20. Never really over.

9.3K 665 59
                                    

Avel pura-pura sibuk Deket loker, jongkok gitu nemenin Che nyopot sepatu. Tadi malem Avel enggak pegang smartphone dia, pulang di anterin Jojon abis sikat gigi langsung ndelosor. Pagi baru liat smartphone, Reyn nyariin. Di kosan Avel enggak ada. Di telpon enggak di angkat, d wa enggak di read.

Yang tadi malem heboh nyariin ada di sebelah dia, mo jawab apa coba. Sok sibuk ajalah ngambil buku pengantar dari tas Che, nemenin Che nyopot sepatu sama kaus kaki. Sambil ngajakin Che ngobrol biar dia ga ada kesempatan ditanyain sama bapak Che. Kan ga mungkin tuh Reyn nanya macem-macem dia sekolah.

" Nanti saya akan telpon Miss Avel, usahain diangkat ya." Kata Reyn.

" Iya pak..." Jawab Avel sambil ngegandeng Che masuk kelas.

" Jam jemput Che, saya perlu konsultasi sedikit. Bisa...?" Tanya Reyn.

" Bisa pak..." Jawab Avel gelagapan.

" Saya pergi, titip Che Miss Avel." Si Reyn pamit.

" Iya pak, silahkan..." Kata Avel sambil elus dada lega.

Suasana formal kayak tadi rasanya mencekik leher. Apaan tuh pake bilang ntar mo nelpon minta diangkatin. Minta konsultasi bentar pula. 2 permintaan yang enggak bisa di tolak. Kalo nekat nolak, ketahuan, Avel bisa di skorsing. Bisa nelpon sama minta waktu buat konsultasi udah hak wali para bocah. Nah kan gimana itu ntar.

Tema main hari ini cooking time: real vegetable. Kalo si Marsha sibuk nyontohin para bocah motongin kacang panjang yang dipotek sama tangan, Avel cuma melongo liat jendela. Si Marsha ngajarin bocah motong potongan kentang pake pisau plastik, Avel cuma bengong sambil pegang wajan mini. Avel lagi oleng to the max.

Marsha kesel, dari tadi dia yang ngoceh sendirian, nyanyi sendirian, avelnya bengong. 12 anak diurusin sendirian, padahal setengahnya adalah anak Avel. Si avelnya malah ngelamun enggak jelas.

Pengen gitu Marsha lempar Avel pake baskom, tapi ntar jadi contoh yang buruk buat anak-anak. Pengen juga gitu getok Avel pake panci, tapi ntar kalo para bocah niru gimana. Ngamuknya tunda entar aja kalo ga ada orang. Sementara sabar-sabarin aja dulu.

***

Reyn secara fisik emang lagi meeting sama pihak developer sama kontraktor, tapi pikirannya kemana-mana. Orang lagi jatuh cinta suka gitu emang, kadang suka ga singkron. Padahal dia kudunya fokus bahas proyek ini.

Si Avel rada susah dingertiin, kadang manis banget welcome banget. Kadang suka ngilang dicariin dimana aja enggak Nemu. Ditanyain ga mo jawab. Cewek gitu amat.

Di depan Reyn ada seorang wakil dari pihak developer yang bacain laporan, mereka udah nyelesaiin proses perijinan untuk pembangunan apartemen yang akan mereka kerjakan.

Reyn cuma dengerin aja pas pihak developer ngomong. Ijin mendirikan bangunan, ijin AMDAL, ijin Pell banjir, ijin site plan, ijin peruntukan penggunaan tanah, ijin prinsip. Beres semua.

Reyn males nanyain, biar semua diurusin sama bawahannya aja. Dia cuma perlu denger kalo semua beres trus ada bukti fisik hasil perijinan sama analisa pembangunan. Ini investasi gede,  jangan sampe udah mulai pembangunan ternyata dijegal sama pejabat setempat alesan perijinan trus di porotin.

Pikiran Reyn kembali ke Avel, apa coba yang disembunyiin sama itu anak. Pacaran sama orang yang jauh lebih muda emang suka gini deh kayaknya, susah diajakin serius. Demennya maen doang. Padahal Oma udah kebelet mantu, Reyn juga udah jomblo kelamaan. Ga enak kali nganggur segitu lamanya.

" Pak, habis ini peninjauan lokasi bareng investor....!" Seorang cewek disebelahnya ngingetin.

" Ga bisa ditunda....?" Tanya Reyn.

STEP MAMA - Triangle loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang