Ngampus lagi, tapi bukan kuliah. Cuma nyari informasi sama ketemuan sama temen lama. Niat udah bulat sekali semester depan masuk lagi. cukup udah cutinya, kelamaan ntar keenakan. Udah kelanjur masuk juga sayang kalo enggak dilanjutin. Udah bayar mahal juga.
Temen-temen Avel udah sibuk ngurusin thesis. Avel malah sibuk ngurusin nikahan. Ga apalah, dari pada entar kayak yang dibilang sama pak Pram, anak gadis ketinggian gelar yang mo lamar keder.
Teman kuliah Avel dikasih undangan nikahan bukannya bahagia malah ngolok. Kagak sopan emang kok. Dasar emang orang udah dewasa semua, sekali bercanda gas pol aja. Apalagi tau calonnya bentuk kayak Reyn. Jarak umur rada jauh, duda pula. Habis sudah kena bully temen sekelas. Untung sekelas isinya cuma 16 biji termasuk Avel. Masih bisa diatasi.
Tapi kasihan Reyn lah, digodain sampe habis sama bapak-bapak. Ibu-ibu. Umurnya ga jauh amat sih dari Reyn, ada yang seumuran, rada tuaan, tua banget. Variasi pokoknya. Yang muda cuma sebiji dua biji.
" Pantes Avel di deketin sama pak Ryan ngeles Mulu, dah punya calon." Kata Bu Yanti sambil liatin undangan.
" Bu Yanti nih ngomong ga pake saringan, ada calon Avel ngomong begitu, kagak jadi kawin gimana ntar Avel hayo....?" Avel kesel.
" Lah, ga jadi ya enggak apa-apa. Jodohin lagi sama pak Ryan..." Jawab pak Sam.
" Cocok.....nah calon si Avel nih namanya siapa nih....?" Tanya Bu Marni yang udah oma-oma.
" Reyn Bu....." Jawab Reyn sopan.
" Nah Reyn biar ibu ambil mantu aja. Punya anak gadis satu di rumah." Tambah Bu Marni.
Avel merengut enggak enak. Kok ya jahat bener ini semua temennya. Emang orang kalo udah pada tua level becandanya beda juga. Pada jahat emang.
" Mo kawin bukannya didoain malah dibully, gitu ngaku temen." Gerutu Avel.
" Elu ga sopan. Kita setress mikir thesis, elu enak-enak nikah. Kita bergelut sama buku tiap malem. Elu gelut sama laki lu. Yang nyebelin itu elu Vel...." Kata Bu Yanti ga sopan.
" Bu Yanti kalo ngomong. Avel masih gadis diomongin gitu depan calon. Malu buuuuk...." Protes Avel.
" Reyn, lu terganggu....?" Tanya Bu Yanti.
" Enggak....." Jawab Reyn kalem sambil senyum.
" Gaya. Calon lu aja ga keganggu." Kata Bu Yanti.
" Halah sok. Biasanya aja kelakuan macam apa. Pake ngomongin malu." Semprot pak Sam.
" Anak bocah ga sopan, pikirannya kawin Mulu. Dikira kawin enak apa...." Gerutu pak Pram
"Ya kan semester depan Avel masuk lagi paaaak.....!" Protes Avel.
" Kan jadi ga sekelas lagi Ama kita.....!!" Omel Bu Yanti
Avel manyun sambil lirik Reyn yang anteng senyum aja meski udah digodain. Ya elah ini hati orang terbuat dari apa coba. Sante amat tuh muka biasa aja juga. Heran.
" Pak Sam. Ini anak gadis masih jaim. Tulungin Napa. Depan calon nih." Protes Avel.
" Biar kebongkar sebelum kawin. Biar tau yang bakal dikawinin bentuknya gimana. Biar ga nyesel." Bales Bu Marni.
" Pada jahat emang." Gerutu Avel sambil narik tas.
" Halaaaah, gaya pasang tampang ngambek. Cari perhatian mumpung depan calon. Biasanya dibully bales bully....." Kata pak Pram tepat sasaran.
" Ya tuhaaaaan. Sebegitu jeleknya kalian menebar fitnah pada diri ini......" Avel elus dada sambil ngegandeng Reyn.
" Ehhhhh.....maen gandeng.....! Ngaku anak gadis bermartabat belum kawin udah gandengan aja kayak truk...!" Protes pak Sam.
KAMU SEDANG MEMBACA
STEP MAMA - Triangle love
General Fiction✓ update every week 😘 Di tengah ngambangnya nasib kuliah magisternya yang tiap hari sukses membuat otaknya kembang kempis, Avel memutuskan untuk cuti dan melamar di sebuah sekolah playschool elit. Lumayan buat mengistirahatkan otak. Sayangnya disi...