28. It is First Night.

11K 720 73
                                    

Belum subuh ibuk udah teriak, Avel udah disuruh bangun. Mandi keramas biar seger, trus sarapan. Kang make up ntar abis subuh dah datang katanya. Rasanya Avel udah mau nangis, enak juga molor.

" Buk..... kawinannya tunda besok aja. Ngantuk...." Avel nyeret selimut.

" Eh ngawur.....udah Mateng semua enak aja bilang kawinan ditunda. Udah kelanjur jual sapi juga." Ibuk mulai ngomel.

" Serius buk. Nanti aja bangunnya. Ngantuk buk..." Keluh Avel.

" Eh penganten kebo amat." Suara ibuk tambah tinggi.

" Buuuuk....setengah jam lagi." Avel nawar.

" Masih hobi ngebo dah ribut minta kawin ya gini nih....!" Gerutu ibuk.

Adel nongol dikamar Avel, bawa smartphone.

Cekrekkk.......!"

" Paan lu Del......!!" Teriak Avel.

" Tampang kak Avel pas baru bangun. Bekas iler masih ada, kirim ke kak Reyn ahhhh......" Adel ketawa kegirangan.

" Ehhh anak setan....!! Ngawur.....! Jangan kirimin Reyn.....!!" Avel langsung lompat dari kasur.

Baru setengah jalan kuping Avel nyangsang. Ibuk mendelik sambil jewer kuping Avel. Tadi ga mau bangun salah, sekarang dah bangun dijewer. Ibuk maunya apa sih.

" Enak aja bilang anak setan.....anaknya ibuk itu....mo ngatain ibuk setan...?!" Ibuk sukses ngamuk.

" Buk....ga sengaja buk.....!!" Avel membela diri.

" Anak nakal.....!!" Omel ibuk

" Ibuuk ampun buk. Ntar jadi penganten buk...jangan jewer ntar kupingnya panjang sebelah buk.....!!" Avel minta pengampunan.

Masih kesel akhirnya ibuk lepas juga kuping anaknya. Sambil ngomel pergi juga ibuk dari kamar Avel. Ya ampun pagi udah kena jewer. Ngilu kuping.

Dengan malas akhirnya Avel bangun beneran dari kasur, acara aja masih ntar jam 9. Apaan subuh aja belum ibuk udah patroli, jahat amat sih. Emang make up penganten berapa lama sih. Masih ngantuk juga.

🎸🎸🎸

Avel yang berdiri depan pelaminan terpesona, suaminya masuk dari wedding entrance. Ganteng banget. Udah duda, rada berumur. Masih keren juga. Kok ga dari dulu gitu ketemunya ya.

Prosesi demi prosesi dilalui. Pas sungkem ibuk nangis, mamanya Reyn pasang tampang sok kuat. Avel sebenernya terharu, pengen nangis. Tapi sayang Ama make up. perjuangan udah sejak pagi buta kalo ilang gimana. Acara masih panjang.

Gigi Avel rasanya udah kering disuruh senyum Mulu, kepala ini rasanya lagi kayak kena hipertensi. Pusing keberatan sanggul. Padahal tadi kayaknya sanggulnya ga gede amat. Tetep aja dikepala rasanya kayak nyangga ban truk.

Mana duduk kudu tegak Mulu, baru mo nyender ibuk udah mendelik. Yang bilang pesta nikahan enak dulu siapa ya. Kapok Avel, sekali aja udah cukup ga mau lagi lewatin prosesi kayak gini.

" Reyn... pegel....." Avel ngadu.

Sialnya Reyn cuma bales senyum, dasar suami ga sopan. Kalo untuk pesta kawinan aja body rasanya mo pretel, gimana ntar mo malam pertama segala. Pinggang rasanya udah geser lokasinya.

" Sabar....bentar lagi kelar." Bisik Reyn masih dengan senyum mengembang.

Avel nyengir, ni orang sabar amat heran. Lagian ini tamu kenapa banyak amat, baru ngelesot ada yang datang salaman kasih selamat, foto bareng. Ya ampun. Ga sekalian minta tanda tangan gitu ya.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang