44. Arpeggio

5.8K 518 487
                                    

Buku teori syntax karangan Noam Chomsky terbujur diam di depannya. Berulang kali Avel mulai membaca dan memahami hasilnya nihil. Suara Che yang melengking bernyanyi dan teriak manggil Avel lebih menguasai kepala. Avel mengeluh lagi, kapan ini kerjaan linguistik dia kelar.

Bagaimana lagi, dia udah ada anak sekarang. Waktu masih lajang aja tugas sering begadang karena otak keseringan kagak nyampe. Apalagi ini sekarang sudah ada anak dan suami. Enak sih ada anak kagak usah ikutan ngeden segala, udah gede dah bisa diajakin gibah.

Tapi pengen juga sih avel punya anak yang beneran dari darah dagingnya sendiri. Pengen ngerasain manja ngerjain suami dengan alesan ngidam. Pengen juga ini perut kelihatan buncit isi bayi bukannya isi makanan terus.

Udah rajin juga bikin sama si Reyn, kagak jadi Mulu juga. Itu resep apa ada yang salah apa gimana. Reyn yang dulu udah pernah jadi kenapa yang sekarang kagak pinter. Kan jadinya adeknya Che kagak nongol-nongol.

Avel memang banyak mau, itu malaikat pasti catatannya penuh dengan segala yang dikhayalin sama Avel. Ya manusiawi lah, manusia umumnya begitu. Gak cuma nobita yang ingin banyak hal, Avel juga.

" Nyanyi apaaa....? Berisik amat...!" Protes Avel yang gak jadi belajar.

" Let it go mama....flozen...." Jawab Che sambil pegang mic bentuk beruang.

" Frozen udah ada lagi yang baru, yang dinyanyiin let it go melulu." Gumam Avel.

" Ya Che bisanya cuma itu mama...mama ini celewet banget padahal tinggal dengel...." Balas Che.

" Apaan emaknya diomelin...." Gumam Avel lagi.

" Che mau nyanyi lagi, mama jangan belisik...." Kata Che sambil kasih isyarat.

" Yang berisik itu Che. Bukan mama....! Lagian nyanyi kok itu, bocah kecil nyanyi itu bintang kecil kek. Twinkle twinkle kek. Honey bee kek...five little monkeys......" Protes Avel.

Che yang sudah siap mangap jadi mingkem lagi. Batal nyanyi.

" Mama....itu lagu anak-anak.....!" Jawab che.

" Che masih anak-anak.....!" Bales Avel kesel.

" Che is a big girl mama....." Jawab Che kagak terima.

" Big girl darimana........???" Avel lebih ga terima lagi.

" Miss Anny said that Che is not a baby anymore. Che is a big girl...." Jawab Che ngeyel.

" Helehhhh......" Gumam Avel.

Ternyata yang bilang gitu gurunya, ya pantes. Serah lu dah Che mo ngomong apaan. Lanjutin dah konsernya, bikin berisik sana. Kagak bapak kagak anak sama aja. Anaknya nyanyi kagak jelas lah bapaknya tang tung maen piano kayak orang gila.

" Cheeeee.....bintang keciiil......!" Teriak Avel.

" Let it goooooooo...let it gooo...." Che gak mau kalah.

" Buset dah tambah kenceng....." Gumam Avel yang buru-buru melangkah pergi.

Che kembali melakukan konser tunggal dengan kostum ala Elsa. Anak-anak begini amat ya sekalinya ngegemesin sekalinya ngeselin. Bikin kangen aja tiap ditinggalin. Sayangnya dah rada gede jadi tambah songong.

🎸🎸🎸

Beberapa hari belakangan Reyn semakin linglung, kalo malem jarang merem. Ngomong pelit, senyum cuma dikit. Kagak cuma ekonomi yang diambang resesi, otak Reyn juga kayaknya. Kadang Avel lihatnya kasihan gitu, tapi kok ya sebel juga.

Sampe kapan coba itu si Reyn kepikiran sama Sarah. Si Sarah di sana udah ada yang jagain, ada Reyn ato gak ada ya kagak ngefek. Kenapa pula dia ikutan oleng, dia kan udah punya keluarga baru. Masing-masing sudah punya.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang