#27 : Broken

3.8K 453 139
                                    

Lanjoott!
Happy reading!








Tau apa yang lebih menyakitkan dari ga dicintai? Ga dianggap. Gue belum sepenuh nya ngerasain kesakitan itu. Gue masih dianggap, dianggap... pengganti.

Miris banget ya?

"lusa kak Baekhyun ultah, aku harus ikut ngerayain nya. Aku mau pulang, pa.."

"Biar Lino ikut juga ya, pa?"

Jauh-jauh dari Australia, ngabisin penerbangan sampe sepuluh jam lebih. Buat ngerayain ulang tahun Bang Baekhyun, hh.

Gue sempet nanya sih ke Lino biasanya mereka ngapain aja kalau lagi ngerayain ulangtahun tapi kata Lino setiap ada yang ulangtahun paling cuma dikasih ucapan selamat, itu pun kalau ingat..

Gue dengan bangga nya bilang,

"haha Kak Baekhyun ga ingat ultah nya sendiri, apalagi yang lain. Kalau gitu, mbak bakal jadi orang pertama yang ngasih kejutan! Huhu mbak ga sabar"

Anak kosan udah kayak keluarga buat gue. Siapa yang ngga ngerasa nyaman diantara mereka? Siapa yang ngga bakal ngerasa nyaman dan aman kalau berada ditengah-tengah mereka? Haha bahkan gue ngerasa bangga buat itu.

Awalnya agak risih sih, abis mereka berisik banget, suka ngebacot hal yang unfaedah. Tapi gue sadar, itu yang bikin suasana hangat, tawa mereka, candaan mereka, bacot mereka, itu yang bikin suasana nya indah.

Gue ga pernah setolol ini cuma gara-gara bacotan orang lain, bahkan sampe kebawa mimpi wkwk. Aneh aja gue tidur sambil ketawa-ketawa gegara bacot anak kosan nyampe ke mimpi.

Gue bucin sama mereka, waktu mereka ngeceng-cengin gue, gue ngerasa.. berharga? Iya ga sih? Siapa yang ngga bakal terbang kalau tiap hari dipuji sama segerombol cogan?

Gue yang direbutin aja kadang bikin elu yang baca ngerasa direbutin juga, yekan? Ngaku lo! wkwk..

Gue ngerasa jadi yang paling istimewa tau ngga, jadi adik, kakak, kadang-kadang juga bersikap kayak emak-emak rempong yang ngurusin anak-anak nya. Kadang jadi kayak seorang istri yang ngurus suaminya, gue rasa.. dunia itu mihak ke gue sepenuh nya.

Waktu itu...

"Yan, janji ya lo ga bakal pergi"

"Lo balikin semuanya kayak dulu lagi, Yan. Makasih"

"Kita sayang sama lo"

Ingat itu semua bikin gue ga berhenti senyum lebar. Gue ga mau munafik kalau bilang kalau gue ga capek, capek sebenarnya. Ngurus yang bocah nya manja banget kayak bayi, yang nakal banget, yang susah dibilangin, yang udah tua tapi tetep kayak anak-anak, yang dingin kek es batu. Gue capek, tapi capek nya meluap entah kemana kalau mereka mulai bikin lawakan atau candaan lagi. Bacot nya mereka is the best banget! Jadi kayak obat.

Jadi pengen nostalgia gimana gue pertama kali nginjakin kaki disini, pas mereka lagi pada berenang dikolam. Hh, waktu itu gue nangis, malu banget..

"Kalau ada yang nyakitin kamu bilang sama kita, oke?"

"jangan nangis, kita ada buat kamu, Yan"

Hh, waktu itu gue naif banget tau ngga. Mereka udah kayak warna didunia gue, setiap orang punya warna nya masing-masing. Serasa gue yang punya dunia kalau mereka ngomong hal-hal yang kayak gitu.

Gue.. Hahah gue jadi pengen balas ucapan mereka, bilang..

"Yang nyakitin aku? Itu.. kalian, kak"

Dianggap pengganti? Gue baru tahu kalau gue serendah itu. Mama papa bahkan ga pernah ngucapin hal sejahat ini sama gue selama gue hidup dua puluh lima tahun ini.

[✓]KOS KOSAN GUVLUKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang