#23 : Son In Law

3.7K 404 42
                                    

Maafkan typo, dan selamat membaca!
______________________
_________________________________










Gue menghela nafas panjang, dari awal emang udah ga enak sama keputusan tiba-tiba nya Lino tentang rencana liburan bareng di Aussie, cuma kan pengen juga tuh nge refreshing otak setelah lama ga dipake, hh.

Even gue sering diajakin papa ke luar negeri dulu, kecuali negara yang satu ini, jadi kesimpulannya, this my first time gue mampir ke negaranya kangguru itu. Dan pasti sedikit rasa axcited gue narik koper hitam yang gue pinjem dari Lisa dan baju-baju yang baru gue beli tadi buat dibawa ke Aussie.

Lino nyusulin gue lari-larian, abis nerima telepon tadi. Kayak nya sih papa, mau ngasih tau kalau gue nyusulin Lino.

Dan urusan kuliah gue lagi-lagi di atur sama Lisa, yah walaupun tuh anak juga ngotot mau ikut dan sama-sama bolos kuliah, tapi gue ngga bolehin. Padahal udah masuk semester tujuh, bentar lagi mau skripsian, tapi banyakin absen gue nya.

"papa ya?" tanya gue pas ngeliat Lino senyum lebar kek yuman abis menang lotre. Dia ngegeleng semangat.

"bukan. Anak kosan haha syok mereka" katanya sambil ngakak, ntah deh apa yang lucu bagi dia. Tapi gue ngerutin alis.

"kamu ngasih tau mereka kalau mbak ikut kamu ke Australia?" tanya gue sedikit melotot. Gimana engga, padahal udah gue kasih tau sama Lino biar ga bilang apa-apa. Mereka juga ga perlu tahu kan.

Lino ngangguk dengan muka ga punya dosa nya bener-bener minta dicelupin ke sumur.

Gue mendesah sambil mutar bola mata males, ngebuka hp dan buka whasapp. Gue lupa, gue belum buka block-an anak-anak kos. Jadinya gue bukain deh, siapa tau mereka pada kepoin gue kan, hh.

Semenjak gue cerita apa yang terjadi sebenarnya, secara detail dan terperinci ga kurang ga lebih, Lino jadi agak aneh. Dia langsung ubah keputusan nya bujuk gue balik ke kosan dan malah ngajakin gue liburan ke Aussie.

Dan soal Tiffany, hm gue udah tau soal cewe itu. Ternyata dia toh cewe yang pernah diceritain bang Lay sama gue. Menurut cerita nya dia yang bikin manipulasi settingan kek drama korea gue agak ngerasa aneh. Yah kalau mau ngilang ya ngilang aja gausah pura-pura mati juga. Dan kalau mau balas anak yang udah ngebuli kan bisa langsung diceblosin ke penjara, ya walaupun tetep kaga bakal dapat sanksi dihukum penjara sih kerena di bawah umur, ya lebih bagus langsung hukum yang nanganin kan?

Gue rasa.. hm bego ga sih? Bikin kebohongan yang jelas-jelas ga masuk diakal. Pura-pura mati? Hah itu terlalu.. antimeinstream dan yah serem kalau menurut gue. Kematian bukan lah hal yang bisa di main-mainin.

Tapi yah kayak yang dibilang Lino tadi..

"udah ada Fany mbak, dia bisa jagain kosan, gue yakin mereka ga butuh lo lagi setelah itu.."

Agak sakit sih denger nya, tapi emang bener kan. Dari cerita bang Lay gue tahu anak kosan udah bucinin Tiffany, bahkan kayaknya selama ini mereka nganggap gue itu Tiffany nomer dua dihidup mereka.

Sori sori aja neh ya, mon maap neh yak! Gue ga suka keberadaan gue malah dijadiin buat gantiin posisi seseorang. Ogah banget gue!!

Penerbangan masih ada 5 menit lagi, gue nelpon papa buat ngabarin. Ga nyampe nunggu papa langsung nyapa disebrang sambungan.

"pa, penerbangan kita 5 menit lagi" adu gue ke papa. Papa berdeham mengiyakan, gue senyum kecut.

Tadi pas gue ngabari papa, dia kedengaran ga setuju gue ikut Lino. Tapi karna gue maksa dan mama ikutan maksa biar papa bolehin, akhirnya papa setuju. Walau kedengaran nya dia ngambek sama gue.

[✓]KOS KOSAN GUVLUKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang