37. Hard to breathe

7.1K 581 92
                                    

Avel menikmati saat-saat menjadi ibu, meski bukan anak sendiri tapi rasanya seru aja. Apalagi Che udah tambah gede, ngomong sudah bener gak kayak pertama kali tau dulu. Che masih baby banget.

Kalo punya anak cewek ya begini seru, bisa diajakin nyalon bareng. Belanja baju juga seru, ngerumpi juga asik. Atau yang kayak sekarang, berdua sama Che pake kuteks. Che memilih warna pink unyu buat kuku jari tangan dan kaki.

" Ya mama.....lusak...." Kata Che sambil lihatin jari tangan.

" Pake kuteks belum kering muter Mulu...." Bales Avel

" Ya mamaaa....diem ya pegel." Jawab Che.

" Ya mamaaa....dikasih tau jawab melulu." Bales avel.

" Ya mamaaaa......." Protes Che lagi.

" Apa lagiii......?" Tanya Avel.

" Gak jadi." Jawab Che.

Avel rada nyengir lihatin bocah kecil ini. Sekarang kalo bareng suka ngelawan aja kalo diajakin ngomong. Ada aja juga yang diomongin, Avel sampe pegel nyahutin.

Reyn yang baru pulang kantor lihat dua bidadari cantiknya ngelesot dilantai jadi penasaran. Mereka berdua lagi ngapain, rukun banget. Biasanya saling berisik sahut-sahutan.

" Lagi seru.....?" Suara Reyn ngagetin.

Avel menoleh, melempar senyum lalu cium tangan. Reyn terlihat lelah, mungkin lagi banyak kerjaan. Mungkin nanti Avel tanya buat basa basi. Ya sekedarnya aja tanya, toh meski dijelasin Avel juga gak bakal ngerti tentang dunia bisnis properti. Mikir kuliah aja engap.

" Mau dibuatin minum....?" Tanya Avel.

" Gak usah dek. Aku ambil sendiri saja." Jawab reyn sambil membalas senyum Avel.

" Mau dibawain jasnya.....?" Tanya Avel.

" Kamu maen sama Che aja. Jasnya bisa mas bawa sendiri ke atas." Jawab reyn.

" Oke...." Jawab Avel sambil lanjut poles kuku Che.

" Che....diapain.....?" Tanya Reyn.

" Lagi pake kutek papa...." Jawab Che.

" Cantik jarinya Che...." Puji Reyn.

" Makasih papa." Jawab Che.

Mendengar ucapan Che hati Reyn adem, Che anaknya sopan banget meski kalo terlanjur ngomong bisa panjang. Sejak avel jadi mamanya Che, kosakata Che nambah banyak. Semakin berisik juga. Cocok sudah Che sama Avel.

" Oya. Kata mbak kamarnya udah siap." Kata Avel sambil tangannya tetep poles jari.

" Bagus lah. Makasih ya...." Bales Reyn.

Che bengong, emang kamar buat siapa.

" Kamal siapa pa....?" Tanya Che.

" Kamar buat tamu." Jawab reyn.

" Siapa tamunya.....?" Tanya Che lagi.

" Saudaranya Che...." Jawab reyn.

Avel sejenak mematung, barusan Reyn bilang apa. Saudaranya Che, itu mamanya Che. Kenapa gak bilang aja. Ini anak juga berhak tau emaknya yang mana. Che selalu menganggap Avel mamanya, aslinya kan kagak.

" Reyn....apa boleh begitu....?" Tanya Avel.

" Dia menginginkannya seperti itu." Jawab reyn dingin.

Avel menarik napas panjang, rasanya paru-parunya juga dingin. Situasinya bakal seperti apa Avel gak bisa mengira. Entah itu mamanya Che orangnya seperti apa Avel juga gak tau. Gak ada foto mamanya Che barang sesobek pun dirumah ini. Demikian juga di smartphone Reyn. Entah di laptop atau PC. Avel gak pernah nyari juga, buat apa.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang