kemi memang udah sepuh. Hari ini jatah kuliah Prof. Kemi doang sih, Dr. Grace juga ada acara penelitian di luar pulau. Udah bilang jauh hari kalo hari ini gak masuk juga. Avel gak jadi ngampus, balik lagi dia pulang. Berarti keluar cuma buat nganter Che. Sayang bener udah dandan begini.

Dengan riang Avel masuk ke rumah, tadi sempet lihat mobil Reyn masih ada. Belum berangkat itu suami ganteng, Mayan lah bisa nempel-nempel bentar sebelum Reyn ngantor.

" Bapak mana....?" Tanya Avel kepada ART-nya.

" Di belakang Bu....tapi..." Belum kelar ART-nya ngomong Avel sudah melesat pergi.

Jam segini Reyn masih sante dibelakang, tumben banget. Biasanya setengah jam lagi dia udah ngantor, jam segini biasanya dia lagi sibuk siap-siap.

" Re.........!"

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang