Avel gelinding sana gelinding kemari, ranjang king size dari ujung sampai ujung sudah berantakan karena Avel. Dia sedang menjadi mode semangka, rebahan tidak berguna. Sesekali nyolek Reyn, yang dicolek cuek. Nasib.
Mau sandarin kepala di pangkuan Reyn di situ sudah ada laptop. Mau sandaran di pundak itu Reyn lagi ngetik, gak enak goyang-goyang. Dari tadi caper kesana kemari cuma dilirik. Begini amat laki kalo udah kerja, istrinya dicuekin.
" Reyn......!" Panggil Avel.
" Iya.....!" Jawab Reyn.
Sudah begitu aja, Avel jadi kesel. Avel memang sedang kurang kerjaan. Mau baca buku kuliah malah bikin otak meledak. Mau gangguin Che itu bocah baru aja merem. Kalo melek bahaya, nanti Avel bacain dongeng sampe Jontor. Sampe Che merem, belum lagi kalo minta dinyanyiin, dower Avel.
Dengan sengaja Avel menaruh kaki di atas keyboard laptop, nyari perhatian itu jangan nanggung. Lagian orang macam Reyn kan gak bisa marah, jadi kagak mungkin Avel kena marah.
" Dek.....kakinya....!" Kata Reyn yang gak jadi lanjut kerja.
" Pijitin....!" Suruh Avel semena-mena.
" Mas lagi ngerjain ini...." Jawab Reyn.
" Itu bisa nunggu, aku gak bisa nunggu. Pijitin.....!" Suruh Avel lagi.
" Kalo sudah minta gak bisa ditawar ya..." Kata Reyn dengan hati-hati memindahkan kaki Avel.
" Kok kaki aku di turunin....?!" Protes Avel galak.
" Naruh laptop dulu." Jawab Reyn.
Ya begitu doang, marahnya Reyn itu jarang terlihat. Orang ini entah terbuat dari apa, kalo marah jarang banget berteriak. Kagak kayak Avel kalo gak ngomel sambil teriak ya gak lega. Ya baguslah, Avel suka meledak-ledak trus Reyn orangnya adem. Pas lah. Kalo keduanya sama kerasnya ya jelas buyar.
" Kenapa manja....? Kakinya kenapa minta dipijit segala...?" Tanya Reyn yang sudah memegang kaki Avel.
" Capek...." Jawab Avel.
" Capek apa cari perhatian....?" Tanya Reyn telak.
" Cari perhatian....!" Jawab Avel.
" Kenapa....?" Tanya Reyn dengan tangan yang mulai mengurut kaki.
Bukannya menjawab Avel malah menarik bantal dan selimut. Sesekali berubah posisi mencari yang paling hangat dan nyaman. Matanya berulang kali melirik ke arah suaminya yang masih terus memandanginya menunggu jawaban.
" Kenapa....? Reyn belakangan ini kayak bukan Reyn." Jawab Avel.
" Kenapa mikir begitu....?" Tanya Reyn.
" Aduh aduuuuh.....!" Keluh Avel kesakitan sambil menarik kaki.
" Ototnya kaku, habis kelayapan dari mana aja....?" Tanya Reyn.
" Mau tau aja...." Gumam Avel.
Ya masa Avel mau jawab, iya tadi malam abis ngelayap ke studionya Jojon. Di sana sempet pelukan dan cipokan tapi untung segitu doang. Dah gitu dianterin Jojon pulang. Kudu begitu kah. Ya enggak lah.
" Maaf ya...belakangan ini sudah bersikap gak adil sama kamu." Reyn membuka pembicaraan serius.
Avel diam tertunduk, ya memang. Reyn sudah begitu tidak adil. Dia lebih mendahulukan kepentingan mantan istrinya daripada Avel. Dilihat dari sudut mana pun jelas itu menyakiti Avel.
" Untuk yang itu entah bisa maafin kamu apa enggak." Jawab Avel sambil memeluk bantal.
" Aku punya alasan, kamu pasti bisa mengerti nanti." Sambung Reyn.
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP MAMA - Triangle love
General Fiction✓ update every week 😘 Di tengah ngambangnya nasib kuliah magisternya yang tiap hari sukses membuat otaknya kembang kempis, Avel memutuskan untuk cuti dan melamar di sebuah sekolah playschool elit. Lumayan buat mengistirahatkan otak. Sayangnya disi...