Wedding tinggal menghitung hari, Avel udah semakin sering berkunjung ke rumah Reyn. Latihan ntar abis nikah biar enggak kaget langsung pindah kesana. Che juga biar terbiasa sama kehadiran Avel dulu.
Avel lagi bersama Che yang duduk di depannya. tangan Avel sibuk buka buku katalog berisi gambar bunga bekas sample dari wedding venue. Sebenernya semua persiapan udah beres tinggal nunggu harinya aja, iseng aja sih daripada enggak ngapa-ngapain.
Lusa juga Avel dah mo pulang, adatnya anak gadis mo nikah ga boleh kelayapan. Kudu dipingit dulu. Entah apa maksudnya yang pasti kalo Avel kebanyakan nanya ibuk bisa berang.
" Ma.....!" Panggil Che.
" Apa sayang....?" Jawab Avel sambil uwel-uwel pipi.
" Kok mama nikah sama papa balu sekalang.....?" Tanya Che.
" Ehhh.....? Napa emang....?" Tanya Avel.
" Kok enggak dulu aja....?" Tanya Che.
" ya Enggak bisa dulu emang Che...." Jawab Avel.
" Kenapa ma.....?" Che masih kepo.
" Dulu enggak bisa...." Avel muter-muter.
" Kenapa....?" Che masih juga nanya.
" Soalnya baru sempet ngadain pestanya sekarang." Jawab Avel ruwet.
Che rada mikir, ada gitu wedding baru sempet ngadain. Perasaan temennya semua mama papanya ga ada yang begini. Keluarga Che aja yang aneh.
" Kok balu sempet ma.....?" Tanya Che lagi.
Pusing sudah kepala Avel. Ya masa mo dijawabin beneran. Nak, ini baru ketemuan sama bapak lu aja berapa bulan belakangan, pacaran juga ga lama amat. Diajakin kawin. Nah masa bilang gitu.
Kira-kira bocah umur segitu pikirannya nyampe enggak ya kalo diajakin ngomong yang beneran. Apalagi dibilang juga, nak, ini bukan emak lu asli. Yang asli dah minggat. Makanya nikah juga baru sekarang. Beneran ga punya hati deh kalo sampe ngomong begitu.
" Reyn......bantuin ngomong Napa....." Bisik Avel.
" Mo jadi mama kok jawab gitu aja enggak bisa....?" Malah diolokin sama Reyn.
" Udah enggak bisa mikir....." Bales Avel.
" mikir lagi lah dikit......" Reyn malah diterusin ngoloknya.
" Dah mentok...." Kata Avel.
" Katanya mo jadi dosen, ditanyain sama anak balita aja enggak bisa jawab...." Reyn semakin kurang ajar.
Avel nyengir kesel, awas lu Reyn.
" Che, Napa ga nanya papa aja...." Bisik Avel.
" Nanya apa....?" Tanya Che
" Nanya yang tadi. Kenapa mama sama papa nikahnya baru nanti ini......" Kata Avel sambil tersenyum licik.
" Owh....ya mama...." Jawab Che polos.
Che nengok ke arah papanya yang ngelirik enggak enak sama Avel,
" Kenapa pa...?" Tanya Che polos.
" Apanya yang kenapa Che....?" Tanya Reyn.
" Mama sama papa nikah kok balu sekalang sih pa.....?" Masih aja nanya itu.
" Papa sama Mama nikah baru sekarang tuh, biar Che juga bisa ikut." Jawab Reyn ngasal.
" kenapa....?" Nanya Mulu si Che.
" Ya kan seneng udah lengkap, ada Che ada mama ada papa." Reyn ngeles.
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP MAMA - Triangle love
Tiểu Thuyết Chung✓ update every week 😘 Di tengah ngambangnya nasib kuliah magisternya yang tiap hari sukses membuat otaknya kembang kempis, Avel memutuskan untuk cuti dan melamar di sebuah sekolah playschool elit. Lumayan buat mengistirahatkan otak. Sayangnya disi...