15. It goes too fast

9.6K 819 57
                                    

Sepanjang perjalanan Reyn ga berhenti ngetawain Avel. Apaan coba tadi tingkahnya begitu amat. Hubungan kayak gini aneh Reyn liatnya. Biasa aja Reyn liat mantan Avel, ga ada cemburu. Lah mereka berdua kocak gitu.

Si Avel ketemu mantannya juga lucu gitu. Mereka berdua ga kayak mantan. Kayak temen lama aja, saling ejek saling cibir. Ngamuk cuma bentar ntar balik lagi. Hubungan yang aneh.

" Gimana kampus....?" Tanya Reyn.

" Perpanjang cuti apa gimana ya...? Tadi konsultasi sama kaprodi yang ada malah puyeng." Jawab Avel.

" Emang maunya gimana...?"

" Maunya ga usah kuliah, pusing kepala, ga nyampe rasanya otak. Linguistik umum, udah ujian take home, jawab barengan sama temen-temen, mikir seminggu. Mentok B+." Curhat Avel.

" B+ bagus....!" Kata Reyn.

" Kalo dibanding sama perjuangannya, rada kecewa sih. Segitu doang otak aku."

Reyn kembali cuma senyum, ini orang jujur amat ngomongnya. Jaim dikit kek. Rada heran aja sih liat Avel sambat. Reyn jalani S2 biasa aja. Lulus tepat waktu juga. Ga setres kayak Avel. Ini anak terlalu polos jadi orang.

" Tadi ketemu sama Mila, sama desperatenya kayak aku. Hampir nyerah, ditinggal kawin aja kali ya....." Curhat Avel lagi.

" Ya kalo kamu maunya kawin aja aku malah seneng." Bales Reyn cepet.

" Eh, kok cepet banget jawabnya...."

" Kapan aku kenalan sama orang tua kamu...?'

" Eh, buru-buru amat. Kita jadian aja baru berapa hari...!"

" Emang kenapa...?"

" Ya gak kenapa-kenapa sih..."

" Berarti ga ada masalah kan....?"

" Ya gak secepet itu juga kali Reyn."

" Trus kudu nunggu berapa lama...?"

Avel cuma nyengir, buka jendela mobil, liat luar. Biar rada Segeran otaknya, alesan aja sih. Lah Avel ga tau mo ngapain lagi. Mending liat luar, kali aja ntar pas-pasan sama tukang bakpao.

" Polusi Vel.....!" Kata Reyn.

Oh, oke. Avel kudu mulai terbiasa. Dia sedang sama Reyn, bukan Jonas yang bisa ngemper dimana aja.

***

Pulang kerja sore-sore dijalan ketemu tukang cilok, hati Avel bahagia. Tadi makan siang cuma sama roti, kerjaan Avel banyak banget. Makan sambil Nyambi ngejar bikin persiapan materi art buat para bocah. Dah kebayang ntar ngelesot di lantai dingin, nonton film kartun sambil makan cilok.

" Diiiiiiinnn.........!!!!"

Buset Avel kaget, kurang ajar emang nge bel kenceng amat, Deket banget pula, minta di gampar emang kok.

" Cewek, jok belakang nganggur nih, nebeng boleh kok....."

" Jangan bang, ntar ceweknya ngamuk....!"

" Jomblo gue tenang aja, ditinggalin sama cewek gue."

" Perlu gitu ya Jon di sebutin gitu Jon.......??!!!!"

" Nah elu yang mulai.....!"

Avel ngeloyor pergi, bayangan indah tentang ciloknya musnah seketika.

" Ehh......cewek....!! Ngambekan, cepet mati lu.....!!" Teriak Jojon

" Lu udah ngatain gue masih juga nyumpahin gue cepet mati.....!!" Avel hilang kesabaran balik lagi nyamperin Jojon. Gebukin Jojon.

" Naik......!!" Perintah Jojon.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang