Ya Allah...aku tau ini rencanaMu, maka bantulah aku untuk melewatinya
Hari ini aku berada di rumah sakit, menyempatkan diri untuk mencek kandunganku, dan ingin tau apakah kandunganku baik-baik saja. Syukurnya setiap Sabtu kami libur, jadi ada waktu untuk ke rumah sakit. Ini sudah yang ketiga kalinya aku menginjakan kaki di rumah sakit ini, sudah dua kali cek kandungan di sini, dan aku pun sudah mulai sedikit akrab dengan Dokter kandungan di sini, beliau orang yang ramah dan baik.
Aku duduk di kursi tunggu, sambil menunggu namaku untuk di panggil, sambil menunggu aku memainkan ponselku ku, melihat notifikasi watsapp yang baru saja masuk.
"Ibu Karin," panggil Suster
Aku segera masuk ke dalam ruangan itu
"Assalamu'alaikum Dok."
"Wa'alaikumussalam. Karin dah langsung ke tempat ya," jawab Dokter Alisha
"Iya Dok," jawabku langsung menuju ranjang yang sudah di sediakan, lalu membaringkan tubuhku
"Bagaimana kabar kamu sehat?" tanya Dokter Alisha.
"Alhamdulillah sehat Dok. Tapi saya rasa akhir-akhir ini saya sering merasa lelah Dok."
"Itu wajar Rin, bisa di sebabkan oleh perubahan hormon, atau bila ibu hamil mengalami rasa lelah yang berlebihan, bisa jadi hal itu karena kamu mengalami anemia atau kurang darah. Penyebab anemia cukup banyak, seperti kekurangan asupan zat besi, kurangnya istirahat atau tidur yang cukup, dan kurang mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan tips mengatasi nya adalah Ibu hamil disarankan untuk beristirahat setiap kali merasa lelah. Namun, bila hal ini tidak memungkinkan, luangkanlah waktu untuk tidur siang atau tidur lebih awal di malam hari, dan banyak mengonsumsi makanan yang bergizi seperti buah dan sayur organik, serta batasi makanan manis, asin dan junk food. Penuhi kebutuhan cairan setiap hari. Sebaiknya lebih banyak minum air putih dan kurangi asupan kafein. Ibu hamil juga tetap perlu berolahraga namun dengan intensitas yang ringan seperti yoga dan berjalan santai. Hal ini bisa membuat tubuh kamu terasa lebih baik dan lebih kuat."
"Makasih ya Dok. Bagaimana Dok?"
"Alhamdulillah kandungan kamu baik-baik saja, jangan terlalu memikirkan hal yang berat-berat ya, yang bisa membuat kamu stres."
"Baik Dok."
"Ada yang habis?"
"Cuma vitamin aja Dok."
"Baiklah saya tuliskan resepnya dulu."
"Iya Dok," jawabku lalu segera duduk di kursi.
"Sebenarnya ada hal yang ingin saya tanyakan ke kamu tapi karena masih banyak pasien yang antri kapan-kapan saja. Ini resepnya."
"Tanyakan aja Dok nanti pasti saya jawab. Makasih ya Dok."
"Iya sama-sama semoga sehat selalu ya."
"Aamiin, saya permisi Dok."
"Iya hati-hati."
Setelah keluar dari ruangan itu, aku melangkah menuju Apotik untuk membeli vitamin yang sudah habis.
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdirku "menjadi ibu muda" (SUDAH TERBIT)
Teen Fiction📌Sudah terbit jika ingin memesannya bisa langsung hubungi saya Karin seorang ibu muda, ia hamil disaat umur 18 tahun karena suatu kejadian yang membuatnya hamil di usia muda. Ia hamil bukan karena pergaulan bebas namun ada suatu kejadian yang membu...