Hepii riding!
"mau sampe kapan, Yan?" Lisa selonjorin kaki nya dikarpet di ruang tv. Dia baru pulang ngampus sore ini, dan langsung nemu Yana goleran di ruang tv sambil nonton. Yah udah tiga hari Yana disini, udah tiga hari juga Lisa repot kalau dosen nanyain Yana.
"apanya?" tanya Yana balik, kaki nya ikut diselonjorin di sisi Lisa. Mereka berdua duduk dengan posisi yang sama. Bedanya, Lisa kaki nya agak mepet ke sofa sedangkan Yana engga. Soalnyakan Lisa tinggi, dan Yana? 6 senti dibawah Lisa.
"kampus. Gue selalu kelabakan kalau dosen nanyain kabar lu, bahkan sampe bilang mau jenguk lo" Iya Lisa bilang Yana sakit, sampe nyuruh temen bokap nya, Dr. Siwon buat bikin surat dokter biar jadi bukti soalnya kalau udah lebih dari dua hari harus ada keterangan pas.
Untung aja Dr. Siwon mau, yah walaupun ga gratis. Lisa harus nguras dompet nya buat beliin Dr. Siwon tiket liburan ke Sydney, sekaligus uang makannya. Emang dokter bedebah. Padahal cuma buat selembaran surat dokter yang isinya cuma keterangan penyakit maag dan tanda tangan. Bayangin aja, seharga tiket sekaligus uang makan liburan ke luar negeri.
Yana mau bayarin semua katanya, tapi Lisa bilang gausah. Anggap aja lagi sedekah, lagian sebagai balasan karena Yana mau nemenin dia. Walopun kebanyakan ngerepotin sih.
Yana jadi kebanyakan mager nya, kebanyakan bad mood nya, bengong doang kayak orang bego. Jadinya yang sibuk Lisa doang, masakin Yana, kadang juga bersihin kamar padahal yang ngotorin Yana. Soalnya keluarga Lisa ga pake pembantu.
Yana yang ini berubah 180° ..selsius dari Yana yang ada dikosan, Yana yang ga bisa liat kotor jadi Yana yang suka ngotorin, Yana yang senang bersih-bersih jadi Yana yang senang nyuruh-nyuruh. Lisa kewalahan, tapi tetep seneng ada Yana disini. Seenggaknya jadi tempat dia curhat dan nemenin nonton dirumah.
"hm"
Lisa ga keberatan Yana kayak gini, dia ngerti. Udah dari jaman SMA mereka sahabatan, Lisa tau Yana bahkan lebih banyak dari pada Yana tau dirinya sendiri. Yang Lisa bisa lihat, Yana lagi kangen kosan. Anak itu kalau udah nyaman sama sesuatu bakal sulit ngelepasin, jadi garis besar nya Yana nyaman sama kosan dan segala penghuni nya dan dia lagi kangen.
"hp lo" Lisa ngarahin dagu nya kearah hp Yana yang dia letakkin diatas sofa, ada telefon masuk.
Yana mendongak buat liat hp nya, langsung balik nonton lagi karena ga mau angkat panggilannya.
Lisa langsung hapal, kalau bukan anak kosan yah Lino, paling nyuruh pulang. "Ga diangkat?" tanya Lisa. Yana geleng-geleng.
"ga balik aja Yan? Mereka pasti nyesel, lo penting sama mereka" Lisa mulai lagi, kadang dia juga ga tega liat Yana yang sok-sok an marah tapi tetap aja kangen.
"mereka ga butuh gue" jawab Yana ketus, masih nonton.
"jangan kayak anak-anak! Lo dah gede, malu sama umur. Ngalah dikit kek, lagian gue yakin kalau lo balik mereka yang bakal minta maaf, lo cuma maafin dan semua beres, segampang itu!" -Lisa maung.
"hm"
"mikir, Yan! Kuliah lo, sayang banget ditinggal, Lino juga ga seneng kalo lo kayak gini. Lo berharap dia pulang dan--"
Ting nong!
"bukain pintu gih!" suruh Lisa, motong kalimat panjang nya sendiri.
Yana langsung bangkit tapi abis itu berhenti didepan sofa, "ayo bareng, ini kan rumah lo. Kalau ada tamu penting gue gatau mau bilang apa" Lisa nurut, dia ikut sama Yana buat buka pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]KOS KOSAN GUVLUK
Random[Completed] ❝Cinta karena terbiasa, cinta di rumah, rumah kita... ❞ #1- koskosan #2 - imagine KKG©YOURfortunes28