27. Congratulation Avel.

8.4K 632 56
                                    

" Kamu udah yakin.....?" Suara Reyn ngagetin.

Avel yang lagi jongkok kasih makan ayam langsung menoleh. Calon suami yang manis, ganteng, matang. Ikutan jongkok di sebelahnya. Romantis juga kan, calon pengantin kasih makan ayam barengan.

" Reyn pengennya aku jawab apa....?" Tanya Avel.

" Ga perlu dijawab kalo enggak pengen." Jawab Reyn.

" Abis ini langsung balik...?"

" Ya....masih ada beberapa kerjaan yang perlu diurus. Mastiin wedding kita yang disana persiapannya beres juga."

" Reyn bekerja keras."

" Aku seorang papa. Bentar lagi jadi suami. Aku harus bekerja keras."

" Kapan kesini lagi...?"

" Akad...."

" Lama ya Reyn....."

Avel menunduk masih sibuk dengan pipilan jagung ditangan. Ritual ngasih makan ayam selalu nyenengin bagi Avel, beberapa helai rambut panjangnya jatuh menutupi wajah.

" Lama.....nanti aku telpon tiap hari...." Jawab Reyn.

" Thank you." Bales Avel.

" Kalo kesini mau dibawain apa...?" Tanya Reyn sambil menyibak rambut Avel.

" Bawain Reyn, dandan yang ganteng." Jawab Avel.

" Apalagi....?" Tanya Reyn.

" Bawain si unyu Che. Pasti ntar kangen sama dia." Jawab Avel.

Reyn berdiri, bentar lagi emang kan dia dah mo balik. Kesitu cuma buat nganter Avel doang. Calon istri masak dibiarin pulang sendiri. Ya enggak tega dong, tanggung jawabnya dimana.

" Mas balik dulu ya....?" Pamit Reyn.

Avel langsung senyum. Apaan manggil diri sendiri dimanis-manisin. Ya Reyn emang manis sih, meski emang udah usia matang. Kalo reyn ga manis dan ganteng Avel mana doyan.

" Iya maaaas......" Goda Avel.

" Kalo gini jadi berat mo ninggalin." Kata Reyn sambil ketawa.

Halah ruwet amat dari tadi pamitan doang. Avel dorong Reyn sampe Deket mobil, pamitan Mulu tapi enggak pergi. Kalo masih seneng disini ya enggak usah pergi kali.

" Calon suaminya diusir...." Gumam Reyn sambil ketawa.

" Pamit Mulu. Capek jawabinnya." Bales Avel.

" Ga tega mo ninggalin....." Jawab Reyn.

" Udah pamitan ayah ibuk....?" Tanya Avel.

" Udah. Tinggal pamitan sama Avel aja." Jawab Reyn

Avel menyambut tangan Reyn yang ngajak salaman. Menunduk, cium punggung tangan Reyn. Bukannya seneng si duda malah kaget.

" Cium tangan.....?" Tanya Reyn heran.

" Salim sama calon suami." Jawab Avel.

Reyn berusaha sembunyiin tampangnya yang tersipu. Kalo gini jadi pamitan gak ya. Ini dada rasanya bergemuruh, ga bisa gitu ya nikahannya dimajuin. Besok gitu, apa ntar malem. Ga sabar.

" Baik-baik ya.....kalo kenapa-kenapa telpon. Butuh apa-apa bilang....." Kata Reyn sambil elus rambut.

" Beres. Reyn ati-ati...." Avel nutup pintu mobil Reyn.

" Tentu....." Jawab Reyn singkat.

" Dah nyampe telpon yahh...." Kata Avel begitu jendela mobil terbuka.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang