9. The one who never ask

11.5K 851 49
                                    

Kejadian di rumah Reyn kemarin bikin hati Avel rada berantakan. Gimana enggak, baru nyampe udah dibilang calon mantu. Pacaran aja enggak, dasar mamanya pak Reyn siwer. Enak aja langsung nyebut gitu, itu bapaknya si Che kok ya malah senyum kesenengan. Avel pusing.

Jonas kayaknya rada ngambek, dari siang Ampe malem pesan sama telpon baru Avel bales pas mo tidur. Entah berapa pesan sama telpon yang masuk. Salah Avel juga sih ga pamit, ga ngasih kabar. Cemas kali dia.

Avel ngebuka pintu studio, kata Amin si Jojon disini tadi. Latian kelar tapi dia masih asyik nge jam. Lagunya emosional tingkat tinggi pula. Jojon lagi kerasukan kata Kevan.

Jonas lagi duduk di kursi, kakinya berulang kali nginjek pedal fuzz, maen lagi, nginjek pedal lagi. Fokus lagi jari tangan kanannya up and down striking. Keren banget, Jojon emang pemain gitar yang mahir. Dia pegang bass gegara Kevan cuma bisa pegang melodi. Ngalah dia. Jari Jonas mo bass mo apa aja asal bentuk gitar hajar aja. Nyanyi kalo kepaksa masih maju juga. Yang dia ogah cuma ngedrum, ngos-ngosan dia.

" Jon.....!" Sapa Avel.

" Hai......ga biasanya maen sini sendiri.....!" Jawab Jonas sambil senyum manis.

" Nyariin pacaar....!" Jawab Avel.

" Pake apa kesini....?" Tanya jonas.

" Ojek...."

" Udah makan...?"

" Belum sih jon, cuma ntar aja."

Avel nyeret kursi lagi trus duduk depan Jonas. Tampang begini gimana Avel ga jatuh cinta sama ni orang. Potongan rambut modis ala anak muda, tubuh terawat, fashionable, bawa gitar. Jonas udah paket completed, kecuali satu hal. Masa depan.

" Napa diletakin.....?" Tanya Avel pas liat Jonas naruh si cantik stratocaster, gitar listrik merah.

" Kita makan....!" Jawab Jonas.

" Nanti aja. Maen dong, kangen Ama permainan kamu."

Jonas senyum ngambil gitarnya lagi, sibuk colok-colokin lagi kabel ke gitar, ke ampli dll. Apa aja itu Avel ga ngerti.

Jari Jonas mulai memetik, suaranya memekakkan telinga, nada ini Avel kenal banget. Yang nyanyi lagu ini udah ga ada, suicide. RIP Chester.

Tanpa nyanyian keluar dari mulut Jonas, cuma jari yang terus bergerak. Lagu itu mengalun sendiri di kepala Avel.

🎶 I'm tired being what you want me to be.
Feeling so faithless
Lost under the surface🎶

Jari Jonas terus bermain dengan cepat. Jari kanannya hanya bermain di senar bawah sementara jari kirinya berlarian lincah di fret, suara nada melengking membentuk harmoni indah memenuhi kepala dan hati Avel. Bayangan suara Chester kembali melewati kepala Avel.

🎶 I've become so numb I can't feel you there.
Become so tired so much more aware 🎶

Sementara permainan Jonas semakin melengking dan menyayat hati ketika jari kirinya menekan dan menggetarkan senar bervibrato menghasilkan nada melengking menggema. Nada mengalir dengan emosional.  Dan di akhiri dengan Kelima jarinya menggenggam Neck. Hening seketika. Hati Avel runtuh. Buyar.

Jonas kalo ada apa-apa emang ga pernah ngomong. Nanya aja enggak, meski Avel salah apa ya kalo udah ya udah. Ga ada pembahasan apapun, ga ada pertanyaan apapun. Paling ujungnya Jonas cuma nge-jam sama gitar. Jonas sama sekali ga pernah marah.

Baiklah, Jonas udah ngomong meski tanpa bahasa. Salah Avel sih, emang belakangan Avel rada menjauh. Masing-masing sama-sama pengen dingertiin. Sama ga dewasanya. Tapi Avel emang lagi ga pengen bahas tentang hubungan.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang